Monday, February 15, 2010

EAGLES IN A STORM


EAGLES IN A STORM
Did you know that an eagle knows when a storm is approaching long before it breaks?
The eagle will fly to some high spot and wait for the winds to come. When the storm hits, it sets its wings so that the wind will pick it up and lift it above the storm. While the storm rages below, the eagle is soaring above it.

The eagle does not escape the storm. It simply uses the storm to lift it higher. It rises on the winds that bring the storm.

When the storms of life come upon us - and all of us will experience them - we can rise above them by setting our minds and our belief toward God. The storms do not have to overcome us. We can allow God's power to lift us above them.

God enables us to ride the winds of the storm that bring sickness, tragedy, failure and disappointment in our lives. We can soar above the storm.

The God Gives us a problems in our daily live just to make us a better man just like a teacher gives you a home work, like giving your body to excercise and make it strongger and look better.

Remember, it is not the burdens of life that weigh us down, it is how we handle them.

156 comments:

  1. cerita ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa ketika musibah sedang menimpa kita itu merupakan ujian dari allah bagi kita agar kita terus mendekatkan diri kepadanya.
    dan kita harus percaya bahwa sesuatu yang dilakukan oleh allah adalah merupakan hal yang terbaik untuk kita.

    This story provides a lesson for us that when tragedy happens to us it is a test from god to us so that we continue to get closer to him.
    and we must believe that something done by the gods is the best thing for us.

    name:dana abrian
    class:x.5

    ReplyDelete
  2. cerita yang sangat bagus :) , saya sangat menyukai kutipan kalimat yang berbunyi " Tuhan Memberikan kita masalah-masalah dalam hidup sehari-hari , hanya untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik " jadi , jika kita mendapat cobaan dari ALLAH kita harus sabar dan tetap kuat , karena cobaan itu akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik :)

    a very good story :), I love to quote a sentence which reads "God give us problems in everyday life, just to make us become a better person" so, if we get a test from GOD we must be patient and keep strong, because the test will make us better human beings :)

    name : aqisyiah rifdaeni amalia
    class : 10.2

    ReplyDelete
  3. this story can make us to realize that everything has been arranged by the gods, and also can be a lesson to appreciate what we have been given and of course we must obey worship what we have learned, all the trials that we can not be separated from the ability us.


    name : fadel islami rakhmat.
    class:x.5

    ReplyDelete
  4. This story is very good because we are taught to take lessons from the problems that we experience.
    God will not give trials to creatures beyond the power of his creatures and given a trial that would lead to happiness.

    Cerita ini sangat bagus karena kita diajarkan untuk mengambil hikmah dari masalah yang kita alami.
    Allah tidak akan memberikan cobaan kepada makhlukNya diluar kekuatan makhlukNya dan cobaan yang diberikan pasti mengarah pada kebahagiaan.

    Nama Iis Nahnidya
    Kelas: x.8

    ReplyDelete
  5. this story can make to us realize that everything has been arranged by the gods, and also can be a lesson to appreciate what we have ben given and of course we must obey worship what we have learned, all the trials that we can not be separated from the ability us.

    name :fadel islami rakhmat.
    class:x.5

    ReplyDelete
  6. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah. Tetapi kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai dengan cara bagaimana kita bisa menangani masalah itu sebaik mungkin.
    Allah memberikan kita cobaan dan disetiap cobaan pasti ada jalan keluarnya. Allah menguji kesabaran dan ketangguhan kita dalam menjalani hidup.
    Dan yakinlah dalam setiap kesusahan pasti ada kesenangan.
    Seperti kata pepatah " Bersakit-sakit dahulu Bersenang-senang Kemudian.
    Jangan pernah berlarut-larut dalam beban hidup anda, berpikirlah secara logis untuk menyelesaikan beban hidup anda.

    " BADAI PASTI BERLALU"



    In life we would be having problems. But we must believe that over time it will be done in a way how we can deal with it as possible.
    God gives us trials and every trial there is a way out. God tests our patience and toughness in life.
    And be assured in every adversity there is joy.
    As the saying goes "No pain first Having fun then.
    Never drag the burden of your life, think logically to solve the burden of your life.

    "SURE STORM PASSED"


    NAME = SITI ANNISA ADINDA SOFYAN
    CLASS = X.8
    NIS = 11992

    ReplyDelete
  7. ceritanya sangat bagus karena mengjarkan kita untuk tabah dalam menghadapi segala cobaan.karena Allah tidak akan memberi cobaan kepada hambanya jika hambanya tidak mampu untuk melalui segala cobaan.untuk itu kita harus tabah karena cobaan pasti ada jalan keluarnya.

    very good story because it teaches us to be brave in the face of all trials.because the gods will not give a trial to this servant if his subject are not able to go through all the trials to which we must be brave because any trial there is very out.

    Nama : Rayhanah Arifin
    Kelas: X.8

    ReplyDelete
  8. Dalam kehidupan ini pasti kita pernah mendapatkan cobaan dari yang maha kuasa,tapi cobaan itu hanya bersifat ujian bagi hambanya untuk melihat kesabaran kita,semua cobaan yang diberikan pasti ada jalan keluarnya dan semua cobaan yang diberikan hanya untuk membuat kita jadi lebih baik,semua cobaan yang datang harus diterima dan kita harus berserah diri kepada yang maha kuasa agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.


    In this life we will ever get a test from a college power, but these tests only test for his servant to see our patience, considering all the trials there was a way out and all the trials that provided only to make us better, all the trials come to acceptable and we must submit to the power of the power to be closer to the creator.


    nama:Iwan setiawan
    kelas:x-3

    ReplyDelete
  9. Dari sebuah cerita di atas mengatkan bahwa Tuhan memberikan sebuah cobaan kepada umatnya agar kita dapat sadar pada diri kita sendiri dan mempunyai hikmah di balik cobaanya.

    From the story above says that God gave a trial to his poeple so that we can realize ourselves and have the wisdom behind trials

    nama : Marcho S C Mangiwa
    Kelas: X-1
    Niss : 11777

    ReplyDelete
  10. Cerita ini sangat bagus, karena dapat mengetahui bahwa ALLAH memberikan kita sebuah cobaan kepada umatnya agar kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.Dan menerima cobaan itu dengan hati yang tulus.



    This story very goOd.Because can to know that GOD to give a trial to his people so that we can realize with what that us to own.And receive with heart that sincere.


    NAME: RabiaTul AdaWiah
    CLASS:X2

    ReplyDelete
  11. Cerita ini sangat bagus. Karena dari cerita ini kita dapat mengambil pelajaran. Salah satu pelajarannya adalah kita diajarkan untuk tabah dan sabar menerima semua cobaan yang diberikan dari Allah. Karena Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya jika hambanya tidak mampu menghadapi cobaan tersebut. Tapi intinya setiap cobaan yang kita dapat pasti nanti akan ada hikmahnya yang berguna bagi kita.



    This story is very good. Because of this story we can take a lesson. One lesson is that we are taught to be brave and patient receive all the trials given from God. Because God will not give a trial to his servant, if his subjects are not able to deal with these trials. But the point is every temptation that we can be sure there will be a useful lesson for us.


    NAMA : ANDI IRTIAGINA RIVAI
    KELAS : X.8

    ReplyDelete
  12. Ceritanya memberikan banyak pelajaran bagi kita.

    Dalam kehidupan kita,pasti kita pernah mendapat cobaan dan musibah.Tetapi semua itu merupakan ujian untuk kita dari Allah SWT.Semua cobaan itu pasti ada jalan keluarnya.Karena semua ujian yang di berikan,karena Allah ingin melihat kesabaran kita dalam menghadapi cobaan tersebut.Ambillah hikmah dari setiap masalah yang di hadapi.


    NAMA :SRI RAJAPATNI
    KELAS:X.7

    ReplyDelete
  13. Cerita yang bagus. Cerita ini memberi kita pemahaman bahwa dalam menjalani kehidupan pasti kita akan bertemu dengan rintangan, ujian, dan cobaan yang memiliki jalan keluarnya masing-masing, maka dari itu kita harus bersabar dalam menghadapinya, serta percaya bahwa cobaan yang diberikan Allah kepada kita, pasti tidak akan melebihi kemampuan kita.
    Allah memberi kita cobaan agar kita dapat lebih taat kepada Allah, lebih kuat, dan dapat menjadi manusia yang lebih baik, serta naik ke kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik itu adalah kebahagiaan, karena dibalik kesengasaraan pasti ada kebahagiaan. Seperti kata Khalil Gibran "Semakin Dalam Sang Duka Menggoreskan Luka Kedalam Sukma, Maka Semakin Mampu Sang Kalbu Mewadahi Bahagia".
    Dan dalam kehidupan ini kegagalan, kekecewaan, dan sebagainya hanyalah kebahagiaan yang tertunda.

    A nice story. This story gives us understanding that in life we would be met with various obtacles, test, and trials have way out of each, because of that we must be patient in the face to believe that the trials that Allah Gave to us, must not exceed our capabilities.
    Allah give us that we can be more obedient to Allah, strongger, and become a better person and rise to a better life, a better life is happiness, because there is misery behind happiness. As Khalil Gibran said "The Sorrow In The Wounds Scraped Into Life Spirit, So More Able To Accommodate Mind Happiness".
    And in this life of failture, defeat, disappointment, and others only deleyed happiness.

    Nama : Nurul Azizah
    Kelas: X-2
    Nis : 11815

    ReplyDelete
  14. Menurut saya cerita ini sangat bagus, mengandung makna tentang kehidupan.Hidup itu ada yang bahagia dan duka, untuk mencapai suatu kebahagian kita harus menghadapi suatu ujian dan apabila kita lulus maka kebahagian itu akan kita raih.Maka dari itu apabila kita menghadapi suatu ujian kita harus sabar dan berdoa kepada ALLAH karena sesudah itu ada indahnya kebahagian seperti indahnya pelangi.

    TRANSLATE.......

    I think this story very good, include meaning about life.Life is happy and sad, for achieve happiness we must facing a test and if we pass then that happiness will we achieve. THen that if we facing a test we must patient and pray to ALLAH because after that there are wonderfull as the beauty of a rainbow of happiness.

    NAMA : FITRIANI NURSUSANTI
    KELAS : X2

    ReplyDelete
  15. jangan pernah menganggap semua masalah itu beban kita harus tetap menjalani hidup ini walau terkadang terasa sulit , karena setiap masalah yang menimpa kita akan dpat kita selesaikan dengan sangat mudah hanya jika kita berusaha dan percaya bahwa semua masalah pasti akan menemukan jalan keluarnya .

    do not ever assume all the burden of an issue that we must continue to live even though sometimes it's be difficult because any problem affecting us we will be very easy to accomplish with just only if we try belive that all problems will find solutions.

    Nama : Annisa
    Kelas : X-5
    Nim : 11880

    ReplyDelete
  16. dalam cerita di atas kita di beri pelajaran..agar kina senantiasa selalu sabar atas cobaan yang melanda kta.karena pasti semu ada hikmahnya..
    kita harus menjalani hidup dengan percaya diri dan tidak putus asa..karena cobaan pasti akan berlalu..


    we often call god is not fair,for all our mistakes.
    we do notrealize how much god loves us,with all off what god had planned.
    god is not going to plan something bad for us,but we are human beings who make bad.because of its quasi-human is not perfect god,we just can not,complaincomp,lain and complain
    but do not do anything..

    NAMA: NOER HARDIANTI CHAERUNNISA
    kelas :X.I

    ReplyDelete
  17. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.." {QS. Al-Baqarah : 286}

    Allah will not burden anyone more than they can overcome.

    ReplyDelete
  18. Jangan membuat semua masalah dengan rumit, karena jika kita membuat masalah itu menjadi susah maka kita tidak akan memilki jalan keluar. Serahkanlah semua masalah dan kekhawatiranmu kepada Tuhan, karena suatu saat Tuhan akan menolong kita untuk keluar dari setiap masalah yang ada.

