Wednesday, March 17, 2010

THE PINK DRESS

THE PINK DRESS


December 1, 2003



There was this little girl sitting by herself in the park. Everyone passed by her and never stopped to see why she looked so sad. Dressed in a worn pink dress, barefoot and dirty, the girl just sat and watched the people go by. She never tried to speak. She never said a word.

Many people passed by her, but no one would stop. The next day I decided to go back to the park in curiosity to see if the little girl would still be there. Yes, she was there, right in the very spot where she was yesterday, and still with the same sad look in her eyes.

Today I was to make my own move and walk over to the little girl. For as we all know, a park full of strange people is not a place for young children to play alone.

As I got closer I could see the back of the little girl's dress was grotesquely shaped. I figured that was the reason people just passed by and made no effort to speak to her. Deformities are a low blow to our society and, heaven forbid if you make a step toward assisting someone who is different.

As I got closer, the little girl lowered her eyes slightly to avoid my intent stare. As I approached her, I could see the shape of her back more clearly. She was grotesquely shaped in a humped over form. I smiled to let her know it was OK; I was there to help, to talk. I sat down beside her and opened with a simple, "Hello."

The little girl acted shocked, and stammered a "hi," after a long stare into my eyes. I smiled and she shyly smiled back. We talked until darkness fell and the park was completely empty. I asked the girl why she was so sad.

The little girl looked at me with a sad face said, "Because, I'm different."

I immediately said, "That you are!" and smiled.

The little girl acted even sadder and said, "I know."

"Little girl," I said, "you remind me of an angel, sweet and innocent."

She looked at me and smiled, then slowly she got to her feet and said, "Really?"

"Yes, you're like a little Guardian Angel sent to watch over all those people walking by."

She nodded her head yes, and smiled. With that she opened the back of her pink dress and allowed her wings to spread, then she said "I am. I'm your Guardian Angel" with a twinkle in her eye.

I was speechless -- sure I was seeing things.

She said, "For once you thought of someone other than yourself. My job here is done."

I got to my feet and said, "Wait, why did no one stop to help an angel?"

She looked at me, smiled, and said, "You're the only one that could see me" and then she was gone.

And with that, my life was changed dramatically. So, when you think you're all you have, remember, your angel is always watching over you.
--- Author Unknown

197 comments:

  1. dari cerita diatas
    saya bisa simpulkan. bahwa jika kita ingin mempunyai banyak teman, kita tidak boleh memandang seseorang itu cacat. bagaimana pun kondisi fisik seseorang kita harus menerimanya.
    karna sesungguhnya ALLAH S.W.T telah menciptakan dalam bentuk sesempurna mungkin.
    dan kita juga harus ingat disetiap langkah, perbuatan, kelakua kita akan ada yang melihat dan mencatat apa yang kita lakukan baik itu dalam bentuk positif maupun negatif. maka dari itu, kita harus memperbaiki semua perilaku kita yang buruk menjadi lebih baik.
    ^_^....

    from the story above
    I can conclude. that if we want to have many friends, we should not look at a person's disability. how any person's physical condition we have to accept it.
    real karna GOD Almighty has created the perfect shape possible.
    and we also have to remember each step, deeds, we will kelakua anyone to see and record what we do is in the form of either positive or negative. therefore, we need to fix all our bad behavior for the better.
    ^_^....


    NAME : A.AMALIA SABILA
    CLASS : X_3
    NO : 11825

    ReplyDelete
  2. saya sangat menyukai cerita diatas
    ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tak perlu melihat kondisi fisik dan ada pula malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun buruk perbuatan seseorang


    I really like the story above
    This also gives me inspiration that if we want to have lots of friends, we should not have to look at the physical condition and there are also angels who will record all good deeds and bad deeds a person



    NAME : EUNIKE L
    CLASS : X_3

    ReplyDelete
  3. dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman tidak boleh membedaakan karena dimata tuhan kita semua sama , tidak ada yang sempurna selain tuhan yang maha esa !

    the friends we can not choose each other and distinguish each other in the eyes of God because we are all equal, there is no perfect except GOD ALMIGHTY!

    NAMA : NUR ANNISA.B
    CLASS: X.2
    NIS : 11814

    ReplyDelete
  4. dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman tidak boleh membedaakan karena dimata tuhan kita semua sama ,the friends we can not choose each other and distinguish each other in the eyes of God

    NAMA DIMAS ADITYA W
    KELAS X-1

    ReplyDelete
  5. Dalam berteman sebaiknya kita jangan memandang seseorang dari segi fisiknya. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    The friendswe shouldnot look at one of its physical aspects. Every person has the advantages and disadvantages of each.

    NAMA : ANDI MUHAMMAD ZUBAIR
    KLS : X-1
    NO.URUT : 04

    ReplyDelete
  6. jika kita ingin menjalin sebuah pertemanan , kita tidak boleh membeda bedakan antara si cacat dan si sehat ,serta si kaya dan si miskin karena kita tidak akan pernah tau , kalau suatu saat nanti siapa yang dapat membantu kita , oleh karenanya kita harus membuka lebar lebar kesempatan bagi siapa saja yang ingin berteman dengan kita :)

    if we want to establish a friendship, we can not distinguish difference between the disabled and the healthy, as well as the rich and the poor because we'll never know, if one day anyone who can help us, therefore we must open wide opportunities for anyone who wants to be friends with us :)


    name : aqisyiah rifdaeni amalia
    class : 10.2

    ReplyDelete
  7. Saya suka cerita diatas. Dari cerita diatas saya dapat memehami bahwa dalam berteman kita tidak boleh memilih milih, serta melihat hanya dari fisiknya tapi lihat ketulusan hatinya.
    Sesungguhnya dimata Allah kita semua sama, tidak ada yang dibeda-bedakan, antara si cantik, si jelek, dan lain-lain, karena sesungguhnya hanya Allah yang sempurna.
    Dan kita juga harus tahu bahwa, setiap tingkah laku dan perbuatan kita semuanya dilihat oleh Allah karena sesungguhnya Allah tidak pernah tidur dan dicatat oleh para malaikat dengan terperinci, entah itu perbuatan baik atau pun buruk.

    I like the story above. From the story above I can understand that the friends we can’t choose to choose, and seeing only the physical but see the sincerity of his heart.
    Surely the eyes of Allah we are all equal, there is no differentiated, between the beautiful, the ugly, and others, for only Allah is perfect.
    And we also to know that, every behavior and actions we all viewed by Allah as Allah truly never sleeps and recorded by the angels in detail, whether it's any good deeds or bad.

    Nama :Nurul Azizah
    Kelas : X-2
    NIs :11815

    ReplyDelete
  8. Cerita yang menarik.
    Dari cerita diatas memberi saya pemahaman bahwa kita tidak boleh memilih-milih teman hanya dari bentuk fisiknya saja, karena tidak selamanya bentuk fisik bagus, maka bagus pula hatinya.
    Seperti cerita diatas bentuk fisik malaikat diatas cacat tapi hatinya begitu indah.

    Interesting story.
    From the story above gives me the understanding that we must not choosy friends only from its physical form only, because not always a good physical shape, so did her heart good.
    As the above story on the physical form of angels but his heart defect was so beautiful.