    Do not make your problems become more complicated, if we make it a difficult problem then we will not have a way out. Give all the problems ang worries to God, bacause someday God will help us to get out of all the existing problems.

    Nama : Elizabeth Felicia
    Kelas : X-5

    ReplyDelete
  19. Janganlah kita melihat masalah hanya kepada akibat dari masalah tersebut. Lihatlah masalah tersebut dari makna yang di hasilkan masalah tersebut.Dan janganlah kita melupakan Tuhan karena suatu masalah tapi kita harus mengingat Tuhan apa pun yang tengah terjadi pada diri kita .

    et us look at the problem only to the result of the problem. Look at the problem of meaning generated tersebut.Dan problem we must not forget God because of a problem but we must remember the Lord no matter what was happening to us.

    Nama : Dewiyanti. Naim
    Kelas : X - 5

    ReplyDelete
  20. Allah give us that we can be more obedient to Allah, strongger, and become a better person and rise to a better life, a better life is happiness, because there is misery behind happiness. As Khalil Gibran said "The Sorrow In The Wounds Scraped Into Life Spirit, So More Able To Accommodate Mind Happiness".
    And in this life of failture, defeat, disappointment, and others only deleyed happiness.

    name : aan abriadi
    kelas: X-5

    ReplyDelete
  21. Jangan pernah menganggap semua masalah itu beban , kita harus tetap menjalani hidup ini walau terkadang terasa sulit karena setiap masalah yang menimpa kita akan dapat kita selesaikan dengan sangat mudah hanya jika kita berusaha dan percaya bahwa semua masalah pasti akan menemukan jalan keluarnya .

    do not ever assume all the burden of an issue that we must continue to live even though sometimes it's be difficult because any problem affecting us we will be very easy to accomplish with just only if we try belive that all problems will find solution .

    Nama : Annisa
    Kelas : X-5
    Nim : 11880

    ReplyDelete
  22. Cerita diatas merupakan cerita bahwa ibu merupakan sosok wanita yang paling mulia. Semoga kita akan selalu mencintai dia. Terima kasih untuk ibuku yang telah membesarkan dan menyayangi aku tanpa mengharapkan balasan. I love you mom.

    The above history is a story that the mother was the personification of noble women. Let us hope that we will always be loved her. Thank you for my mother raised and liked me without having to wait for response. I love you MOM.

    Nama:Iskandar Zulkarnain
    Kelas:X-3

    ReplyDelete
  23. seer....coment di atas judulnya mother salah ketik ka seer.....
    i am sory!!!

    ReplyDelete
  24. EAGLES IN A STORM

    Dalam kehidupan ini pasti kita pernah mendapatkan cobaan dari yang maha kuasa,tapi cobaan itu hanya bersifat ujian bagi hambanya untuk melihat kesabaran kita,semua cobaan yang diberikan pasti ada jalan keluarnya dan semua cobaan yang diberikan hanya untuk membuat kita jadi lebih baik,semua cobaan yang datang harus diterima dan kita harus berserah diri kepada yang maha kuasa agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

    In this life we will ever get a test from a college power, but these tests only test for his servant to see our patience, considering all the trials there was a way out and all the trials that provided only to make us better, all the trials come to acceptable and we must submit to the power of the power to be closer to the creator.

    Nama:Iskandar Zulkarnain
    Kelas:X-3

    ReplyDelete
  25. Dalam hidup ini,kita pasti akan dihadapkan oleh setiap tantangan dan cobaan hidup.jadi apa bila kita mempunyai masalah,kita harus belajar menghadapinya dengan kesabaran dan keikhlasan dan juga selalu berdoa kepada Tuhan agar masalah yang kita hadapi dapat kita lewati.dan janganlah kita memandang masalah itu dari sisi negatifnya tetapi kita harus melihat dari sisi positifnya juga dan mengambil segala hikmahnya….


    In this life, we will be faced by each of the challenges and trials of life so what if we have a problem, we must learn to deal with patience and sincerity, and also always pray to God that the problems we face can we spend time and do not let us see the problem from the negative side, but we must look at the bright side as well and take all the lessons ....


    NAME : REVA CHRISTIAN
    CLASS : X.3
    NISS : 11842

    ReplyDelete
  26. Jangan menganggap enteng sebuah beban, karena lama-kelamaan akan menjadi pesat dan bertumpuk..
    Apabila kita mengerjakan dengan serius dan tepat waktu, maka bebanmu akan lebih ringan..
    Jadi janganlah bermalas-malasan..

    Do not pooh-pooh a burden, because in time they will be fast and pile up ..
    If we do seriously and on time, then the burden will be easier ..
    So do not be lazy ..

    NAME : ARI PUTRA NUGRAHA
    KLAS : X.2
    NIS : 11797

    ReplyDelete
  27. di kehidupan kita memang penuh cobaan....
    setiap harinya pasti tuhan memberikan kita cobaan yang berat...
    kita sebagai manusia sabar menhadapi cobaan yang datang kapan saja...
    saya sebagai ciptaan tuhan sabar dan ikhlas menhadapi cobaan yang di beri oleh tuhan....
    KITA SEMUA PASTI PERNAH MERASAKAN COBAAN YANG BERAT...

    in our life is full of trials ....
    every day would god give us the ordeal ...
    we as human patient trials menhadapi welcome anytime ...
    God created me as patient and sincere in trials menhadapi given by god ....
    WE ALL MUST HAVE FELT ordeal..

    NAME: A. DARMAWANGSYAH
    CLASS: X.8
    NIS: 11970

    ReplyDelete
  28. cerita di atas sangat bagus karena cerita di atas bisa mengajarkan kita untuk sabar dalam menghadapi cobaan yang berat..
    kita terkadang tidak bisa sabar dalam menghadapi cobaan yang berat, setelah saya membaca cerita di atas saya akan sabar dalam menghadapi cobaan....

    story above is very good because the story can teach us to be patient in facing the ordeal ..
    we sometimes can not be impatient in the face of ordeal, after I read the story above I will be patient in facing temptations ....

    NAME:ALDY NOVTYANTO
    CLASS: X.8
    NIS:11969

    ReplyDelete
  29. CERITA DI ATAS BAGUS, KITA SEBAGAI MANUSIA HARUS SABAR UNTUK MENGHADAPI COBAAN YANG BERAT, KARENA SESUNGGUNYA TUHAN MEMBERIKAN COBAAN KEPADA KITA UNTUK MENGIGATKAN KITA APA YANG HARUS KITA LAKUKAN ATAS PERINTAHNYA....

    AKU MERASA KEHIDUPAN KITA UDAH TAK BAIK LAGI KARENA KITA UDAH MELUPAKAN PERINTAH YANG DI BERIKAN TUHAN YANG MAHA KUASA

    NAME: MUH. WAHIDIN PRATAMA
    CLASS:X.8

    ReplyDelete
  30. Cerita ini sangat bagus karena dapat mengajarkan kepada kita bahwa jika kita mendapat cobaan yang berat, kita harus bersabar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan agar di beri jalan keluar. Sebab Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melampaui kemampuan kita.


    This story is very good because it teaches us that if we get ordeal, we must be patient and always pray to God that in the give a way out. Because God will not give trials beyond our ability.

    Name : Aditya Putri Paddyland
    Class : X-3

    ReplyDelete
  31. manusia di lahirkan kedunia ini adalah suatu anugrah dari yang maha kuasa namun sebagai manusia sering kali kita menemukan sesuatu hal yang membuat kita merasa tak berdaya atas hal itu, membuat kita bingung, namun dibalik itu semua belajarlah untuk menerima semuanya karena dengan menerima semua itu maka kelak akan ada suatu kebahagian yang akan kita temukan setelah suatu kesulitan telah kita lalui maka anggaplah kalau cobaan adalah suatu bentuk kasih sayang sang maha pencipta kepada kita, agar senantiasa membuat kita labih menjadi manusia yang sesungguhnya




    human beings are born into this world is a gift from the all-powerful, but as human beings often find something that makes us feel powerless over it, makes us confused, but behind it all learn to accept it because by accepting all that the future will there is a happiness that will be found after some difficulty we have been through so treat if the trials are a form of the infinite compassion to our creator, so that always makes us more real human being


    Name : ESTU DWI HERAWATI
    Class : X - 2

    ReplyDelete
  32. musibah atau ujian itu kita harus terima itu karena itu adalah hal yg sakral di terima kita semua makhluk tuhan yang mahaesa , dan kelak kita akan mendapatkan hikmah dari semua ujian-ujian itu !

    disaster or eamination we must acceptance tha because it is something sacred in acceptance all creature god and later we can wisdom from that !

    NAME : NUR ANNISA.B
    CLASS: X.2
    NIM : 11814

    ReplyDelete
  33. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah.ketika musibah sedang menimpa kita itu merupakan ujian dari allah bagi kita agar kita terus mendekatkan diri kepadanya.


    In life we will experience will trouble.when tragedy happening to us it is a test from god to us so that we continue to get closer to him.


    name : bobby septemmy
    class: X-5

    ReplyDelete
  34. cerita ini bagus karena apa bila kita mendapatkan suatu musibah dan dalam musibah itu kita kehilangan orang yang kita sayangi,kita harus ikhlas dan sabar menghadapi suatu musibah karena suatu musibah kita di haruskan mendekatkan pada maha pencipta


    This story is good because what if we get a disaster and the disaster that we lose people we love, we must be sincere and patient with a disaster because we are in an accident required to close the college author

    nama:moch.firmansyah.putra
    kelas:x-1
    nis:11778

    ReplyDelete
  35. Ceritanya sangat bagus karena mengajarkan kita, apabila kita mendapat musibah kita harus sabar melewatinya.
    Karena itu merupakan salah satu ujian dari ALLAH SWT. kepada kita. Oleh karena itu apabila kita dihadapkan oleh suatu masalah yang sangat besar, kita harus selalu sabar dan jangan lupa selalu berdoa kepada allAH karena apabila kita selalu berdoa dan meminta pertolongan olehNYA insya allah, ALLAH akan menolong kita Karena ALLAH adalah Maha Melihat dan Maha Menolong Setiap Umatnya yang membutuhkan Bantuan.

    The story is very good because it teaches us, if we get our misfortune to be patient through it.
    Because it is one test from Almighty GOD. us. Therefore when we are confronted by a very big problem, we must always be patient and do not forget to always pray to God because if we always pray and ask Him for help insha allah, GOD will help us because GOD is the Seer and His people is Helping Each who need assistance.

    ReplyDelete
  36. Ceritanya sangat bagus karena mengajarkan kita, apabila kita mendapat musibah kita harus sabar melewatinya.
    Karena itu merupakan salah satu ujian dari ALLAH SWT. kepada kita. Oleh karena itu apabila kita dihadapkan oleh suatu masalah yang sangat besar, kita harus selalu sabar dan jangan lupa selalu berdoa kepada allAH karena apabila kita selalu berdoa dan meminta pertolongan olehNYA insya allah, ALLAH akan menolong kita Karena ALLAH adalah Maha Melihat dan Maha Menolong Setiap Umatnya yang membutuhkan Bantuan.

    The story is very good because it teaches us, if we get our misfortune to be patient through it.
    Because it is one test from Almighty GOD. us. Therefore when we are confronted by a very big problem, we must always be patient and do not forget to always pray to God because if we always pray and ask Him for help insha allah, GOD will help us because GOD is the Seer and His people is Helping Each who need assistance.

    Nama :Regina Safira Natalie
    Kelas : X_2
    Niss : 11817

    ReplyDelete
  37. Ceita ini sangat bagus karena menyangkut hal religi. Ketahuilah bahwa kusa tuhan iut ada dan tuhan tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya di luar batas kemampuannya dan manusia di tuntut buat bersabar dalam menghadapi segala cobaan.

    This story is very good because it comes to religion. know that the power of god was. There and god will not give a trial to his people beyond the limits of human ability and demands for patience in the face of all trials.

    nama: ANDI MUHAMMAD ZUBAIR
    kls: X-1

    ReplyDelete
  38. Ceritanya sangat bagus karena mengajarkan kita, apabila kita mendapat musibah kita harus sabar melewatinya.
    Karena itu merupakan salah satu ujian dari ALLAH SWT. kepada kita. Oleh karena itu apabila kita dihadapkan oleh suatu masalah yang sangat besar, kita harus selalu sabar dan jangan lupa selalu berdoa kepada allAH karena apabila kita selalu berdoa dan meminta pertolongan olehNYA insya allah, ALLAH akan menolong kita Karena ALLAH adalah Maha Melihat dan Maha Menolong Setiap Umatnya yang membutuhkan Bantuan.

    The story is very good because it teaches us, if we get our misfortune to be patient through it.
    Because it is one test from Almighty GOD. us. Therefore when we are confronted by a very big problem, we must always be patient and do not forget to always pray to God because if we always pray and ask Him for help insha allah, GOD will help us because GOD is the Seer and His people is Helping Each who need assistance.

    nama dimas aditya w
    kelas x-1

    ReplyDelete
  39. anonymous said :
    tuhan memberikan masalah lengkap dengan jalan keluar nya , jadi hadapi masalah sengan terus berdoa dan ikhtiar , dan setiap masalah adalah pelajarn berharga di kehidupan kita

    god creates problems with his way out, so deal with sengan continue to pray and endeavor, and every problem is pelajaran valuable in our lives.


    NAMA:YUNI MUWARNI
    CLASS : X-3
    NISS :064-715

    ReplyDelete
  40. Cerita di atas saya dapat menyimpulkan bahwa jika kita diberikan musibah oleh yang diatas, kita harus sabar dan tabah menghadapicobaan-NYA. Kita harus selalu berdoa kepada ALLAh, agar kita selalu di jaga dan tidak di berikan selalu musibah kepada kita. Dan janganlah kita melihat sisi negatifnya tetapi kita harus melihat sisi positifnya dan ambillah segala hikmahnya.


    The story above I can conclude that if we are given the disaster by the above, we must be patient and steadfast against
    temptation-NYA. We must always pray to GOD, so we are always given us the disaster. And do not we see the downside but we must see the positive side and take any lesson.


    NAME : DANANG JAYA
    CLASS: X-3

    ReplyDelete
  41. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah. Tetapi kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai, dengan cara bagaimana kita bisa menyelesaikan masalh itu dengan sebaiknya.
    Allah memberikan kita cobaan dan setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya.
    Dan yakinlah bahwa setiap kesusahan pasti ada jalan keluarnya.

    In life we would be having problems. But we must belive that over time it will be done in a way how we can deal with it as posiible.
    God gives us trials and every trial there is a way out.
    And be sure every hardship there is a way out.

    ReplyDelete
  42. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah. Tetapi kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai, dengan cara bagaimana kita bisa menyelesaikan masalh itu dengan sebaiknya.
    Allah memberikan kita cobaan dan setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya.
    Dan yakinlah bahwa setiap kesusahan pasti ada jalan keluarnya.

    In life we would be having problems. But we must believe that over time it will be done in a way how we can deal with it as possible.
    God gives us trials and every trial there is a way out.
    And be sure every hardship there is a way out.

    Nama : Muh. indar santo
    Class : X5

    ReplyDelete
  43. kita tidak bisa menolak takdir tapi kita bisa bangun dari musibah yang kita alami. teruslah semangat dalam menjalani kehidupan karena allah tidak akan melimpahkan cobaan diluar kemampuan umatnya...

    we can not deny destiny, but we can get out of the calamities that we experience. keep the spirit of god lives because the trials will not be transferred beyond the capacity of his people ...





    nama: achmad fauzi
    Kelas: X6

    ReplyDelete
  44. segala sesuatu pasti memiliki hikmah tersendiri maka dari itu percayalah pada keyakinan kita bahwa allah akan selalu memberikan kita jalan yang terbaik.


    everything must have its own wisdom therefore believe our belief that the gods will always give us the best way.


    nama: dhea dwi putri ananda
    kelas: X6

    ReplyDelete
  45. segala sesuatu pasti memiliki hikmah tersendiri maka dari itu percayalah pada keyakinan kita bahwa allah akan selalu memberikan kita jalan yang terbaik.

    everything must have its own wisdom therefore believe our belief that the gods will always give us the best way.


    nama: dhea dwi putri ananda
    kelas: x6

    ReplyDelete
  46. anonymous said......

    cerita ini sangat bagus,setiap makhluk hidup pasti ada cobaan,dan jangan pernah menganggap musibah itu adalah cobaan,bahkan kesenangan merupakan cobaan

    this story is very good,every livingthing there is temptation,and never thought it was unfortunate ordeal,and never pleasure is the temptation

    nama:alqadri achmad
    kelas:x-2

    ReplyDelete
  47. saya sangat senang dengan cerita diatas, dan saya hanya dapat menyimpulkan bahwa bila kita mendapat cobaan dari tuhan kita harus tabah dan sabar. karena ada pribahasa bahwa orang sabar disanyang tuhan.

    I am very pleased with te story above, and I can only conclude when we get a trial from god we must be stead fast and patient, because there is proverb that people patienly loved god.

    name: rijal ismail
    class: x-3
    niss: 11844

    ReplyDelete
  48. Di dalam kehidupan kita pasti kita mengalami banyak cobaan. cerita di atas telah mengajarkan kita tentang, bagaimana cara kita menghadapi cobaan yang terjadi di dalam hidup kita. kita harus tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.



    In our lives we must have experienced many trials. the above story has taught us about, how do we deal with trials that happened in our lives. we must be steadfast in the face of these trials.


    Name : Febi Ramadhani
    Class : X-2

    ReplyDelete
  49. Sangat menarik !!!
    Cerita ini dapat memberikan pelajaran dan hikmah bagi kita. Didalam hidup manusia, kita selalu dihadapkan dengan masalah, rintangan, cobaan, ujian. Dapar merasakan senang, sedih, dan berduka. ALLAH swt. memberikan kita ujian atau masalah tidak akan diluar batas kemampuan umatnya.
    Dan setiap masalah yang diberikan, pasti ada jalan keluarnya. Sesulit apa pun, asal kita mau berusaha untuk memecahkan masalah yang kita hadapi.
    ALLAH swt. memberikan kita masalah setiap hidup agar kita dapat menjadi manusia yang kuat, tegar, dan sabar, dan menjadi manusia yang hanya taat kepadanya dan meminta pertolongan kepadanya.
    Setiap masalah yang kita alami kita berusaha menanganinya dengan baik, menjadi pengalaman dan hikmah, agar kita tidak mengulanginya kembali.



    Very interesting!
    These stories can provide lessons and wisdom for us. In human life, we are always faced with problems, obstacles, trials, examinations. Buffer feel happy, sad, and grieving. ALLAH swt. give us the exam or problems will not be beyond the limits of his flock.
    And each problem is given, there must be a way out. As difficult as anything, as long as we want to try to solve the problems we face.
    ALLAH swt. gives us trouble every living human being so we can be strong, brave, and patient, and become a man who only obey him and ask him for help.
    Every problem we experience we try to handle it well, into the experience and wisdom, so that we do not repeat it again.


    NAME : MENTARI PRATIWI
    CLASS : X.8

    ReplyDelete
  50. Saya suka ceritanya. Dapat membuat kita sadar bahwa hidup itu selalu disertai dengan rintangan dan masalh. Menyelesaikan masalah harus dengan cara baik-baik agar hasilnya baik.
    ALLAH swt. memberikan kita cobaan, supaya kita dapat menjadi orang yang kuat dan tegar, serta tetap taat kepadanya. Karena ALLAH, tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan manusia.


    I like the story. Can make us realize that life is always accompanied by the barrier and masalh. Resolving the problem should be a good way to be an excellent result.
    ALLAH swt. gives us the trials, so that we can be strong and brave people, and remain obedient to him. Because ALLt.AH swt, will not provide a trial beyond the limits human ability.





    nama : A.FACHRUL PRASETYO
    class : X.2

    ReplyDelete
  51. saya sangat suka cerita karena,cerita memberikan sesuatu dalam kehidupan yang sebagaimana kita harus jalani karena selalu ada rintangan,dalam menjalani rintangan harus di dasarkan dengan kesabaran

    I really liked the story because, the story to give something in life that as we have to live because there are always obstacles, the obstacles must undergo in base with patience

    nama : indah lasmita amir
    kelas : X 8

    ReplyDelete
  52. saya sangat suka cerita karena,cerita memberikan sesuatu dalam kehidupan yang sebagaimana kita harus jalani karena selalu ada rintangan,dalam menjalani rintangan harus di dasarkan dengan kesabaran

    I really liked the story because, the story to give something in life that as we have to live because there are always obstacles, the obstacles must undergo in base with patience

    nama : indah lasmita amir
    kelas : X 8

    ReplyDelete
  53. setiap manusia akan mengalami suatu cobaan atau tantangan dari Allah . mulai dari cobaan yang mudah sampai dengan yang sangat susah menurut versi manusia yang mengalaminya .
    cobaan itu akan terasa sangat mudah apabila kita menjalaninya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan . kita hanya perlu berjalan kedepan . Allah tidak akan memberikan kita cobaan apabila kita tidak sanggup menghadapinya . ini sama dengan ujian dari Allah . kita hanya harus memilih keputusan yang tepat . dan jangan lupa terus berdoa kepada allah .


    every human man will experience a trial or a challenge from God. start of trials that is easy to very difficult by the human version of experience.
    the test will feel very easy when we live it with great patience and sincerity. we only need to walk forward. God will not give us trials if we could not handle it. This is the same test from God. we only need to choose the right decision. and do not forget to keep praying to the gods.


    nama : nur pramita . b
    kelas : x5
    nis : 11900

    ReplyDelete
  54. cerita ini bagus, karena cerita ini mengajarkan kita untuk lebih sabar menghadapi berbagai cobaan yang diberikan Allah kepada kita. karena setiap cobaan itu pasti ada jalan keluarnya. Allah tidak memberi kita cobaan yang melebihi kemampuan kita. maka dari itu kita harus lebih sabar menghadapi cobaan yang di berikan oleh Allah..

    This story is good, because this story teaches us to be more patient with the various trials that God has given us. because any trial there must be some way out. God does not give us trials that exceed our ability. therefore we must be more patient with the trials given by God ..

    ReplyDelete
  55. cerita ini bagus, karena cerita ini mengajarkan kita untuk lebih sabar menghadapi berbagai cobaan yang diberikan Allah kepada kita. karena setiap cobaan itu pasti ada jalan keluarnya. Allah tidak memberi kita cobaan yang melebihi kemampuan kita. maka dari itu kita harus lebih sabar menghadapi cobaan yang di berikan oleh Allah..

    This story is good, because this story teaches us to be more patient with the various trials that God has given us. because any trial there must be some way out. God does not give us trials that exceed our ability. therefore we must be more patient with the trials given by God ..

    Nama : NURMAISA FITRI
    Kelas : X.3
    NIS : 11838

    ReplyDelete
  56. kita sebagai manusia di bumi ini, tidak akan pernah lepas dari cobaan yang sengaja di berikan ALLAH kepada kita. tetapi seberat apapun cobaan yang di berikan ALLAH kepada kita, kita harus menghadapinya dengan penuh kesabaran.

    we as human beings on this earth, would never escape from the ordeal deliberately GOD given to us. but any heavy ordeal GOD given to us, we must face it with patience.

    NAMA : Imran setiawan
    KELAS: X.8
    NIS : 12002

    ReplyDelete
  57. in the story above. I think this life is second sense? sense of happiness and sorrow. if we want to be happy. we need to go through various trials and tests are given. so steadfast in facing a life .

    hadyan nadhir
    x-6

    ReplyDelete
  58. semua manusia pasti mengenal yang namanya cobaan.
    tapi terkadang manusia itu mengeluh karena dia merasa cobaan yang diberikan kepada kita melewati batas kemampuan kita..
    cobaan yang diberikan kepada Tuhan pasti tidak akan melewati batas kemampuan.
    apakah anda tahu? sebenarnya setelah Tuhan memberikan cobaan kepada kita, sebagian dosa kita akan terhapus.
    Tuhan memberikan cobaan kepada kita karena Tuhan masih sayang kepada kita.

    all human must know that his name trials.
    but sometimes the man is complaining because he felt temptation given to us through our limits ..
    trials given to the Lord would not have passed the limits.
    do you know? actually after God gives us trials, some of our sins will be erased.
    God gives us trials because God still love us.