    Nama Regina Safira Natalie
    Kelas :X-2

    ReplyDelete
  9. dari cerita di atas saya dapat menyimpulkan bahwa kita tidak boleh memilih-milih teman, walaupun teman kita itu cacat dari segi fisiknya tapi kita harus menghargainya. dan kota jangan lupa bahwa ada malaikat yang mencatat amal baik dan buruk kita yang kita lakukan selama hidup di dunia...

    from the story above I can conclude that we must not picking friends, though our friends in terms of physical disability but we must appreciate it. and the city do not forget that there are angels who record good and bad deeds we do we do during life in the world ...


    name aan abriadi
    class X_5
    nis 11882

    ReplyDelete
  10. Bila kita ingin bergaul dan berteman haruslah dengan ikhlas,janganlah membeda-bedakan dan janganlah melihat seseorang dari fisiknya saja,baik itu dia cacat atau sempurna atau dia miskin atau kaya tetapi kita harus melihat dari ketulusan hatinya yang ingin berteman dengan kita,karena di mata TUHAN semua sama. Dan kita harus ingat bahwa TUHAN selalu melihat apapun yang kita lakukan,jadi kita harus berhati-hati bila kita ingin melangkah dan mengambil keputusan. Usahakan apa yang kita lakukan semuanya baik di mata TUHAN.



    If we need to socialize and make friends with sincere, do not discriminate and do not see someone of his physical, did he defect or perfect or he's poor or rich, but we must see the sincerity of his heart that wants to be friends with us, because in the eyes of God all same. And we must remember that God always see whatever we do, so we must be careful when we want to go and make a decision. Try what we are doing everything right in the eyes of God.


    NAME : REVA CHRISTIAN
    CLASS : X.3
    NIS : 11842

    ReplyDelete
  11. cerita diatas merupakan cerita yang dapat membuat kita menyadari bahwa dalam kehidupan di dunua ini, semua orang memiliki jalan hidup ung berbeda-beda.. ada yang kaya, miskin, jelek, baik,dll.
    tetapi, kita sebagai manusia yanag di cipyakan manusia harus saling menghormati dan saling menolong, karena semua perbuatan baik dan jahat tentu saja ada yang mencatatnya dan tuhan mengetahui itu.

    name ; iwan setiawan
    class : X-3

    the story can make us realize that in life this world everyone has different expressions .. There are rich, poor, bad, good, etc.. However, we as human beings must be respect each other and help each other, because the angel always write our good ang bad things what we do in this wotld. God knows it.

    ReplyDelete
  12. cerita yang sangat menggugah hati . dimana cerita diatas mengingatkan kita bahwa apapun dan kapanpun kita melakukan sesuatu , kita harus yakin bahwa Tuhan mengutus malaikatnya untuk mengawasi tiap tingkah laku kita yang baik ataupun buruk . maka dari itu kita harus berusaha melakukan hal-hal yang baik yang diketahui sama orang lain maupun tidak , karena semua perbuatan kita akan dicatat oleh malaikat-malaikat utusan Tuhan .

    a very inspiring story of the heart. where the above story reminds us that whatever and whenever we do something, we must believe that God sent his angel to watch over each of our behavior is good or bad. therefore we must try to do things that good people who know each other or not, because all our deeds will be recorded by the angels messengers from God.

    Nama : Annisa
    Kelas : X-5
    Nim : 11880

    ReplyDelete
  13. Cerita di atas sangat bagus kerena mengajarkan kepada kita bahwa jika kita ingin berteman hendaknya kita tidak memilih-milih teman apakah di cacat atau tidak,, kaya dan miskin karena di mata Tuhan kita semua sama. Dan kita harus tetap melakukan apa yang dikehendaki oleh Tuhan.

    The above story is very good because they teach us that if we want to be friends should we not picking on the handicapped friends whether or not, rich and poor because in God's eyes we're all the same. And we have to keep doing what God wants.

    Name : Aditya Putri Paddyland
    Class : X-3

    ReplyDelete
  14. Dalam berteman kt tidak boleh memilih milih teman karena dimata tuhan kita sama yang membedakan hanya aml ibadah kita


    In friends kt not may choose sorting friends because eyes god we same which distinguishes only charity our worship


















    nama : Ari febriansyah
    kelas : X2
    no urut : 04

    ReplyDelete
  15. Jika ingin menjalin persahabatan yang baik, tak sepantasnya kita memandang mereka dari fisik saja, karena yang harus kita lihat adalah sifat dan rasa ikhlas mereka. Tidak penting jika mereka kaya ataupun miskin, karena kita semua sama dan tak ada satupun yang bisa membuat kita terlihat beda kecuali Tuhan.



    If we like to braids good fellowship, do not as proper of we look into them from physical only, because which we must see is candid character and taste of they. Insignificant if they are rich or poor, because we all is same and no one will able to make we seen difference except God.


    Name : Nurul Huda
    Class : X-3

    ReplyDelete
  16. pendapat saya adalah apabila kita ingin mempunyai teman banyak kita tidak boleh melihat kondisi fisiknya karena orang yang lahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna itu sama dengan kita diciptakan oleh allah SWT. ingat tidak ada manusia yang sempurna.

    ingat tidak ada manusia yang sempurna karena kita semua diciptakan allah SWT.

    my opinion is that if we want to have a lot of friends that we should not look perfect physical condition is not the same as we were created by allah SWT.

    remember no man is perfect because we are all created by alllah SWT.

    name: rijal ismail
    class: x-3
    niss: 11844

    ReplyDelete
  17. This story can be a good experience for us, because in our society should not discriminate between friends. Are they defective, we can not avoid it much less hostile, we must console her not to grieve because they were born with disabilities. Nor does it distinguish between those who are poor, remember that no man is born perfect in this world. We as human beings should be loved and to love each other.

    Cerita ini dapat menjadi suatu pengalaman yang bagus untuk kita, karena dalam pergaulan kita hendaknya tidak membeda-bedakan teman. Apakah mereka cacat, kita tidak boleh menghindarinya apalagi memusuhi, kita harus menghiburnya agar tidak bersedih karena mereka terlahirkan cacat. Juga tidak membedakan mereka yang miskin, ingat bahwa tidak ada manusia yang terlahir sempurna di dunia ini. Kita sebagai umat manusia harus saling menyayangi dan mengasihi.

    Name : Devi Gosal
    Class : X-6
    Nis : 11917

    ReplyDelete
  18. saya sangat menyukai cerita ini karena cerita ini memberi saya pelajaran agar selalu menghargai seseorang meskipun ia tak sempurna seperti yang kita inginkan.
    selain itu, kita juga harus menerima keadaan orang tersebut. meskipun dia cacat.

    Kita tidak boleh memilih-milih teman, apalagi memilih teman atau menilai teman hanya dari fisiknya saja. Karena sesungguhnya dimata ALLAH kita semua adalah sama. tidak ada yang derajatnya lebih tinggi ataupun lebih rendah.

    Selain itu kita juga harus sadar kalau setiap langkah dan perilaku kita, ada yang mencatatnya. semua perbuatan kita dilihat oleh ALLAH.


    I really liked this story because this story gives me a lesson to always respect someone even though he was not perfect as we want.
    in addition, we also must accept the state of that person. although he was handicapped.

    We should not be picking out your friends, let alone choose a friend or a judge friend of his physical only. For indeed in the eyes of GOD we are all the same. no one rank higher or lower.

    In addition we must also realize that every step and our behavior, there is a record. all our actions are seen by GOD.


    Nama : Iis Nahnidya
    kelas: X-8

    ReplyDelete
  19. Menurut saya, MAKNA dari cerita ini yaitu : pertama, jangan melihat seseorang hanya dari fisiknya tapi lihat dari hatinya. Kedua, ingatlah setiap yang dilakukan di dunia ini ada yang melihat dan mencatatnya.Dan ketiga apa yang kita dilakukan akan mendapat balasan.

    I think, the meaning of this story as: First, do not look at someone just her physical but look at her heart. Second, remember every do in this earth someone had seen and noted.And third, what we do will get answer.