    Name : Muh Ardiansyah AP
    class : X.8
    nis : 11983

    ReplyDelete
  59. Cerita diatas merupakan cerita bahwa ibu merupakan sosok wanita yang paling mulia. Semoga kita akan selalu mencintai dia. Terima kasih untuk ibuku yang telah membesarkan dan menyayangi aku tanpa mengharapkan balasan. I love you mom.

    The above history is a story that the mother was the personification of noble women. Let us hope that we will always be loved her. Thank you for my mother raised and liked me without having to wait for response. I love you MOM.

    NAME : WASKITHO AJI NUGROHO
    CLASS : X.8
    NIS : 11994

    ReplyDelete
  60. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah. Tetapi kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai, dengan cara bagaimana kita bisa menyelesaikan masalh itu dengan sebaiknya.
    Allah memberikan kita cobaan dan setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya.
    Dan yakinlah bahwa setiap kesusahan pasti ada jalan keluarnya.

    In life we would be having problems. But we must believe that over time it will be done in a way how we can deal with it as possible.
    God gives us trials and every trial there is a way out.
    And be sure every hardship there is a way out.

    NAME:NURDIAH.Y
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  61. Dari sebuah cerita di atas mengatkan bahwa Tuhan memberikan sebuah cobaan kepada umatnya agar kita dapat sadar pada diri kita sendiri dan mempunyai hikmah di balik cobaanya.

    From the story above says that God gave a trial to his poeple so that we can realize ourselves and have the wisdom behind trials

    NAME:MUH.WAHIDIN.PRATAMA
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  62. kisah di atas mengajarkan kita untuk lebih bersabar karena sesungguhnya orang sabar di sayang Tuhan Yang Maha Kuasa.Selain itu kesabaran dapat memberikan kenikmatan yang tidak ada tandingannya


    above story teaches us to be more patient because the patient really in love of God the Most Kuasa.Selain that patience can give pleasure not countenance

    name :dahmarsyah ashari
    class :x.8
    nis :11974

    ReplyDelete
  63. COBAAN ITU BERMACAM-MACAM HANYA KITA PERLU SABAR DALAM MENGHADAPINYA,KARENA ITU JUGA COBAAN DARI ALLAH.
    INTINYA SABAR SAJA..

    Various ordeal WE JUST NEED TO BE PATIENT IN confront, BECAUSE GOD IS ALSO FROM ordeal.
    The bottom line .. JUST BE PATIENT

    NAME:WASKITHO AJI NUGROHO
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  64. Cerita ini bagus.
    Karena kita diajarkan untuk mengamil hikmah dari masalah kita alami.
    Tetapi, kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai.
    Karena allah tidak akan memberi cobaan kepada hambanya jika hambanya tidak mampu untuk melalui segala cobaan.

    This story is good.
    Because we are taught to mengamil wisdom of the problems we are experiencing.
    However, we must believe that with time the problem would be finished.
    Because the gods will not be testing the slave if the slave is not able to get through all the trials.

    Name : DIHTA DESRIANTI.S
    Class : X.8

    ReplyDelete
  65. Cerita ini mengajarkan kita agar selalu sabar dan kuat dan kuat dalam menghadapi segala cobaan yang diberikan oleh Tuhan. Karena semua cobaan yang diberikan pasti ada jalan keluarnya karena Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan kita semua.


    This story teach us that always patient and strong in facing all temptations given by God. Because all temptations given is sure there is the way out because God is not possibly gives temptation exceeding ability boundary we all.

    Name : Nurul Huda
    Class: X-3

    ReplyDelete
  66. I am very pleased with te story above, and I can only conclude when we get a trial from god we must be stead fast and patient, because there is proverb that people patienly loved god.

    In our lives we must have experienced many trials. the above story has taught us about, how do we deal with trials that happened in our lives. we must be steadfast in the face of these trials.

    nama : eka kristiadi
    kls : X-3
    nis : 11828

    ReplyDelete
  67. Di dalam hidup kita, pasti kita mengalami cobaan dan ujian. Cobaan dan ujian tersebut ada yg sulit kita lewati dan ad juga yang dengan mudah kita lewati. Pada dasarnya setiap manusia di beri cobaan dan ujian tersebut oleh allah, jadi kita harus dapat melalui cobaan dan ujian tersebut. Karena semua itu pasti ada hikmahnya. Dan agar kita selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta.



    In our lives, we must have experienced trials and tests. Trials and test we have to be hard to pass and the ad also that it is easy to pass. Basically every human being on trial and give it a test by god, so we should be through the trials and test. Because all it must be a silver lining. And so we always get closer to the creator.

    ReplyDelete
  68. ceritanya sangat bagus karena mengjarkan kita untuk tabah dalam menghadapi segala cobaan.karena Allah tidak akan memberi cobaan kepada hambanya jika hambanya tidak mampu untuk melalui segala cobaan.untuk itu kita harus tabah karena cobaan pasti ada jalan keluarnya.

    very good story because it teaches us to be brave in the face of all trials.because the gods will not give a trial to this servant if his subject are not able to go through all the trials to which we must be brave because any trial there is very out.

    nama : adi surya
    kelas: x-1

    ReplyDelete
  69. Tuhan memberikan musibah kepada kita, itu bukan berarti tuhan benci kepada kita,tapi itu merupakan cobaan yang tuhan berikan kepada kita.

    it's all just trial that god gave to us through this di saster, do not say that it all because he hates us. it's all there hikma, every problem there must be hikma we ,must take lesson in from each even that hit us.


    NAME : ALFIAN LINGGI
    CLASS : X.1
    NIS : 11763

    ReplyDelete
  70. Dalam cerita ini kita di ajarkan untuk memahami kehidupan yang tidak berjaln dengan mulus.Ketika kita mengalami cobaan kita di haruskan untuk bagaimana menjalani cobaan tersebut. Dan kita harus percaya bahwa coban yang di berikan pasti ada hikma dan dapat di seesaikan.

    In this story teaches us to understand that life is not road with mulus.after our ordeal we may impose for how to undergo such trials. And we must believe that is on offer and there must be at seesaikan hikma

    nama :Dewiyanti. naim
    kelas : X5

    ReplyDelete
  71. Cerita ini sangat bagus , karena kita di ajarkan untuk mengambil hikmah dari masalah yang kita alami...
    Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah yang begitu sulit untuk di lupakan, tetapi kita yakin suatu masalah itu dapat terselesaikan dengan baik dan damai agar tidak terjadi
    lagi perkelahian.tapi semua itu merupakanujian dari Allah SWT, semua masah itu pasti ada jalan keluarnya karena semua itu mrupakan ujian dari Allah SWT untuk itu kita diajarkan sabar dalam menghadapi suatu masalah, karena Allah ingin melihat kesabaran kita dalam menghadapi cobaan yan diberikan kepada kita.



    This story is very good, because we're taught to take lessons from the problems that we experience ...
    In life we will definitely have a problem that was so difficult to forget, but we believe a problem can be solved properly and peacefully in order to avoid
    again perkelahian.tapi all merupakanujian from Allah, all masah there must be some way out because all of that mrupakan exam from Allah for that we are taught patience in dealing with an issue, because God wants to see our patience in the face of temptation yan given to us.

    Nama : Rizky Wahyuni
    kelas : X.5

    ReplyDelete
  72. Janganlah putus asa untuk menggapai mimpi dan cita-cita. Walaupun cita-cita atau mimpi itu sangat susah untuk digapai, tapi saya yakin dengan cara kita berusaha dengan semampu kita, kita akan mendapatkan yang terbaik bagi kita. Karena lebih baik kita berusaha daripada kita tidak berusaha sama sekali, karena usaha yang telah kita keluarkan itulah yang membuat kita menjadi yang terbaik.

    Do not be desperate to reach the dreams and ideals. Although the ideal or the dream was very difficult to grasp, but I'm sure with the way we tried with the best we can, we'll get what's best for us. Because we are trying to better than we did not try at all, because of the efforts we spend is what makes us become the best.

    nama : elizabeth Felicia

    Kls X5

    ReplyDelete
  73. Cerita ini memberi kita pemahaman bahwa dalam kehidupan ini pasti penuh dengan cobaan. Dalam menjalani hidup ini kita akan bertemu dengan berbagai rintangan, ujian, dan cobaan. Namun semuanya memiliki jalan keluar masing-masing. Oleh karena itu kita harus bersabar dalam menghadapinya, karena sesungguhnya cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita, hanyalah untuk menguji kesabaran dan kemampuan kita dalam menghadapi segala macam cobaan. Dan semua cobaan yang kita dapatkan tidak melebihi batas kemampuan kita.

    This story gives us an understanding that in this life must be full of temptations. In this life we will meet with various obstacles, tests, and trials. But all have their own way out. Therefore we must be patient in the face, because the real test given by God to us, just to test our patience and ability in dealing with all kinds of trials. And all the trials that we get does not exceed the limit of our ability.

    Nama: Indira Fauzi
    Kelas: X.3

    ReplyDelete
  74. From the story above says that God gave a trial to his poeple so that we can realize ourselves and have the wisdom behind trials.all the trials come to acceptable and we must submit to the power of the power to be closer to the creator

    Dari sebuah cerita di atas mengatkan bahwa Tuhan memberikan sebuah cobaan kepada umatnya agar kita dapat sadar pada diri kita sendiri dan mempunyai hikmah di balik cobaanya.semua cobaan yang datang harus diterima dan kita harus berserah diri kepada yang maha kuasa agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta

    CHERLY ANGELIN
    10.1 :))

    ReplyDelete
  75. ceritanya sangat bagus karena mengjarkan kita untuk tabah dalam menghadapi segala cobaan.karena Allah tidak akan memberi cobaan kepada hambanya jika hambanya tidak mampu untuk melalui segala cobaan.untuk itu kita harus tabah karena cobaan pasti ada jalan keluarnya.

    very good story because it teaches us to be brave in the face of all trials.because the gods will not give a trial to this servant if his subject are not able to go through all the trials to which we must be brave because any trial there is very out.

    Name : Sumaryudi Tanur
    Class: X-5

    ReplyDelete
  76. cerita di atas sangat menarik karena di mana tuhan yang memberikan cobaan kepada umatnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya dan dianjurkan kepada umatnya untuk mengambil hikmah dari segala cobaannya karena itu akan membuatnya menjadi lebih baik.

    above story is very interesting because where the gods are giving a trial to his flock to become a better person than before and it is recommended to people to take lessons from all the trials because it would make it better.

    NAMA : MUJIBUL RACHMAN
    KELAS : X-1
    NIS : 11781

    ReplyDelete
  77. cerita ini memberi kita inspirasi bahwa di dalam kehidupan setiap umat manusia itu tak luput dari cobaan allah swt.Dalam menjalani hidup ini kita akan bertemu dengan berbagai rintangan, ujian, dan cobaan. Namun semuanya memiliki jalan keluar masing-masing.karena sesungguhnya cobaan cobaan yang telah di berikan itu mempunyai maksud tertentu.tapi saya yakin dengan cara kita berusaha dengan semampu kita, kita akan mendapatkan yang terbaik bagi kita. Karena lebih baik kita berusaha daripada kita tidak berusaha sama sekali, karena usaha yang telah kita keluarkan itulah yang membuat kita menjadi yang terbaik.


    the story gives us the inspiration that in the life of every human being was not spared from the ordeal gods swt.Dalam through this life we will meet with various obstacles, tests, and trials. But everything has a way out of their masing.karena real ordeal ordeal has given it to have an intention tertentu.tapi I'm sure with the way we tried with the best we can, we'll get the best for us. Because we had better try more than we do not try at all, because of the efforts we spend is what makes us become the best.


    nama :amanah putri
    kelas :x.1

    ReplyDelete
  78. Di dalam kehidupan kita pasti kita memiliki masalah-masalah atau pun cobaan-cobaan yang di berikan ALLAH kepada kita. ALLAH tidak akan memberikan cobaan terhadap umatnya,jika itu melebihi batas kemampuan umatnya. Jadi setiap masalah yang kita hadapi memiliki jalan keluarnya masing-masing. jadi kita harus selalu berdoa dan tawakal kepada ALLAH,agar masalah-masalah maupun cobaan tersebut dapat cepat selesai.