    NAMA : FITRIANI NURSUSANTI
    KELAS :X2

    ReplyDelete
  20. not drop the drink

    ReplyDelete
  21. Saya sangat menyukai cerita ini karena cerita ini dapat mengajarkan kita untuk menerima keadaan(fisik) orang yang berbeda dengan keadaan orang lain yang keadaan(fisik) yang dimilikinya normal.

    Itu juga berarti kita tidak boleh memilih-milih teman dengan melihat keadaan fisik yang dimilikinya,serta kekurangan-kekurangannya.

    Janganlah pernah merendahkan atau menghina orang yang memiliki fisik yang tidak normal(cacat) karena belum tentu fisik yang dimilikinya sama seperti hati yang dimilikinya.

    Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, semua pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.



    I really liked this story because this story can teach us to accept a state (physical) conditions that are different from those others who state (physical) had normal.

    That also means we should not be picking with friends to see its physical state, as well as shortcomings.

    Never condescending or insulting people who have abnormal physical (disability) because the physical is not necessarily the same as its heart it has.

    No body is perfect in this world, all would have advantages and disadvantages of each.



    NAME : ST. ANNISA ADINDA SOFYAN
    CLASS : X.8
    NISS : 11992

    ReplyDelete
  22. cerita ini sangat bagus karena dari cerita ini kita dapat mengambil banyak pelajaran. kita dapat belajar untuk lebih menghargai teman. kita tidak boleh membedakan-bedakan teman baik itu dari ekonomi maupun fisik. setiap kita ingin berteman kita harus lihhat dari ketulusan hatinya . karena dimata ALLAH semua sama, tidak ada yang berbeda. maka dari itu kita tidak boleh membeda-bedakan teman. Dan pada dasarnya semua manusia itu tidak ada yang sempurna pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan.




    This story is very good because of this story we can take a lot of lessons. we can learn to better appreciate the friend. we can not distinguish whether it distinguish friend from the economic and physical. each of us wants to be friends we must lihhat of his sincerity. because in the eyes of GOD all the same, nothing different. therefore we should not discriminate friend. And basically all human beings are not perfect it certainly has advantages and disadvantages.



    Nama : Andi Irtiagina Rivai
    Kelas : x.8

    ReplyDelete
  23. Di dalam bergaul atau mencari teman kita tidak boleh membedabedakan orang. Sebab segala perbuatan yang kita lakukan Tuhan mengetahuiNya.

    In the mix or we can not find a friend membedabedakan people. For the works which we do know God.

    NAMA : MARCHO S C MANGIWA
    KELAS: X-1
    NISS : 11777

    ReplyDelete
  24. saya bisa simpulkan, bahwa jika kita ingin mempunyai banyak teman, kita tidak boleh memandang seseorang itu.kita dapat belajar untuk lebih menghargai teman. Karena sesungguhnya dimata ALLAH kita semua adalah sama.maka dari itu kita harus berusaha melakukan hal-hal yang baik yang diketahui sama orang lain maupun tidak , karena semua perbuatan kita akan dicatat oleh malaikat-malaikat utusan Tuhan .


    I can conclude. that if we want to have many friends, we should not look at a person's disability. how any person's physical condition we have to accept it.we can learn to better appreciate the friend. For indeed we are all in the eyes of GOD sama.maka that we must try to do good things that are known by others or not, because all our deeds will be recorded by the angels messengers from God.


    NAME : DANANG JAYA W.
    CLASS: X-3

    ReplyDelete
  25. Saya dapat menyimpulkan bahwa, janganlah pernah merendahkan atau menghina orang yang memiliki fisik yang tidak normal(cacat) karena belum tentu fisik yang dimilikinya sama seperti hati yang dimilikinya.kita sebagai manusia yang di ciptakan ALLAH harus saling menghormati dan saling menolong.


    can only conclude that, never condescending or insulting people who have abnormal physical (disability) because its not necessarily the same as the physical heart dimilikinya.kita as GOD created man in need of mutual respect and help each other.


    NAME : BADRI SATRIAWAN
    CLASS : X-3

    ReplyDelete
  26. cerita ini sangat bagus karena mengajarkan kita untuk menghargai kekurangan seseorang karena belum tentu kita yang paling terbaik didunia ini, kita juga tidak boleh membeda - bedakan seseorang baik karena perbedaan ekonomi maupun perbedaan fisik seseorang. selain itu kita juga harus menerima kekurangan seseorang karena segala kekurangan dan kelebihan seseorang itu sudah menjadi takdir Allah. dan tidak ada yang bisa melawan semua kehendak Allah. contoh nya seseorang yang dilahirkan kebumi ini dengan kondisi yang tidak sempurna (CACAT) itu sudah menjadi takdir Allah dan tak seorang pun yang bisa melawan takdir tersebut.jadi kita tidak boleh membeda - bedakan atau memilih -milih teman karena semua makhluk didunia ini sama dimata Allah hanya yang membedakan adalah amal perbuatan yang dilakukan didunia ini.



    This story is very good because it teaches us to appreciate the lack of someone because we are not necessarily the most best in this world, we also may not discriminate - either because of the differences distinguishing one economic and one's physical differences. in addition, we also must accept the lack of someone because of their weaknesses and strengths a person has become God's destiny. against and no one can resist all the will of Allah SWT. contohya someone who was born of this earth with an imperfect conditions (DISABLED), it has become destiny someone and no one can fight destiny tersebut.jadi we must not discriminate - distinguish or picking out a friend because all the creatures on this earth as God's only dimat differentiating is performed charitable deeds in this world.


    Nama : Rayhanah Arifin
    Kelas: X.8

    ReplyDelete
  27. cerita ini sangat bagus karena mengajarkan kita untuk menghargai kekurangan seseorang karena belum tentu kita yang paling terbaik didunia ini, kita juga tidak boleh membeda - bedakan seseorang baik karena perbedaan ekonomi maupun perbedaan fisik seseorang. selain itu, kita juga harus menerima kekurangan seseorang karena segala kekurangan dan kelebihan seseorang itu sudah menjadi takdir Allah dan tidak ada yang bisa melawan semua kehendak Allah SWT. contoh nya seseorang yang dilahirkan kebumi ini dengan kondisi yang tidak sempurna (CACAT) itu sudah menjadi takdir dan tak seorang pun yang bisa melawan takdir tersebut.jadi kita tidak boleh membeda - bedakan atau memilih -milih teman karena semua makhluk didunia ini sama dimata Allah hanya yang membedakan adalah amal perbuatan yang dilakukan didunia ini.


    This story is very good because it teaches us to appreciate the lack of someone because we are not necessarily the most best in this world, we also may not discriminate - either because of the differences distinguishing one economic and one's physical differences. in addition, we also must accept the lack of someone because of their weaknesses and strengths people have become God's destiny and no one can resist all of the will of Allah SWT. His example of someone who was born of this earth with an imperfect conditions (DISABLED), it has become destiny and nobody can fight destiny tersebut.jadi we should not discriminate - distinguish or picking out a friend because all the creatures in this world equal in the eyes of God only differentiating is performed charitable deeds in this world.

    Nama : Rayhanah Arifin
    Kelas: X.8

    ReplyDelete
  28. anonymous said..

    cerita ini sangat bagus..
    karena dapat memberi kita pelajaran yang bisa menghargai kekurangan dan keadaan orang lain dan tidak membeda-bedakan dalam berteman.


    This story is very good.
    because it can give us lessons that can appreciate the flaws and circumstances of others and do not discriminate it making friends.