    In our lives would we have any problems or trials that GOD gave to us. GOD will not give a trial against his people, if it exceeds the limits of his flock. So every problem we face have their own way out. so we must always pray and trust to GOD, so that problems and trials can be quickly completed.

    NAMA : FEBI RAMADHANI. R
    KELAS : X-2

    ReplyDelete
  79. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah .tetapi kita harus percaya dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai dengan cara bagagimana kita bisa menangani masalah bitu sebaik mungkin .
    In life we would be having problems .But we must believe that over time will be done in a way how we can deal with it as possible.


    NAMA : VIFKI MEGAWATI
    KELAS : X-5

    ReplyDelete
  80. Didalam kehidupan kita pasti kita memiliki masalah - masalah atau pun cobaan - cobaan yang diberikan allah kepada kita .Allah tidak akan memberikan cobaan terhadap umatnya jika itu melebihi batas kemampuan umatnya.
    In our lives would we have any problems or trials that god gave to us. God will not give a trial against his people ,if it exceeds the limits of his flock.

    NAMA ; NUR ALAM .S.
    KELAS ; X-5

    ReplyDelete
  81. Jangan pernah berlarut-larut dalam beban hidup anda, berpikirlah secara logis untuk menyelesaikan beban hidup anda.
    Never drag the burden of your life, think logically to solve the burden of your life.



    NAMA :TIARA INDAH SARI
    KELAS :X-5

    ReplyDelete
  82. bersabar membuat kita jadi lebih baik.mengajarkan kita untuk tidak selalu memaksakan kehendak kita.masalah tidak akan pernah hilang tapi dia punya jalan keluar untuk itu jangan pernah menyerah untuk menyelesaikan masalah kita.sebab dibalik masalah itu ada sesuatu yang baik yang telah direncanakan tuhan untuk kita semua.kita boleh mengambil hikmahnya.untuk itu berdoa teruslah kepada tuhan agar kita dapat menemukan jalan keluar dari masalah kita.

    bear with to make we become more good.teach we for not to always force will;desire we.problem will never lose but he have way out for the purpose don't have ever surendered to finish problem of we.because returned by the problem is something is good which have been planned by the infinite for us all.we may take the hikmah.to pray continuously to the infinite so that we can find way out from our problem.


    NAMA : IRENE S
    KELAS :X-4

    ReplyDelete
  83. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah.tapi kita harus bersabar dengan berjalannya waktu semua masalah itu akan selesai.

    In life we will experience masalah.tapi surely we must be patient with the passage of time all problems would be completed.

    nama : arie aprilya yahya'
    kls : X.4

    ReplyDelete
  84. masalah tak Luput dari kesalahan Hambanya dan cobaaan dari ALLAH swt yang di berikan kepada kita untuk tabah dan sabar dalam menghadapinya karena dalam setiap cobaan atau rintangan dan tantangan pasti ada jalan keluarnya yang baik dan benar untuk kita lalui bersama atua sendirian ... di balik setiap masalah pasti ada hikmahnya yang tersimpan kelak kita akan merasakan itu.....



    problem did not escape from the mistakes of his servants and cobaaan of GOD Almighty that gave us to be brave and patient in the face because in each trial or obstacles and challenges there must be way out is good and right for us to pass along atua alone ... behind every silver lining there's a problem that is saved one day we will feel it .....



    SHINTA RAMADHANI ENGELEN
    X_5

    ReplyDelete
  85. Dari sebuah cerita di atas mengatkan bahwa Tuhan memberikan sebuah cobaan kepada umatnya agar kita dapat sadar pada diri kita sendiri dan mempunyai hikmah di balik cobaanya.

    From the story above says that God gave a trial to his poeple so that we can realize ourselves and have the wisdom behind trials

    nama:rezza
    kelas:x-2

    ReplyDelete
  86. musibah atau ujian itu kita harus terima itu karena itu adalah hal yg sakral di terima kita semua makhluk tuhan yang mahaesa , dan kelak kita akan mendapatkan hikmah dari semua ujian-ujian itu !

    disaster or eamination we must acceptance tha because it is something sacred in acceptance all creature god and later we can wisdom from that !
    NAMA:FIDYAH SYAWALIAH
    KELAS:X4

    ReplyDelete
  87. Cerita ini sangat bagus, karena dapat mengetahui bahwa ALLAH memberikan kita sebuah cobaan kepada umatnya agar kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.Dan menerima cobaan itu dengan hati yang tulus.

    This story very goOd.Because can to know that GOD to give a trial to his people so that we can realize with what that us to own.And receive with heart that sincere.
    NAMA : FITRIANTI
    KLS : X.4

    ReplyDelete
  88. cerita tersebut mengajarkan kita untuk selalu sabar dalam menghadapi cobaan , karena dengan adanya cobaan hidup kita akan menjadi lebih baik dan dengan adanya cobaan kita dapat belajar untuk menghargai hidup.

    The story teaches us to always be patient in facing temptations, because with the trials of our lives will become better and with the trials we may learn to appreciate life.

    nama:dyah pitaloka
    kelas:x.2

    ReplyDelete
  89. cerita tersebut mengajarkan kita untuk selalu sabar dalam menghadapi cobaan , karena dengan adanya cobaan hidup kita akan menjadi lebih baik dan dengan adanya cobaan kita dapat belajar untuk menghargai hidup.

    The story teaches us to always be patient in facing temptations, because with the trials of our lives will become better and with the trials we may learn to appreciate life.

    nama:dyah pitaloka
    kelas:x.2

    ReplyDelete
  90. cerita ini kita bisa ambil hikmah belajar untuk bersabar menghadapi masalah
    yang kita hadapi
    tapi sesudah ad kesusahan pasti ad kemudahan dan makna yang kita dapatkan
    jadi sekarg belajarlah untuk bersabar menghadapi masalah yang anda hadapi.


    This story we can take lessons learned to be patient in trouble
    we face
    but after ad ad certainly ease distress and meaning that we get
    so sekarg learn to be patient that you are facing problems

    rachmat setiawan
    X.4

    ReplyDelete
  91. this story provides a lesson for us that when tragedy happens to us it is lest from god to us so that we continue to getr closer to him and we must belive that something done by the Gods is the best thing for us

    cerita ini menjadikan pelajaran bagi kita bahwa ketika musibah sedang menimpa kita teruslah mendekatkan diri kepadaNya dan kita harus percayasegala yang dilakukan oleh tuhan adalah hal terbaik untuk kita.

    nama : rafita. dekater
    kls : 10-2
    niss : 12000

    ReplyDelete
  92. Resolving the problem should be a good way to be an excellent result.
    ALLAH swt. gives us the trials, so that we can be strong and brave people, and remain obedient to him. Because ALLt.AH swt, will not provide a trial beyond the limits human ability.


    NAMA: SULKIAH MUTMAINNAH
    KLS: X_2
    NISS: 11829

    ReplyDelete
  93. this story every good, because can to know that GOD to give atrial to his people so that we can ralize whit what that us to own and receive with heart that sinceveat

    nama : rafita. Dekater

    kls : 10-2

    niss : 12000

    ReplyDelete
  94. di kehidupan kita memang penuh cobaan....
    setiap harinya pasti tuhan memberikan kita cobaan yang berat...
    kita sebagai manusia sabar menhadapi cobaan yang datang kapan saja...
    saya sebagai ciptaan tuhan sabar dan ikhlas menhadapi cobaan yang di beri oleh tuhan....
    KITA SEMUA PASTI PERNAH MERASAKAN COBAAN YANG BERAT...

    in our life is full of trials ....
    every day would god give us the ordeal ...
    we as human patient trials menhadapi welcome anytime ...
    God created me as patient and sincere in trials menhadapi given by god ....
    WE ALL MUST HAVE FELT ordeal..

    ReplyDelete
  95. this is a god story. we can take life lessons from these the stories,indeed in this life you often get a trial, therefore we must be patient to ALLAH

    NAME : ASA NANDA

    KLS : X-8

    ReplyDelete
  96. Cerita ini banyak memberikan kutipan-kutipan yang membuat hati saya tergugah untuk berusaha lebih baik. Masalah bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Namun, jika kita dapat berpikir dengan jernih bagaimana mengatasi masalah yang menimpa kita, Insya Allah, kita bisa mendapatkan jalan keluarnya. Allah akan menghargai semua usaha yang kita lakukan.

    This story gives a lot of quotes that made my heart was inspired to do better. Problems can happen to anyone, anytime, and anywhere. However, if you could think clearly how to solve problems that afflict us, Insya Allah, we can find a way out. Allah will appreciate all the effort we are doing.

    NAMA : RIZKI PRATIWI
    KELAS : X-4
    NO.URUT : 26

    ReplyDelete
  97. cerita ini sungguh bagus. dari cerita ini saya dapat menyimpulkan bahwa manusia tidak boleh lupa akan sang penciptanya Allah SWT. setiap manusia pasti pernah mendapat cobaan yang berat di hidupnya oleh karena itu kita sebagai umat yang beragama harus senantiasa mengingat sang pencipta Allah SWT.



    This story was great. of this story I can infer that people should not forget the creator of Allah SWT. every human being would ever get in his life ordeal therefore we as the people of that religion must always remember the creator of Allah SWT.




    NAMA : SITI DIVA SYARIFAH L
    KELAS : X4
    NO URUT : 14

    ReplyDelete
  98. Anonymous said...
    This story it's great,because i can infer that ALLAH S.W.T
    make altogether of animal,human and plat.


    cerita ini sungguh bagus karena kita harus mengingat kepada ALLAH S.W.T yang menciptakan segalanya,dari manusia,hewan dan tumbuhan.
    DAn kita juga pasti pernah mendapatkan cobaan yang berat di kehidupan kita masing-masing oleh karena itu kita musti mpencipta bumi ini.


    NAMA:ZAMHARI HASANUDDIN
    KELAS:X.8
    NO.URUT ABSEN:28

    ReplyDelete
  99. Name :ADRIAN GUNAWAN
    Class:X 1


    ceritanya sangat bagus,karena dalam hidup kita samua pasti pernah mandapatkan cobaan dari tuhan yang maha esa. cobaan itu pun pasti kita dapat lewati. karena tuhan tidak pernah menguji
    umatnya di luar kemampuan umatnya itu.
    makanya kita tidak boleh melupakan sang pencipta kita ya itu ALLAH SWT.


    very good story, because in our lives Samua would never get a trial from God Almighty. trials that we can certainly pass. because god never test
    his flock his flock beyond that.
    hence we should not forget that yes we are the creator
    ALLAH SWT.

    ReplyDelete
  100. INDO;

    cerita ini menjadikan pelajaran bagi kita bahwa ketika musibah sedang menimpa kita teruslah mendekatkan diri kepadaNya dan kita harus percayasegala yang dilakukan oleh tuhan adalah hal terbaik untuk kita.

    englis:

    this story provides a lesson for us that when tragedy happens to us it is lest from god to us so that we continue to getr closer to him and we must belive that something done by the Gods is the best thing for us.

    name: afdalia rezki wahyuni
    kls:X2

    ReplyDelete
  101. Dari cerita di atas dapat saya simpulkan, bahwa kehidupan yang kita jalani semua sudah di atur oleh ALLAH . Dan hidup ini penuh dengan cobaan, tuhan tidak akan memberikan kita cobaan apabila kita tidak beriman sedangkan kalau kita beriman cobaan akan terus datang . Kita sebagai umat beriman harus selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta . apapun yang dikerjakan dengan ikhlas ALLAH akan menghargai usaha kita .



    from the story above i can conclude, that the live we live are all set by GOD . and life is full of trials, the god will not give us trials if we are not believers, while we believe that trials will continue to come . we as believers must always draw closer to the creator. whatever is done with sincere GOD will appreciate our efforts .