    Nama :putri kurniati
    Kelas :x.7
    Nis :11959

    ReplyDelete
  29. dari cerita diatas..
    saya bisa mengambil kesimpulan bahwa jika kita ingin memiliki banyak teman. maka, kita tidak boleh memandang seseorang dari segi fisik ataupun non fisik. sesungguhnya kita semua didepan mata tuhan sama tak ada yang berbeda. yang berbeda yaitu dari kelakuan-kelakuan yang kita perbuat. semua kegiatan yang kita lakukan saat ini ada yang mencatat, baik itu buruk maupun baik. walaupun yang kita lakukan tak ada satupun yang lihat namun ada yang mencatat dan ada yang melihat (tuhan)
    perbaikilah segala perbuatan jelek kitadan mengubahnya menjadi lebih baik.



    from the story above ..
    I can conclude that if we want to have lots of friends. hence, we should not look at someone in terms of physical or non physical. indeed we are all equal before the eyes of god no different. ie different from the behavior-behavior that we do. all the activities that we do currently have a record, whether bad or good. although we do none have seen but there is a record and have a look (god)
    fix all the bad deeds kitadan change for the better.


    name : eunike papuling
    class : x_3

    ReplyDelete
  30. DAri cerita diatas
    saya mendapatkan sebuah inspirasi bagaiman kita bisa lebih menghargai ciptaan tuhan..

    dan karena kita butuh menghargai ciptaan tuhan,,,bagaimanapun keadaannya kita bisa menghargai mereka,,
    cerita diatas sangat mengajarkan kita menilai teman bukan dari kesempurnaan dia tapi bagaimana tulus nya mereka,dan dimata tuhan kita sama , cacat atau sempurnanya anggota tubuh kita tidak ada yang membedakan,,

    "And a good friend is a friend who accepted us as it is, and always together in love and grief."

    Nama : Septiyani Rusdiyanti
    Kelas : X.7

    Good Stories,,, :)

    ReplyDelete
  31. seharusnya kita tidak boleh memilih-milih ingin berteman dengan siapa saja. karena semua manusia itu sama. dan kita tidak boleh melihat seseorang dari fisiknya.



    we should not be picking want to be friends with anybody. because all men are equal. and we should not see someone of his physique.


    name : Febi Ramadhani
    Class : X-2

    ReplyDelete
  32. Cerita ini sangat menarik, dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai sesama manusia, tidak membeda-bedakan satu dan yang lainnya. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Dapat menerima kelebihan dan kekurangan orang lain termasuk perbuatan yang terpuji.
    Karena kelebihan dan kekurangan seseorang termasuk diri kita sendiri pun adalah takdir dari ALLAH. Di mata ALLAH kita semua sama, yang membedakan hanya perbuatan dan amal-amal yang kita kerjakan selama hidup.
    Jangan pernah merendahkan seseorang, karena kekurangan yang mereka miliki. Karena sesungguhnya, kita sendiri tidak sempurna, dan jangan pernah memilih-milih untuk berteman dengan siapa pun, karena kelebihan dan kekurangan seseorang.





    This story is very interesting, can teach us to respect other human beings, without discriminating between one and another. Because there are no perfect human beings. Can receive the benefits and drawbacks of other people including a commendable act.
    Because of the advantages and disadvantages of a person, including ourselves, is the fate of any ALLAH. In the eyes of ALLAH we are all equal, which distinguishes only the actions and deeds we do for a living.
    Never condescending one, because they have deficiencies. For indeed, we ourselves are not perfect, and never picking to make friends with anyone, because the advantages and disadvantages of a person.





    NAME : MENTARI PRATIWI
    CLASS : X.8

    ReplyDelete
  33. Saya sangat menyukai ceritanya, karena dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai, dan tidak membeda-bedakan sesama manusia. Karena manusia tidak ada yang sempurna.
    Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan pernah memilih-milih untuk berteman dengan siapa pun, karena kondisi yang mereka alami.


    I really liked the story, because it can teach us to respect, and make no distinction between human beings. Because there are no perfect human beings.
    Everyone has their advantages and disadvantages. Never picking to make friends with anyone, because the conditions they experience.



    name : A.FACHRUL PRASETYO
    class : X.2

    ReplyDelete
  34. Dari cerita diatas saya dapat memehami bahwa dalam berteman kita tidak boleh memilih milih, serta melihat hanya dari fisiknya tapi lihat ketulusan hatinya.
    Sesungguhnya dimata Allah kita semua sama, tidak ada yang dibeda-bedakan, antara si cantik, si jelek, dan lain-lain, karena sesungguhnya hanya Allah yang sempurna.

    From the above story I can memehami that in choosing friends we must not choose, and seeing only the physical but see the sincerity of his heart.
    Truly we are all equal in the eyes of God, nothing is undifferentiated, between the beautiful, the ugly, and others, because in fact only God is perfect.

    nama : ibnu affan
    class : x.6

    ReplyDelete
  35. saya sangat menyukai cerita ini karna cerita ini memberikan contoh terhadap kita agar kita selalu menghargai seseorang dan tidak pernah meremehkan orang lain

    cerita ini memberikan tingka laku yang selalu maenerima seseorang dengan apa adanya dan tidak pernah mambeda bedakan


    I really liked this story because this story gives an example to us so that we always appreciate a person and never underestimate others

    This story gives tingka maenerima behavior always someone with what it is and never mambeda


    nama : indah lasmita amir
    kelas : X.8

    ReplyDelete
  36. di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali yang menciptakan kita semua..

    maka dari itu kita tidak boleh untuk memilih milih teman apa lagi dalam pergaulan sehari hari karena kita tidak dapat mengetahui siapa yg sebenarnya yang akan membantu kita kelak di hari esok nanti apakah yang selama ini orang itu yang kita benci yang membantu kita atau orang yang selama ini berteman baik dengan kita di saat kita sedang bahagia dia berada terus dengan kita dan saat susah dia tidak akan berada di samping kita atau memberikan suport untuk kita


    in this world nothing is perfect except for that created us all ..

    hence we should not choose a friend to choose any more in everyday interactions because we can not know who the truth that will help us later on tomorrow during the day if that's what we hate people who help us or people who have been with our good friends at the moment we're happy he is constantly with us and trying times he will not be next to us or giving of support to our

    Nama : A. Etika dwi Wahyuningsih
    Kelas : x.2

    ReplyDelete
  37. saya suka cerita ini. karena di dalam cerita ini, kita di ajarkan untuk tidak memilih teman, karena di mata ALLAH derajat kita semua sama.

    I like this story. because in this story, our friend chose not to teach, because in the eyes GOD we are all the same degree.

    NAMA : Imran setiawan
    KELAS: X.8
    NIS : 12002

    ReplyDelete
  38. Anonymous said...

    setelah saya membaca cerita di atas bahwa kita tidak boleh merendahkan orang berbeda dari kita.
    tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

    cerita di atas juga memberi contoh tentang menghargai kekurangan fisik orang lain dan menerimanya apa adanya.
    dan jangan pernah untuk membeda-bedakan kekurangan fisik orang lain,karena belum tentu kita sempurna dari mereka..



    Anonymous said ...after I read the story that we should not demeaning people different from us.
    no man is perfect in this world.
    the story also gives an example of respect for physical flaws and accept what other people are.and never to discriminate the physical deficiencies of others, because we are not necessarily perfect of them ..

    NAME :ALDY NOVTYANTO
    CLASS :X.8
    NIS :11969

    ReplyDelete
  39. cerita diatas sangat bagus karena menceritakan tentang persabatan yang tidak memilih - milih teman dan cerita di atas persis dengan sifat teman saya yang suka memilih - milih teman.
    semua manusia di mata ALLAH sama tetapi di mata manusia tidak ada yang sama.

    dan perna aku menemukan seseorang yang kaya dan sombong. dia tidak mau bergaul sama orang yang miskin, dia hanya mau bergaul sama orang yang kaya. Setelah saya membaca cerita di atas hati saya langsung terbuka.

    The above story is very good because they tell us about persabatan who do not choose - choose your friends and stories on the exact nature of my friends who like to choose - choose a friend.
    all men are equal in the eyes of GOD, but in the human eye does not have the same.

    and breathing I find someone who is rich and arrogant. he did not want to associate the same people who are poor, he just wanted to hang out at rich people. After I read the story directly above my heart open.

    ReplyDelete
  40. cerita diatas sangat bagus karena menceritakan tentang persabatan yang tidak memilih - milih teman dan cerita di atas persis dengan sifat teman saya yang suka memilih - milih teman.
    semua manusia di mata ALLAH sama tetapi di mata manusia tidak ada yang sama.

    dan perna aku menemukan seseorang yang kaya dan sombong. dia tidak mau bergaul sama orang yang miskin, dia hanya mau bergaul sama orang yang kaya. Setelah saya membaca cerita di atas hati saya langsung terbuka.


    The above story is very good because they tell us about persabatan who do not choose - choose your friends and stories on the exact nature of my friends who like to choose - choose a friend.
    all men are equal in the eyes of GOD, but in the human eye does not have the same.

    and breathing I find someone who is rich and arrogant. he did not want to associate the same people who are poor, he just wanted to hang out at rich people. After I read the story directly above my heart open.

    NAME : A.DARMAWANGSYAH
    CLASS : X.8

    ReplyDelete
  41. dalam kehidupan ini pasti kita mengenal yang namanya miskin atau kaya, tapi di dalam pergaulan kita tidak boleh membedakan yang mana miskin atau kaya karena itu akan membuat pergaulan kita sedikit terbatas.

    di mata Tuhan kita semua sederajat, tidak ada yang diatas tidak ada yang di bawah..

    in this life we must know the name of poor or rich, but in our society which can not distinguish between rich or poor because it will make our society a little limited.

    in God's eyes we're all equal, no one above no one under ..

    NAME : Muh Ardiansyah AP
    CLASS : X.8
    NIS : 11983

    ReplyDelete
  42. Bila kita ingin bergaul dan berteman haruslah dengan ikhlas,janganlah membeda-bedakan dan janganlah melihat seseorang dari fisiknya saja,baik itu dia cacat atau sempurna atau dia miskin atau kaya tetapi kita harus melihat dari ketulusan hatinya yang ingin berteman dengan kita,karena di mata TUHAN semua sama. Dan kita harus ingat bahwa TUHAN selalu melihat apapun yang kita lakukan,jadi kita harus berhati-hati bila kita ingin melangkah dan mengambil keputusan. Usahakan apa yang kita lakukan semuanya baik di mata TUHAN.



    If we need to socialize and make friends with sincere, do not discriminate and do not see someone of his physical, did he defect or perfect or he's poor or rich, but we must see the sincerity of his heart that wants to be friends with us, because in the eyes of God all same. And we must remember that God always see whatever we do, so we must be careful when we want to go and make a decision. Try what we are doing everything right in the eyes of God.

    NAMA:NURDIAH Y
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  43. cerita yang sangat menggugah hati . dimana cerita diatas mengingatkan kita bahwa apapun dan kapanpun kita melakukan sesuatu , kita harus yakin bahwa Tuhan mengutus malaikatnya untuk mengawasi tiap tingkah laku kita yang baik ataupun buruk . maka dari itu kita harus berusaha melakukan hal-hal yang baik yang diketahui sama orang lain maupun tidak , karena semua perbuatan kita akan dicatat oleh malaikat-malaikat utusan Tuhan .

    a very inspiring story of the heart. where the above story reminds us that whatever and whenever we do something, we must believe that God sent his angel to watch over each of our behavior is good or bad. therefore we must try to do things that good people who know each other or not, because all our deeds will be recorded by the angels messengers from God.

    NAMA:MUH.WAHIDIN.PRATAMA
    CLAS:x-8

    ReplyDelete
  44. Saya sangat menyukai ceritanya, karena dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai, dan tidak membeda-bedakan sesama manusia. Karena manusia tidak ada yang sempurna.
    Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan pernah memilih-milih untuk berteman dengan siapa pun, karena kondisi yang mereka alami.


    I really liked the story, because it can teach us to respect, and make no distinction between human beings. Because there are no perfect human beings.
    Everyone has their advantages and disadvantages. Never picking to make friends with anyone, because the conditions they experience.

    NAME:NURDIAH.Y
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  45. dalam pertemanan sehari-hari janganlah kita memilih-milih teman
    dan jangan kita juga memandang kekurangan orang lain di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna kita juga harus bberhati-hati bila kita ingin melangkah dan mengambil keputusan...

    in day-to-day friendship let us not picking a friend
    and do not we also look at other people lack in this world there is no perfect human being we must also bberhati caution when we want to go and make a decision ..

    NAME:WASKITHO AJI NUGROHO
    CLASS:X-8

    ReplyDelete
  46. Saya sangat menyukai cerita diatas.
    Ini memberikan saya perpirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, kita tidak perlu melihat kondisi fisik mereka.
    dan di dunia ini tidak ada yang sempurna selain ALLAH.
    Dan sesungguhnya kita semua di mata tuhan tidak ada yang berbeda, kita semua sama.
    dan semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi jangan pernah memilih-milih untuk berteman dengan siapa pun.

    I really like the story above.
    This gives me perpirasi that if we want to have lots of friends, we do not need to look at their physical condition.
    and in this world nothing is perfect except GOD.
    And indeed we are all in the eyes of god no different, we're all the same.
    and everyone has advantages and disadvantages, so do not ever choose choose to be friends with anyone.


    Name : DIHTA DESRIANTI.S
    Class: X.8

    ReplyDelete
  47. semua orang tidak tercipta sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. jadi janganlah menganggap dirinya smpurna.

    all men are not created perfect, because perfection belongs only to Allah. so do not consider themselves perfect.

    Name : heri kiswanto
    Class: 10-8
    Nis : 11980

    ReplyDelete
  48. Jangan pernah melihat seseorang hanya dari penampilannya, nilailah seseorang dari apa yang ia punya.

    Do not ever look at people with the eyes.The story has given me great inspirasion, because a man who inadvertently saw a girl who just stopped in a place without a thing, and without his knowledge when he saw it was an angle, that not all people can see it.


    Name : ALFIAN.L

    Class : X.1 (10.1)

    Nis : 11763

    ReplyDelete
  49. Saya suka cerita diatas. Dari cerita diatas saya dapat memehami bahwa dalam berteman kita tidak boleh memilih milih, serta melihat hanya dari fisiknya tapi lihat ketulusan hatinya.
    Sesungguhnya dimata Allah kita semua sama, tidak ada yang dibeda-bedakan, antara si cantik, si jelek, dan lain-lain, karena sesungguhnya hanya Allah yang sempurna.
    Dan kita juga harus tahu bahwa, setiap tingkah laku dan perbuatan kita semuanya dilihat oleh Allah karena sesungguhnya Allah tidak pernah tidur dan dicatat oleh para malaikat dengan terperinci, entah itu perbuatan baik atau pun buruk.