    NAMA : NURUL FHIQI KAMSI
    KELAS : X-4

    ReplyDelete
  102. Cerita yang bagus. Cerita ini memberi kita pemahaman bahwa dalam menjalani kehidupan pasti kita akan bertemu dengan rintangan, ujian, dan cobaan yang memiliki jalan keluarnya masing-masing, maka dari itu kita harus bersabar dalam menghadapinya, serta percaya bahwa cobaan yang diberikan Allah kepada kita, pasti tidak akan melebihi kemampuan kita.
    Allah memberi kita cobaan agar kita dapat lebih taat kepada Allah, lebih kuat, dan dapat menjadi manusia yang lebih baik, serta naik ke kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik itu adalah kebahagiaan, karena dibalik kesengasaraan pasti ada kebahagiaan. Seperti kata Khalil Gibran "Semakin Dalam Sang Duka Menggoreskan Luka Kedalam Sukma, Maka Semakin Mampu Sang Kalbu Mewadahi Bahagia".
    Dan dalam kehidupan ini kegagalan, kekecewaan, dan sebagainya hanyalah kebahagiaan yang tertunda.

    A nice story. This story gives us understanding that in life we would be met with various obtacles, test, and trials have way out of each, because of that we must be patient in the face to believe that the trials that Allah Gave to us, must not exceed our capabilities. Allah give us that we can be more obedient to Allah, strongger, and become a better person and rise to a better life, a better life is happiness, because there is misery behind happiness. As Khalil Gibran said "The Sorrow In The Wounds Scraped Into Life Spirit, So More Able To Accommodate Mind Happiness".
    And in this life of failture, defeat, disappointment, and others only deleyed happiness.
    Name : Muhammad Arief
    Class : X8

    ReplyDelete
  103. in the face of all temptations we must have patience, effort, and we also need to draw closer to GOD, not only when we have problems we must draw closer to GOD but we are happy even when we must draw closer to GOD. and GOD will not give a trial to his servants outside of our ability, and all the trials that GOD gave to us there must be a way out.


    di dalam menghadapi segala cobaan kita harus bersabar, ikhtiar, dan kita juga harus mendekatkan diri kepada ALLAH, bukan hanya pada saat kita mendapatkan masalah saja kita harus mendekatkan diri kepada ALLAH tetapi pada saat kita senang pun kita harus mendekatkan diri kepada ALLAH. dan ALLAH tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya di luar dari kemampuan kita, dan semua cobaan yang ALLAh berikan kepada kita pasti ada jalan keluarnya.

    nama : kurnia arini putri
    kelas : X.6

    ReplyDelete
  104. cerita di atas sangat bagus karena allah swt tidak mungkin memberi kita cobaan melebihi batas kemampuan hamba nya,maka dari itu kita harus sabar,tawakkal,dan selalu mendekatkan diri pada nya,,,




    above story is very good because Almighty Allah may give us a trial does not exceed the limit of his ability the servant, therefore we must be patient, resignation, and always to approach her,,,


    name : PUJI ASTUTI
    class : X.4

    ReplyDelete
  105. Cerita yang memberikanku kekuatan untuk menghadapi hidup ini.
    Disaat badai bergelora dalam hidup kita, kita tidak boleh putus asa atau menyerah, karena Tuhan selalu ada menyertai kita.
    Seperti rajawali yang terbang membumbung tinggi diatas badai, kita pun dapat mengatasi badai hidup ini bersama Tuhan.


    The story gives me a power to encounter this life.
    When the storm will roar in our live, we must not hopeless or give up, because God with us.
    Like an eagle fly to high spot above the storm, we can encounter the storm in our live with God.

    NAME : ELSHA NIRALITAS
    CLASS : X.3

    ReplyDelete
  106. di saat cobaan itu datang kita harus terus mendekatan diri kepada yang kuasa karena cobaan tersebut d berikan kepada kita itu adalah yang terbaik dan kita menghargai tindakan yang kita lakukan.dan rasa sabar kita semakin besar.


    when temptation came, we must continue to mendekatan themselves to the authority because the trials are given to us until it is the best and we appreciate the actions we lakukan.dan greater sense of our patient.

    NAME :KARINA RADHYTA IRSYAL
    CLASS:X.6

    ReplyDelete
  107. di dalam menghadapi segala cobaan kita harus bersabar, ikhtiar, dan kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah, bukan hanya pada saat kita mendapatkan masalah saja kita harus mendekatkan diri kepada Allah tetapi pada saat kita senang pun kita harus mendekatkan diri kepada Allah. dan Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya di luar dari kemampuan kita, dan semua cobaan yang Allah berikan kepada kita pasti ada jalan keluarnya.
    Kita harus bisa mengambil contoh dari kegigihan seekor elangdalam mengarungi hidup ini yang penuh suka dan duka yang semuanya itu telah di tentukan oleh Allah Swt, namun sdwmikian kita sebagai manusia tetap harus berusaha swecara maksimal guna mengadapi segala jenis cobaan di muka bumi ini .



    in the face of all temptations we must have patience, effort, and we also need to draw closer to God, not only when we have problems we must draw closer to God but by the time we were glad we had to draw closer to God. and God will not give a trial to his servants outside of our ability, and all the trials that God gave to us there must be a way out.
    We must be able to take an example from the persistence of a wading elangdalam life full of joy and sorrow that it had been decided by Allah, but sdwmikian we as humans still have to try to mengadapi maximum swecara all kinds of temptation in the face of this earth.

    NAMA : ANJAS ASMARA BUDI
    KELAS : X-3

    ReplyDelete
  108. eagles in a storm

    cerita ini sangat menarik karena mengajarkan kita tentang makna kehidupan,dalam kehidupan pasti ada cobaan dari allah dan cara menghadapinya ialah dengan bersabar karena dengan bersabar kita dapat meraih kebahagiaan dimasa yang akan datang.

    This story is very interesting because it teaches us about the meaning of life, in life there must be a trial of the gods and how to deal with it is to be patient because with patience we can achieve happiness in the future.

    name:lilis pratiwi
    class:x-1

    ReplyDelete
  109. cerita yang sangat menarik dan bermanfaat....
    dalam kehidupan pasti ada cobaan yang akan menimpa kita... dan kita tau semua itu berasal dari ALLAH, kita harus menghadapinya dengan hati yang ikhlas dan selalu bersabar karna semua cobaan yang di berikan ALLAH pasti ada jalan kelurnya, karna ALLAH tidak akan memberikan hambanya cobaan melewati batas kemampuan kita... itu semua di berikan agar kita lebih mendekatkan diri kita pada ALLAH dan selalu beriman kepadanya....


    story is very interesting and useful ....
    in life there are temptations that will surely befall us ... and we know all of that comes from GOD, we must face it with a sincere heart and always be patient because all trials are in no way would give kelurnya GOD, because GOD will not give his servant trials beyond our ability ... it was all given to us to get closer to us in GOD and always believe in him ....



    Name: Muhti Fahmi
    Class: X-3

    ReplyDelete
  110. This story is very good and interesting because we are taught to take lessons from the problems we hadapi.kita also must believe that with the passage of time, the problem would be done with patience and fortitude because there are other plans of the gods better.

    cerita ini sangat bagus dan menarik karena kita diajarkan mengambil hikmah dari masalah yang kita hadapi.kita pun harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu, masalah itu pun akan selesai dengan kesabaran dan ketabahan karena ada rencana lain dari tuhan yang lebih baik.

    Nama ;Nofrizania.W
    kelas ;X-4
    No urut;6

    ReplyDelete
  111. Hidup dan Kehidupan…
    Itulah yg harus kita hadapi di Dunia ini

    Teruslah merasa Hidup
    Agar kamu merasakan arti Kehidupan sesungguhnya

    Hidup selalu naik turun
    Irama itu bagaikan alunan musik yg apabila kita nikmati
    Maka akan indahlah Kehidupan yang akan kita hadapi

    Begitu banyak pelajaran Hidup yg bisa kita pelajari dari sekeliling kita
    Karena Kehidupan tidak akan berhenti dan terus berjalan tanpa menunggu waktu
    Kecuali ajal yang memisahkan kita dari Kehidupan dunia ini..

    Nikmatilah hidupmu seakan kau akan hidup selamanya
    Dan Beribadahlah sebanyak-banyaknya untuk tabunganmu seakan-akan kau akan mati besok..
    dan janganlah engkau skali-kali melupakan TUHAN mu...

    Life and Life ...
    That's who we must face in this World

    Continue to feel Life
    In order for you to feel the real meaning of life

    Life is always up and down
    The rhythm of the music who are like when we enjoy
    So will indahlah Life that we will encounter

    So many who live lessons can we learn from our surroundings
    Because life is not going to stop and continue running without waiting time
    Unless death separates us from the life of this world ..

    Enjoy your life as if you'll live forever
    And Beribadahlah as much as possible to your savings as if you'll die tomorrow ..
    and thou shalt not be thirsty again and again to forget the Lord your ...


    Nama :Diana Mariana
    class : X_1

    ReplyDelete
  112. Nama: M. Naufal Arhabi
    kelas: X.I


    Anonymous said...


    janganlah menyerah akan kehidupan ini...
    walaupun kau di beri cobaan yang berat oleh ALLAH...
    karna ALAH menginginkan semua makhluknya bisa menjadi lebih baik...


    Do not give up this life ...
    even if you were given a severe trial by GOD ...
    because ne wants all creatures can be better than the previous ...

    ReplyDelete
  113. EAGLES IN THE STORM

    A good story,was telling for we for not give up,but try again and again,because from the fallen we can take a lessons to be a good man in this life.



    NAME:STEPHEN.S JHONATAN
    CLASS:X-1

    ReplyDelete
  114. ketika kita menghadapi suatu masalah yang di ibarat kan sebuah badai dalam hidup kita, kita tidak boleh di perbudak oleh apa yang menimpa kita tapi kita yang harus memperbudak keadaan itu. dan terus berserah diri pada SANG PENCIPTA.


    when we are faced with a problem that's like a storm in our lives, we should not be enslaved by what happens to us but we should enslave the situation. and continue submitting to the Creator.

    Name: Hajrin Akbar
    Class: X 6

    ReplyDelete
  115. Cerita ini mengajarkan tentang bagaimana cara kita untuk menghadapi ujian yang di berikan kepada Allah SWT.
    Allah memungkinkan kita untuk naik angin badai yang membawa penyakit, tragedi, kegagalan dan kekecewaan dalam hidup kita. Kita bisa melayang di atas badai.
    Allah memberikan kita masalah-masalah dalam hidup kita sehari-hari hanya untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik seperti guru memberikan pekerjaan rumah.


    This story teaches us how to face the exam given to Allah SWT.
    God allows us to ride the wind storm that bring sickness, tragedy, failure and disappointment in our lives. We can soar above the storm.
    God gives us problems in our daily lives just to make us become a better person as a teacher gave the homework.


    Name : Masita Hanum Rawinka
    Class: X.1

    ReplyDelete
  116. EAGLES IN A STORM


    cerita ini mengajarkan kita tentang ketegaran kita utk menghadapi setiap cobaan dari tuhan.
    kita harus berusaha agar dapat melewati ujian-ujian dari tuhan agar kita dapat menjadi lebih baik. dan kita tak boleh mengeluh pada setiap cobaan yang di berikan



    This story teaches us about our firmness to face every trial from God.
    we must try to pass the tests from the gods so that we can become better. and we must not complain on any given trial

    name:Rama stya dana laksana
    class: X1

    ReplyDelete
  117. eagles in a storm

    cerita ini menceritakan tentang cara kita menghadapi setiap cobaan yg di berikan oleh tuhan.
    kita harus berusaha menyelesaikan suatu masalah tanpa membebani orang lain


    This story tells of how we deal with every temptation antecedent given by god.
    we must try to solve a problem without burdening others

    name: edy bontong T.A
    class: X1

    ReplyDelete
  118. eagles in a storm

    This story illustrates that we must be like the eagle that flies and can overcome the storms of life and trials of our God-given, God let it all happen in order to shape our individual becomes a person who is more mature and make us will always remember him.



    cerita ini menggambarkan bahwa kita harus bisa seperti elang yang terbang dan bisa mengatasi badai kehidupan dan cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita, itu semua Tuhan izinkan terjadi agar dapat membentuk pribadi kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan membuat kita akan selalu mengingat Dia.


    NAMA: Andre septianto
    KELAS: X1

    ReplyDelete
  119. menurut saya cerita ini memberikan makna bahwa setiap cobaan yang di berikan oleh Tuhan, pasti ada hikmahnya
    dalam menghadapi cobaan, kita harus tetap selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan

    I think this story gives the meaning that each trial given by God, there must be a silver lining
    in the face of temptation, we must remain eternally grateful for what God-given

    Name : Adviany Chairi H. A
    Class : X.1
    Class :

    ReplyDelete
  120. Disaster is a test from Allah to his people so they will always remember that the gods wrath for those who do not remember his lord, his people who have successfully passed the axam and do not forget the gods they will be granted happiness in heave.........

    Kegagalan dalah kunci untuk maju kedepan. Alah memberikan kita musibah dan ujian-ujian hidup agar kita dapat menjadi seseorang yang lebih baik dari yang sebelumnya........

    Nurul Pratiwi
    X.1

    ReplyDelete
  121. cerita ini menggambarkan bahwa kita harus bisamengatasi badai kehidupan dan cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita,karna ALAH menginginkan semua makhluknya bisa menjadi lebih baik...
    dari sebelumnya.

    This story illustrates that we must bisamengatasi storms and trials of life that God gave to us, for the ne want all the creatures could be better ...
    than before.

    Nama : wahid adhe s
    KLS : X-6

    ReplyDelete
  122. Cerita ini sangat membuat saya terinspirasi.
    dari cerita ini saya ketahui kalau semua cobaan yang diberikan ALLAH SWT kepada kita semuanya pasti ada hikmah di baliknya.semua cobaan akan membuat kita jadi seseorang yang lebih baik.
    karena itu,setiap kita mengalami cobaan,yang sulit maupun yang mudah,kita harus tetap bersabar dalam menjalaninya.
    ingat,bukan beban hidup kita yang berat,tapi bagaimana cara kita menanganinya.
    =)

    of this story I know if all the trials that Almighty GOD given to us all there must be wisdom in behind.all trials will make us become a better person.
    Therefore, each of us experience trials, which is difficult or easy, we must remain patient in living it.
    remember, not a heavy burden of our lives, but how do we handle it.


    NAMA : RAHFIANY.R.
    KELAS : X-4

    ReplyDelete
  123. Menurut saya cerita ini sangat bagus karena mengajarkan kita bersikap ihklas dalam menghadapi suatu cobaan, karna semua cobaan yang di beri oleh TUHAN pasti ada hikmah nya


    I think this story is very good, because it can taught us to sincere attidute into direction a test, 'cause all for tets ofcourse are wisdom by god


    Nama : NURUL PRATIWI DJAKARIA
    class : X-1

    ReplyDelete
  124. dari cerita di atas kita dapat menyimpulkan bahwa "Ketika badai kehidupan menimpa kita - dan kita semua akan pengalaman mereka - kita dapat naik di atas mereka dengan menetapkan pikiran kita dan keyakinan kita terhadap Allah. Badai tidak perlu mengatasi kami. Kita bisa membiarkan kuasa Tuhan untuk mengangkat kita di atas mereka."

    from the story tell us above "When the storms of life come upon us - and all of us will experience them - we can rise above them by setting our minds and our belief toward God. The storms do not have to overcome us. We can allow God's power to lift us above them.
    "

    annisa ratna dewi
    x7

    ReplyDelete
  125. above story is very good because it teaches or tells us that God gives us trials in this life so that we can learn from mistakes and can change for the better again ..


    cerita di atas sangat bagus karena mengajarkan atau memberitahukan kita bahwa Allah memberikan kita cobaan dalam menjalani hidup ini agar kita bisa belajar dari kesalahan dan bisa berubah menjadi lebih baik lagi..


    Rifi Rezki Riawati
    X.5

    ReplyDelete
  126. Cerita ini mengajarkan tentang bagaimana cara kita untuk menghadapi ujian yang di berikan kepada Allah SWT.kita pun harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu, masalah itu pun akan selesai dengan kesabaran dan ketabahan karena ada rencana lain dari tuhan yang lebih baik.

    This story teaches us how to face the exam at any SWT.kita give to God must believe that with the passage of time, the problem would be done with patience and fortitude because there are other plans of the gods better.

    Nama : syawal adam
    Kls : X-6

    ReplyDelete
  127. dari cerita tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Allah memberikan kita cobaan untuk membuat kita semakin tegar. mengapa demikian ? karena kita harus melewati segala cobaannya, kita harus mengambil segala hikmah dari peristiwa tersebut. jadikanlah pengalaman sebagai sarana untuk maju kedepannya. terapkanlah prinsip dalam diri kita bahwa bukan beban yang memberatkan hidup kita melainkan bagaimana cara kita menanganinya.


    of these stories we can infer that God gives us trials to make us increasingly rigid. why is that? because we need to go through all the trials, we should take lessons from these events. Make the experience as a means to get ahead in the future. apply the principle in us that is not an onerous burden of our lives but how do we handle it.


    NAMA :DIAN EVACANTIKA (ECHA)
    KELAS :X 2

    ReplyDelete
  128. Cerita ini sangat bagus. Dari cerita ini saya bisa mengambil pelajaran, bahwa kita harus sabar jika sedang mengalami musibah. Allah SWT tidak akan memberikan musibah yang tidak dapat dihadapi oleh manusia. Dalam setiap musibah atau masalah, pasti ada hikmahnya dan kita harus bisa mengambil pembelajaran baru di dalam masalah yang kita hadapi.

    This story is very good. From this story I could take a lesson, that we must be patient if you are get a disaster or troubels. Allah will not give you a disaster that can not you be encountered. In each incident or problem, There must be a wisdom and we must take a new lesson from our problem.

    Name Khalida Afra Fadhilah
    Class : x.1

    ReplyDelete
  129. Elang DI STORM A

    Cerita di atas memberikan pesan bahwa cobaan yang kita dapat atau yang kita alami semata-mata adalah ujian dari Yang Maha Kuasa. kita harus bersabar karena kesabaran dapat membawa kita kepada sesuatu hal yang lebih baik.


    EAGLES IN A STORM

    The above story gives a message that the trials that we can or we are experiencing is simply a test from the Almighty. we must be patient because patience can bring us to something better.


    nama : nurul pratiwi
    kls : X.1

    ReplyDelete
  130. I think tragedy is a common thing, because with the accident or disaster can we know that not many people on earth who knew what he had done such acts that are prohibited by religion, especially religion of Islam, therefore giving the exam to the gods his people so that they are full of sin can be realized by deeds and better,,,

    menurut saya musibah adalah suatu hal yang biasa terjadi, karena dengan adanya musibah atau bencana kita bisa tahu bahwa tidak banyak manusia di bumi ini yang sadar apa yang telah dia lakukan contohnya perbuatan yang dilarang oleh agama terutama agama islam, oleh karena itu allah memberi ujian ke umatnya supaya mereka yang penuh dosa bisa sadar dengan perbuatannya dan menjadi yang lebih baik,,,

    Name : Aditya Dwi Saputra
    Class: X.2
    NIS : 9956213821

    ReplyDelete
  131. Cerita ini sangat bagus. Dari cerita ini saya bisa mengambil pelajaran, bahwa kita harus sabar jika sedang mengalami musibah. ALLAH swt memberikan cobaan ke pada manusia untuk menguji kesabaran setiap manusia...
    jadi janganlah kamu berputus asa dalam menghadapi masalah , karna semua masalah pasti ada jalan keluarnya....



    This story is very good. From this story I could take a lesson, that we must be patient if you are experiencing troubles.
    GOD Almighty gives to the human trials to test his patience ...
    so do not despair in facing the problem, because all the problems there must be a way out ....



    Nama : Diana Mariana
    Class : X_1

    ReplyDelete
  132. cerita ini sangat bagus karena cerita ini mengajarkan kita untuk sabar dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi masalah apaun.Dalam setiap musibah atau masalah, pasti ada hikmahnya dan kita harus bisa mengambil pembelajaran baru di dalam masalah yang kita hadapi.


    This was a great story because this story teaches us to be patient and not easily discouraged in the face of any calamity apaun.Dalam issue or problem, there must be a silver lining and we should be able to take the new learning in the problem we face.

    Nama : Andry P.Lntara
    KLS : X-6

    ReplyDelete
  133. ..dari cerita di atas dapat kita simpulkan bahwa cobaan yang Tuhan berikan bukan untuk menjadikan kita lemah dan terpuruk, melainkan semata-mata untuk mengasah mental kita agar lebih kuat..badai cobaan yang melanda dapat dijadikan batu loncatan menuju kehidupan yang lebih baik jika kita dapat mengatasinya..


    ,,from the story we can conclude that the trials that GOD gives is not to make us weaker and fell but merely to sharpen our mental strength to make it more..a storm that struck the temptation can be used as stepping stone to a better life if we can handle it...


    nama : siti nur azisyah satria
    class : X-6

    ReplyDelete
  134. cerita ini sangat bagus , karena kita di ajarkan supaya tidak cepat putus asa dalam menghadapi masalah yang sedang kita hadapi ..
    kita harus sabar , karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

    english :
    This story is very good, because we are taught not to fast in despair in the face of problems we are facing ..
    we must be patient, because all the problems there must be a way out.

    NAME : ARIANI SUKMA B.
    CLASS : X.5

    ReplyDelete
  135. This was a great story can we take from these stories hikma if trials gods who give to us, we must not despair ... remain patient and sincere face it all there must be a way out

    cerita ini sangat bagus kita bisa mengambil hikma dari semua cerita ini kalau cobaan allah yang berikan kepada kita, kita tidak boleh putus asa... tetap sabar dan ikhlas menghadapi semuanya pasti ada jalan keluarnya

    Nama : RaFika Januardini
    kelas ; x.1

    ReplyDelete
  136. This story is very good because we are taught to take lessons from the problems that we experience.
    God will not give trials to creatures beyond the power of his creatures and given a trial that would lead to happiness.

    Cerita ini sangat bagus karena kita diajarkan untuk mengambil hikmah dari masalah yang kita alami.
    Allah tidak akan memberikan cobaan kepada makhlukNya diluar kekuatan makhlukNya dan cobaan yang diberikan pasti mengarah pada kebahagiaan.

    gita ardya garini
    x.5

    ReplyDelete
  137. Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masalah. Tetapi kita harus percaya bahwa dengan berjalannya waktu masalah itu pasti akan selesai dengan cara bagaimana kita bisa menangani masalah itu sebaik mungkin.Allah tidak akan memberikan cobaan kepada makhlukNya diluar kekuatan makhlukNya dan cobaan yang diberikan pasti mengarah pada kebahagiaan.

    In life we will definitely have a problem. But we must believe that with time the problem would be finished by the way how we can best tackle the problem mungkin.Allah will not give trials to creatures beyond the power of creatures and given a trial would lead to happiness.

    nama :haidar hafiz
    kelas:X.6

    ReplyDelete
  138. eagles in a storm

    cerita ini sangat menarik karena mengajarkan kita tentang makna kehidupan,dalam kehidupan pasti ada cobaan dari allah dan cara menghadapinya ialah dengan bersabar karena dengan bersabar kita dapat meraih kebahagiaan dimasa yang akan datang.