    I like the story above. From the story above I can understand that the friends we can’t choose to choose, and seeing only the physical but see the sincerity of his heart.
    Surely the eyes of Allah we are all equal, there is no differentiated, between the beautiful, the ugly, and others, for only Allah is perfect.
    And we also to know that, every behavior and actions we all viewed by Allah as Allah truly never sleeps and recorded by the angels in detail, whether it's any good deeds or bad.


    nama: nurdiah.y.
    kelas : x.8
    nis : 11986

    ReplyDelete
  50. Cerita ini sangat menarik, dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai sesama manusia, tidak membeda-bedakan satu dan yang lainnya. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Dapat menerima kelebihan dan kekurangan orang lain termasuk perbuatan yang terpuji.
    dan jangan pula melihat orang dari kondisi fisik luarnya.....
    tetapi lihatlah isi hatinya

    This story is very interesting, can teach us to respect fellow human beings, without discriminating between one and another. Because there are no perfect human beings. Can receive benefits and drawbacks of other people including a commendable act.
    and do not see people from outside the physical condition .....
    but look at the contents of his heart

    ReplyDelete
  51. Cerita ini sangat menarik, dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai sesama manusia, tidak membeda-bedakan satu dan yang lainnya. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Dapat menerima kelebihan dan kekurangan orang lain termasuk perbuatan yang terpuji.
    dan jangan pula melihat orang dari kondisi fisik luarnya.....
    tetapi lihatlah isi hatinya

    This story is very interesting, can teach us to respect fellow human beings, without discriminating between one and another. Because there are no perfect human beings. Can receive benefits and drawbacks of other people including a commendable act.
    and do not see people from outside the physical condition .....
    but look at the contents of his heart

    Muh.adi gunawan M.
    10-6
    11928

    maav pak lupa tulis nmq yg diatas

    ReplyDelete
  52. Saya sangat menyukai ceritanya, karena dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai, dan tidak membeda-bedakan sesama manusia
    Karena manusia tidak ada yang sempurna yang berada di muka bumi ini
    Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan pernah memilih-milih untuk berteman dengan siapa pun dikarenakan kondisinya
    sesungguhnya semuanya datang dari Allah SWT


    I really liked the story, because it can teach us to respect, and make no distinction between human beings
    Because there are no perfect human beings who are on this earth
    Everyone has their advantages and disadvantages. Never picking to make friends with anyone because of his condition
    behold, they came from God Almighty

    Muh. Adi Gunawan M.
    10-6
    11928

    ReplyDelete
  53. Cerita di atas memberikan saya Inspirasi bahwa dalam memilih teman janganlah melihat dari kondisi fisiknya tetapi lihatlah isi hatinya
    saya dapat menarik kesimpulan bahwa sesungguhnya........
    Allah SWT mempunyai tujuan mengapa kita semua diciptakan di dunia ini tidak sempurna............
    agar kita dapat menjalani hidup yang sederhana


    The above story gives me inspiration that in choosing a friend do not see from his physical condition, but look at the contents of his heart
    I can draw the conclusion that the real ........
    Allah SWT has a purpose why we are all created in this world is not perfect ............
    so that we can live a simple life

    Muh.adi Gunawan M.
    10-6
    11928

    ReplyDelete
  54. Dari cerita diatas saya dapat memehami bahwa dalam berteman kita tidak boleh memilih milih, serta melihat hanya dari fisiknya tapi lihat ketulusan hatinya.
    Sesungguhnya dimata Allah kita semua sama

    From the above story I can memehami that in choosing friends we must not choose, and seeing only the physical but see the sincerity of his heart.
    Truly we are all equal in the eyes of God

    nama : eka kristiadi
    kls : X-3
    nis : 11828

    ReplyDelete
  55. dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman tidak boleh membedaakan karena dimata tuhan kita semua sama ,

    the friends we can not choose each other and distinguish each other in the eyes of God

    nama m reezha k
    kelas x.1

    ReplyDelete
  56. dalam cerita ini kita diharuskan tidak memilih-milih dalam hal berteman karna kita di ciptakan satu rasa satu raga


    in this story we must not choose to choose in this case because our friends in creating a sense of one sport

    nama:moch.firmansyah.putra
    kelas:x-1
    nis:11788

    ReplyDelete
  57. Kita harus mengetahui bahwa di dunia ini tidak ada yang memiliki kehidupan yang sama hanya ada yang hampir sama atau kehidupan mereka yang berbeda-beda


    We must know that in this world no one has the same life there was only a similar or their lives in different


    Nama: Muh. Adnan Riawan
    Kelas: X-1

    ReplyDelete
  58. dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman tidak boleh membedaakan karena dimata tuhan kita semua sama , tidak ada yang sempurna selain tuhan yang maha esa !

    the friends we can not choose each other and distinguish each other in the eyes of God because we are all equal, there is no perfect except GOD ALMIGHTY

    nama : adi surya
    kelas: x-1

    ReplyDelete
  59. Menurut saya , dari cerita diatas saya sangat menyukai cerita ini karena cerita ini dapat mengajarkan kita bagaimana cara bergaul dengan teman. Cara bergaul dengan teman, sesungguhnya kita tidak boleh memilih-milih teman. Teman yang baik adalah teman yang dapat mengerti tentang keadaan kita , baik dalam keadaan suka dan duka. Janganlah melihat teman dari fisik maupun luarnya saja tetapi lihatlah dari ketulusan hatinya. Janganlah pernah merendahkan atau menghina orang yang memiliki fisik yang tidak normal ( cacat ) karena belum tentu fisik yang dimilikinya sama seperti hati yang dimilikinya setiap kita ingin berteman. Kita harus melihat dari ketulusan hatinya, karena dimata ALLAH swt semua sama tidak ada yang berbeda pada dasarnya semua manusia itu pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan.

    my opinion, the above story I really liked this story because this story can teach us how to get along with friends. How to hang out with friends, we really should not be picking out a friend. A good friend is a friend who can understand about our circumstances, whether in a state of joy and sorrow. Do not see the friends of physical or outward but look from the sincerity of his heart. Never condescending or insulting people who have abnormal physical (disability) because its not necessarily the same as the physical heart had each of us wants to be friends. We must see the sincerity of his heart, because in the eyes of GOD Almighty all the same no different in essence all men it must have advantages and disadvantages.


    Nama : Rizky Wahyuni

    Kelas: X.5

    ReplyDelete
  60. In this story teaches us not to tell anyone else even if it menglami orng shortage,,,

    and we should be friends with less anyone without a sense of difference
    Sumbangkan terjemahan yang lebih baik

    Nama : Dewiyanti. naim
    kelas : X5

    ReplyDelete
  61. harusnya kita tidak membeda- beda kan dalam memilih teman karena kita di ciptakan oleh Tuhan tidak memiliki derajat. jngn lah kamu juga mencela teman mu

    we should not distinguish a difference in choosing a friend because we are created by God does not have a degree.dont you should also denounce your friends

    nana : dewiyanti
    kelas : X5

    ReplyDelete
  62. Jika kita melihat seseorang yang buruk di mata kita, janganlah kita menganggap dia menjadi seseorang yang sangat rendah. Karna dibalik keburukan fisiknya, ia adalah seseorang yang akan menguji bagaimana sikap kita terhadap seseorang. Dan disaat itulah kita diuji oleh Allah, bagaimana cara kita menghargai seseorang yang rendah di mata semua orang. Karna Tuhan tidak akan pernah tertidur, dan selalu melihat sikap kita kapanpun dan dimanapun kita berada.

    If we see someone who is bad in our eyes, let us not consider him to be someone who is very low. Reversed because his physical ugliness, he is someone who will examine how our attitude toward someone. And that's when we are tested by God, how do we appreciate someone who is low in the eyes of all people. For God will never fall asleep, and always see your attitude whenever and wherever we are.