    This story is very interesting because it teaches us about the meaning of life, in life there must be a trial of the gods and how to deal with it is to be patient because with patience we can achieve happiness in the future.

    nama : tri mardiani
    kls : x.3

    ReplyDelete
  139. Dalam cerita ini kita dapat menarik satu kesimpulan bahwa semua yang kita alami itu sudah rencana TUHAN,karena TUHAN mau bentuk kita dalam setiap masalah itu supaya kita menjadi lebih baik lagi.


    In this story we can draw one conclusion that all we experience is already a plan of God,because God will shape us in every problem that we might be better.
    GBA

    NAME:PRISKILA.KALANGIE
    KLS :X.1

    ReplyDelete
  140. Cerita yang bagus. Cerita ini memberi kita pemahaman bahwa dalam menjalani kehidupan pasti kita akan bertemu dengan rintangan, ujian, dan cobaan yang memiliki jalan keluarnya masing-masing, maka dari itu kita harus bersabar dalam menghadapinya, serta percaya bahwa cobaan yang diberikan Allah kepada kita, pasti tidak akan melebihi kemampuan kita.
    Allah memberi kita cobaan agar kita dapat lebih taat kepada Allah, lebih kuat, dan dapat menjadi manusia yang lebih baik, serta naik ke kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik itu adalah kebahagiaan, karena dibalik kesengasaraan pasti ada kebahagiaan. Seperti kata Khalil Gibran "Semakin Dalam Sang Duka Menggoreskan Luka Kedalam Sukma, Maka Semakin Mampu Sang Kalbu Mewadahi Bahagia".
    Dan dalam kehidupan ini kegagalan, kekecewaan, dan sebagainya hanyalah kebahagiaan yang tertunda.

    A nice story. This story gives us understanding that in life we would be met with various obtacles, test, and trials have way out of each, because of that we must be patient in the face to believe that the trials that Allah Gave to us, must not exceed our capabilities.
    Allah give us that we can be more obedient to Allah, strongger, and become a better person and rise to a better life, a better life is happiness, because there is misery behind happiness. As Khalil Gibran said "The Sorrow In The Wounds Scraped Into Life Spirit, So More Able To Accommodate Mind Happiness".
    And in this life of failture, defeat, disappointment, and others only deleyed happiness.



    NAMA:PRILISIWA AUDINI

    KELAS:X_3

    ReplyDelete
  141. Dalam cobaan apapun pasti ada jalan keluarnya.Yang harus kita lakukan hanya dengan terus mendekatkan diri dengan Allah SWT.


    Jangan pernah berlarut-larut dalam beban hidup anda, berpikirlah secara logis untuk menyelesaikan beban hidup anda.


    nama :Muh Iqbal S
    kls :X-2
    SEPTEMBER 24,2010 3:41 PM

    ReplyDelete
  142. the story is interesting because in life was definitely a lot problems and trials that come,so we must be patient, steadfast and not despair in the problems we have. all problems will surely the lesson.

    cerita ini menarik karena dalam kiehidupan kita pasti banyak masalah dan cobaan yang datang. maka kita harus sabar,tabah, dan putus asa dalam masalah yang kita miliki. semua masalah pasti mendapatkan hikmahnya.


    Nama : Rizka Nur Utami
    kelas : X6

    ReplyDelete
  143. eagles in a strom

    semua musibah atupun bencana pasti memiliki jalan keluar, karena kekuasaan tuhan.

    all disaster disaster atupun certainly have a way out, because the power of god.

    name:annisa esa nirvana
    class:X.1

    ReplyDelete
  144. cerita ini sangat bagus karena menceritakan tentang pelajaran berharga dalam hidup kita.didalam cerita ini kita dapat memetik hikmah dalam suatu masalah.setiap masalah yg kita hadapi dengan penuh kesabaran pasti akan memperoleh hasil yg terbaik.allah swt menguji kita dan memberikan cobaan pasti tidak diluar kemampuan kita.saya sangat salut dengan kata kata"Tuhan Memberikan kita masalah-masalah dalam hidup kita sehari-hari hanya untuk membuat kita orang yang lebih baik seperti guru memberikan pekerjaan rumah, seperti memberikan tubuh Anda untuk eksekusi dan membuatnya strongger dan terlihat lebih baik.



    This story is very good because it tells of a valuable lesson in life kita.didalam this story we can reap the wisdom in a problem.every problems that we face with great patience will definitely get results terbaik.allah swt give trials to test us and certainly not beyond the capabilities we.my is coated with the words "God give us problems in our daily lives just to make us better people such as teachers give homework, such as giving your body to execute and make strongger and look better.

    Nama : Sartika nurul annisa
    Kelas: X.6

    ReplyDelete
  145. In this life we would never get a trial from God Almighty, but the temptation was just a test for his servant to see our patience in life. All trials are granted only to make us better. That's so we get closer to Him

    Dalam kehidupan ini pasti kita pernah mendapatkan cobaan dari yang Allah swt, tapi cobaan itu hanya ujian bagi hambanya untuk melihat kesabaran kita dalam menjalani hidup. Semua cobaan yang diberikan hanya untuk membuat kita jadi lebih baik. Itu supaya kita mendekatkan diri kepada-Nya.

    Name : Mutawaffiqah K.
    Class: X.1

    ReplyDelete
  146. Janganlah kita melihat masalah hanya kepada akibat dari masalah tersebut. Lihatlah masalah tersebut dari makna yang di hasilkan masalah tersebut.Dan janganlah kita melupakan Tuhan karena suatu masalah tapi kita harus mengingat Tuhan apa pun yang tengah terjadi pada diri kita .


    et us look at the problem only to the result of the problem. Look at the problem of meaning generated tersebut.Dan problem we must not forget God because of a problem but we must remember the Lord no matter what was happening to us.


    NAMA : ISMAH FAKHRIAH SYAFRI
    KELAS : X_6

    ReplyDelete
  147. God gives us trials so that we can be more obedient to God, more powerful, and can become better human beings, and climbed into a better life, better life is happiness, because behind kesengasaraan there must be happiness. As Khalil Gibran said "The Wounds Within Into The Grief carve Sukma, then more able to accommodate the Heart of Joy"


    Allah memberi kita cobaan agar kita dapat lebih taat kepada Allah, lebih kuat, dan dapat menjadi manusia yang lebih baik, serta naik ke kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik itu adalah kebahagiaan, karena dibalik kesengasaraan pasti ada kebahagiaan. Seperti kata Khalil Gibran "Semakin Dalam Sang Duka Menggoreskan Luka Kedalam Sukma, Maka Semakin Mampu Sang Kalbu Mewadahi Bahagia"

    NAMA:WIRDANIATY SATYA N
    KELAS:X6

    ReplyDelete
  148. dari cerita tersebut saya dapat memetik hikmah bahwa seluruh kekuasaan ada di tangan ALLAH SWT dan dia dapat memberi kita segalanya termasuk penyakit,rezki,bencana dan lain-lain.

    from the story I could pick the wisdom that all power is in the hands of Almighty GOD and he can give us everything, including diseases, provision, and other disasters.

    NAME :HAFIDZAL FURQAN NASROWI
    CLASS:X.2

    ReplyDelete
  149. This story teaches us to be brave to face the trials of GOD, anything as difficult as these trials we have to through it with patience. because if GOD gave to his people a trial will not exceed the ability of his people sediri. so who has the problem of spirit you can be sure there is a way out!

    cerita ini mengajarkan kita untuk tabah menghadapi cobaan dari ALLAH , sesulit apapun cobaan tersebut kita harus melaluinya dengan sabar . karena jika ALLAH memberikan cobaan kepada umatnya tidak akan melebihi kemampuan umatnya sediri . jadi yang mempunyai masalah semangat ya pasti ada jalan keluarnya !

    nama : sitti hardiyanti
    kelas : X-6

    ReplyDelete
  150. cerita ini mengajarkn kita untuk selalu mengingat tuhan dan selalu mendekatkan diri kepadanya. saya juga menyukai kutipan " Tuhan Memberikan kita masalah-masalah dalam hidup sehari-hari , hanya untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik ".

    This story mengajarkn us to always remember God and always get closer to him. I also liked the quote "God Gives us the problems in everyday life, just to make us become better people."

    NAME : WAODE TRI FAHMI M.
    CLASS : X-4

    ReplyDelete
  151. Setiap orang pasti akan dihadapkan oleh setiap tantangan dan cobaan hidup.Janganlah kita memandang masalah itu dari sisi negatifnya tetapi kita harus melihat dari sisi positifnya juga dan mengambil segala hikmahnya.

    Each person must be confronted by any challenge and temptation. Don't we view the problem from the negative side but we have to look at the bright side as well and took all the silver lining.

    NAME : ALFISA DEVI ANGGRAENI
    CLASS: X.8

    ReplyDelete
  152. Eagles In A Storm

    I really like the words of the story which said "The God Gives us a problems in our daily live just to make us a better man just like a teacher gives you a home work, like giving your body to excercise and make it strongger and look better."

    Saya sangat suka dengan kalimat dalam cerita yang berkata " Tuhan memberikan masalah kepadamu setiap hari, hanya untuk membuatmu menjadi lebih baik, seperti seorang guru yang memberikan pekerjaan rumah, seperti mejadikanmu sebuah esai dan membuatmu lebih kuat dan menjadi lebih baik. "

    Nama : Ratlia Nurul M
    Kelas : X 2

    ReplyDelete
  153. cerita ini mengajarkan tentang keagamaan, yang kita harus lakukan yaitu selalu ingat kepada tuhan dan selalu mematuhi perintah dan menjauhi larangan-Nya. Dalam hidup ini kita tahu pasti ada cobaan dan rintangan maka itu kita harus selalu mendekatkan diri kita dengan-Nya agar hidup kita senantiasa dalam lindungann-Nya selalu.tuhan memberikan kita cobaan dan cobaan agar kita menjadi orang yang lebih baik .

    This story teaches about the religion, which we have to do is always remember to God and always obey commands and avoid His prohibitions. In this life we know for sure there are trials and obstacles so that we must always hold ourselves to Him for our lives always in His protection always. God gives us trials and temptations so that we become better people

    Name : Astrid widia
    Class : x-4

    ReplyDelete
  154. cerita ini mengajarkan kita bahwa setiap manusia pasti akan selalu dihadapkan oleh cobaan yang besar. Itu semua agar kita selalu mengingat ALLah. Tapi ALLAH tidak mungkin memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita, jadi janganlah putus asa bila mendapat cobaan .

    This story teaches us that every human being will always be confronted by a great trial. That's all for us always remember God. But GOD is not possible to give a trial beyond the limits of our abilities, so do not despair if given a trial.


    Nama :Nur Fitryana Lestari P.
    kelas : X.2

    ReplyDelete
  155. I really liked this story,..............
    this story gives us a lesson that in this life will definitely get problems disasters, or trials that make us suffer from god. so we must be steadfast and be patient because all these trials merely to test our patience.

    trust me god will never give his servants in the trials can not face it.


    saya sangat suka cerita ini.....
    cerita in memberikan kita pelajaran bahwa di dalam kehidupan ini pasti akan mendapatkan masalah, bencana, atau cobaan yang membuat kita menderita dari tuhan. dengan begitu kita harus tabah dan bersabar karna semua cobaan tersebut semata-mata untuk menguji kesabaran kita.
    percayalah tuhan tidak akan pernah memberikan hambanya cobaan yang tidak dapat di hadapinya...


    Name : Maryam.P
    class : X.2

    ReplyDelete
  156. in this life,, we must get problem.. but,,we must stay down to earth and still remember our GOD

    di hidup ini,, kita pasti mendapatkan masalah.. tapi kita harus tetap sabar,,dan tetap ingat kepada TUHAN kita

    NAME : SHINTA SUTJI RAHAYU ARYATI
    CLASS : X.2

    ReplyDelete