    Nama : Elizabeth Felicia Adeline
    Kls : X5

    ReplyDelete
  63. Jack and the bean

    Keajaiban dari suatu keikhlasan Jack yang...........
    menukarkan 1 ekor sapi dengan beberapa buah kacang tanah yang membawa berkah

    Wonders of the sincerity of Jack's ...........
    1 head of cattle trade with some peanut fruit is a blessing

    name : ibnu affan
    class : x.6

    ReplyDelete
  64. sir swry slah coment ka...

    ibnu affan
    x.6

    ReplyDelete
  65. Cerita di atas penuh dengan mengandung pesan moral bahwa:
    kita tidak boleh memandang rendah atau memandang remeh orang yang memiliki keterbatasan fisik. Dan kita juga tidak boleh memilih-milih dalam berteman. Mekipun teman kita adalah orang yang memiliki kekurangan dalam hal fisik.

    The above story is filled with moral messages that contain:
    we should not look down or look petty people who have physical limitations. And we also can not sorting the friends. Although our friends are people who have a deficiency in physical things.

    Nama: Indira Fauzi
    Kelas: X.3

    ReplyDelete
  66. like the story above. From the story above I can understand that the friends we can’t choose to choose, and seeing only the physical but see the sincerity of his heart.
    As the above story on the physical form of angels but his heart defect was so beautiful.

    Saya suka cerita diatas. Dari cerita diatas saya dapat memehami bahwa dalam berteman kita tidak boleh memilih milih, serta melihat hanya dari fisiknya tapi lihat ketulusan hatinya.
    Seperti cerita diatas bentuk fisik malaikat diatas cacat tapi hatinya begitu indah

    CHERLY ANGELIN
    10.1 ;)

    ReplyDelete
  67. saya sangat menyukai cerita diatas
    ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tak perlu melihat kondisi fisik dan ada pula malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun buruk perbuatan seseorang


    I really like the story above
    This also gives me inspiration that if we want to have lots of friends, we should not have to look at the physical condition and there are also angels who will record all good deeds and bad deeds a person

    Name : Sumaryudi Tanur
    Class: X-5

    ReplyDelete
  68. jika kita ingin menjalin sebuah pertemanan , kita tidak boleh membeda bedakan antara si cacat dan si sehat ,serta si kaya dan si miskin karena kita tidak akan pernah tau , kalau suatu saat nanti siapa yang dapat membantu kita , oleh karenanya kita harus membuka lebar lebar kesempatan bagi siapa saja yang ingin berteman dengan kita

    if we want to establish a friendship, we can not distinguish difference between the disabled and the healthy, as well as the rich and the poor because we'll never know, if one day anyone who can help us, therefore we must open wide opportunities for anyone who wants to be friends with us

    Name : Bobby Septemmy
    Class: X-5

    ReplyDelete
  69. kita hidup di bumi ini tidak ada yang sempurna pasti ada kekurangan tersendiri yang kita miliki munkin dengan mempunyai teman kita bisa menutupi kekurangan tersebut dan janganlah berteman bila engkau memilih-milih teman karena teman tempat kita bertukar pikiran,bekerja sama,dan lain-lain.

    we live on this earth, nothing is perfect there must be a distinct lack of what we have to have a friend munkin we can cover the shortfall and do not make friends when you are picking out friends because friends where we exchange ideas, collaborate, and others.

    NAMA : MUJIBUL RACHMAN
    KELAS : X-1
    NIS : 11781

    ReplyDelete
  70. saya sangat suka dengan cerita ini karena cerita ini mengajarkan kita untuk tidak memilih milih teman ,baik buruknya teman itu adalah hal yang wajar karena teman adalah orang yang selalu menemani kita disaat kita susah ataupun bahagia dan teman kita bisa menutupi kekurangan kita karena teman tempat kita bertukar pikiran,bekerja sama,dan lain-lain.ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tak perlu melihat kondisi fisik


    I really liked this story because this story teaches us not to vote choosing friends, a good or bad that friend is a natural thing because a friend is someone who always accompanied us when we are hard or happy, and friends we can cover our faults because we trade places friend mind, working together, and so on lain.ini also gives me inspiration that if we want to have lots of friends, we should not need to see the physical condition



    nama :Amanah Putri
    kelas :X.1

    ReplyDelete
  71. if our want be friends we don't have to choise friend and we don't have to see to phsycal we have to receive weakness that someone !

    NAMA : YUNITA TRI UTAMI
    CLASS: x.2

    ReplyDelete
  72. Cerita ini sangat bagus karena mengajarkan kita untuk terimah teman apa adanya dan tidak melihat dari fisiknya atau kecantikkannya saja dsb.karena kita semua sama di mata Tuhan.

    This story is very good because is teaches us to thank my fiends what can and not be seen from the physical or the beauty of a woman just because we are equal in the eyes of god.


    NAMA :ANDI TENRI PUTRI ASTUTI

    KELAS :1-4

    ReplyDelete
  73. saya sangat suka dengan cerita ini karena mengajarkan kita untuk tigak memilih-milih teman.karena teman itu bisa membantu kita bila ada masalah yang kita tidak bisa selesaikan sendiri bisa juga dengan berbagi kebahagian.dan sebaiknya kita tidak uasah melihat teman kita dari fisik,populer,maupun kecantikkannya !!

    NAMA :ANDI TENRI PUTRI ASTUTI

    KELAS : X-4

    ReplyDelete
  74. karena di balik keburukan fisiknya ia adalah seseorang yang mengujibagaimana sikap kita terhadap seseorang dan disaat itulah kita diuji oleh allah.
    Reversed because - his physical uglinelgs he is someone who will examine how our attitude toward someone .And that's when we are tested by god.

    ReplyDelete
  75. menurut saya ,dari cerita diatas dapat mengajarkan kita bagaimana cara bergaul dengan teman.Cara bergaul dengan teman ,sesungguhnya kita tidak boleh memilih-milih teman
    My opinion ,the above story because this story can teach us how to get along with friends .How to hang out with friends,we really should not be picking out a friend

    NAMA : VIFKI MEGAWATI
    KELAS : X-5

    ReplyDelete
  76. karena di balik keburukan fisiknya ia adalah seseorang yang mengujibagaimana sikap kita terhadap seseorang dan disaat itulah kita diuji oleh allah.
    Reversed because - his physical uglinelgs he is someone who will examine how our attitude toward someone .And that's when we are tested by god.

    NAMA :NUR ALAM.S
    KELAS :X_5

    ReplyDelete
  77. jika kita ingin menjalin sebuah pertemanan , kita tidak boleh membeda bedakan antara si cacat dan si sehat ,serta si kaya dan si miskin karena kita tidak akan pernah tau ,
    if we want to establish a friendship, we can not distinguish difference between the disabled and the healthy, as well as the rich and the poor because we'll never know,



    NAMA :TIARA INDAH SARI
    KELAS :X-5

    ReplyDelete
  78. friends are everything.
    Living without a friend is like death.
    but we must be able to distinguish, a true friend or friends who would drop us.
    A good friend is there when we are hard or happy, when our own there, there when we get hurt.
    should never choose a friend.
    due to lack of friends is stored behind the eternal surplus
    keep your best friend while he was still there for you
    Do not neglect her, hold her hand and say "I NEED YOU FRIEND"


    teman adalah segalanya.
    tanpa teman hidup ini seperti mati.
    tapi kita harus bisa membedakan,teman sejati atau teman yang kelak akan menjatuhkan kita.
    teman yang baik yaitu ada di saat kita susah maupun senang,ada ketika kita sendiri,ada ketika kita terluka.
    jangan pernah memilih teman.
    karena di balik kekurangan teman tersimpan kelebihan yang abadi
    jagalah teman baikmu selagi dia masih ada untukmu
    jangan siakan dia,genggam tangannya dan katakan"AKU BUTUH KAMU SAHABAT"


    NAMA:NOER HARDIANTI CH
    KELAS:X.1

    ReplyDelete
  79. tidak ada yang sempurna di dunia ini.mempunyai banyak teman tidak harus melihat dari keadaan fisik,mental atau ekonomi melainkan melihat dari ketulusannya menemani kita selalu di saat kita senang maupun sedih.ketulusannya menolong kita selalu.dia selalu ada buat kita dan tidak akan membiarkan kita pergi dari dirinya.


    nothing that perfecting in the world.have many not friends have to see from situation of fisik,mental or economic but seeing from the integrities accompanies we always in time of we like and also the sorrowful.integrity help us always.she always there is our Creates and will not let we go from x'selves.


    NAMA : IRENE S
    KELAS :X-4

    ReplyDelete
  80. daLam hidup kita harus menerima dan mengikhLas kan apa yang di berikan oLeh ALLAH SWT karena sesungguhnya di baLik kekurangan kita pasti ada keLebihan kita yang tersimpan begitu indah namun tak dapat di Lihat dan di ketahui oLeh orang Lain Hanya dapat di sadari dari sikap dan tingkah Laku kita yang seLaLu di perbuat "HANYA ALLAH YANG MENGETAHUI SEMUANYA TENTANG DIRI KITA YANG SEBENARNYA" KARENA ALLAH Lah yang menciptakan kita di dunia ini..
    apabiLa kita mengingin kan sesuatu yang Lebih dari diri kita itu sangat wajar tapi apablia kita memaksakan kehandak itu sangat tidak di ingin kan oLeh ALLAH ....
    teman sangat berarti tp sahabat sangat Lebih berarti daLam haL segaLa gaLanya dari hidup kita karena sama siapa Lagi kita ingin bercerita tentang masaLah yang di hadapi ...
    jangan memilih milih teman daLam bergaul kalau dampaknya masih sangat positif kalau sahabat boleh karena kita ingin kan yang terbaik buat kita dan sahabat kita keLak saat kita membutuhkannya ...




    in life we must accept and what mengikhLas given by GOD Almighty is certainly behind the shortage, we would have stored our excess is so beautiful, but nobody can see and where known by others can be aware only of attitudes and behavior our which is always in do "ONLY GOD KNOWING THAT ALL THE TRUTH ABOUT OURSELVES" Lah BECAUSE GOD who created us in this world ..
    If we wanted something more than ourselves that is very fair but we impose prior kehandak was not in want by GOD ....
    tp friend of a friend really means is more meaningful In all things of our lives because as anyone Again we want to talk about problems in the face ...
    chose not to choose friends in the mix if its impact is still very positive that my be because we want what's best for us and our friends when we need it later ...


    NAME : SHINTA RAMADHANI ENGELEN
    CLASS : X_5

    ReplyDelete
  81. dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman tidak boleh membedaakan karena dimata tuhan kita semua sama , tidak ada yang sempurna selain tuhan yang maha esa !

    the friends we can not choose each other and distinguish each other in the eyes of God because we are all equal, there is no perfect except GOD ALMIGHTY!

    nama:reza
    kelas:x-2

    ReplyDelete
  82. saya suka cerita ini. karena di dalam cerita ini, kita di ajarkan untuk tidak memilih teman, karena di mata ALLAH derajat kita semua sama.

    I like this story. because in this story, our friend chose not to teach, because in the eyes GOD we are all the same degree.

    NAMA:FIDYAH SYAWALIAH
    KELAS:X4

    ReplyDelete
  83. Keajaiban dari suatu keikhlasan Jack yang...........
    menukarkan 1 ekor sapi dengan beberapa buah kacang tanah yang membawa berkah

    Wonders of the sincerity of Jack's ...........
    1 head of cattle trade with some peanut fruit is a blessing
    NAMA : FITRIANTI
    KLS : X.4

    ReplyDelete
  84. ini adalah cerita yang bagus karena mengajarkan kita dalam berteman tidak boleh memilih milih karena derajat kita sama dimata tuhan

    This is a good story because it teaches us to be friends are not allowed to vote because of the degree we choose equal in the eyes of god

    nama ; melisa
    kelas ; x2

    ReplyDelete
  85. dalam cerita ini kita di ajarkan untuk tidak memilih-milih teman.karena di mata tuhan,kita semua sama . walaupun kita mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.


    in this story teaches us to not picking teman.karena in the eyes of god, we're all the same. although we have advantages and disadvantages of each

    ReplyDelete
  86. Anonymous said...

    dalam cerita ini kita di ajarkan untuk tidak memilih-milih teman.karena di mata tuhan,kita semua sama . walaupun kita mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.


    in this story teaches us to not picking teman.karena in the eyes of god, we're all the same. although we have advantages and disadvantages of each


    nama:dyah pitaloka
    kelas:x.2

    ReplyDelete
  87. cerita di atas sangat menarik karena menceritakan tentang apabila kita ingin bergaul kita tidak boleh membeda-bedakan teman.
    karena teman kita sama dengan kita manusia ciptaan tuhan.

    above story is very interesting because they tell us about if we want to hang out we should not discriminate friend.
    because we share with our friends the human god of creation.

    name: rijal ismail
    class: x-3
    niss: 11844

    ReplyDelete
  88. we as a perfect god's creatures, as we in the right of friends, we at least ill-TPI beik picky friends because
    let me how God's creatures also provide (human).
    and when we hang out with sincerity should choose a friend with a sincere heart



    kita sebagai makhluk ciptaan tuhan yang sempurna ,sebagaimana kita di memiliki hak dalam berteman , tpi setidaknya kita tdk beik pilih-pilih teman karena
    biar bagaimana diakan juga makhluk ciptaan tuhan(manusia).
    dan apabila kita bergaul harus dengan ketulusan hati memilih teman dgn hati yang ikhlas

    ReplyDelete
  89. aku sangat setuju dgn crita ini qt bisa menyadari bahwa di bumi ini smua sama saja, tdk ada yg berhak membeda"kan antar satu dan yg lain nya.
    pertemanan dan persahabatan sangat lah penting, dmn dgn qt saling mendekatkan diri dgn yg lainnya maka smakin erat pula tali persaudaraan........
    mudah"an dgn crita ini bisa menyadarkan org" yg sering membeda"kan dan mengucilkan s"org.


    TUHAN MENCIPTAKAN KITA DIDUNIA INI UNTUK MEMPRERAT TALI PERSAUDARAAN DAN KEPEDULIAN SESAMA MAHLUK CIPTAANNYA.


    NAMA: SULKIAH MUTMAUINNAH
    KLS: X_2
    NISS: 11819

    ReplyDelete
  90. in day to day friendship let us not pickig a friend and do not we also look at other people lock in this world there is not perfect human being we must also caution when we want to go and make a decision

    dalam pertemanan sehari-hari ktatidak boleh memilih-milih teman, tidak ada manusia yg sempurna, berhati-hatilah bila ingin melangkah dan mengambil keputusan

    nama : rafita. dekater
    kls : 10-2
    nis : 12000

    ReplyDelete
  91. DAri cerita diatas
    saya mendapatkan sebuah inspirasi bagaiman kita bisa lebih menghargai ciptaan tuhan..

    dan karena kita butuh menghargai ciptaan tuhan,,,bagaimanapun keadaannya kita bisa menghargai mereka,,
    cerita diatas sangat mengajarkan kita menilai teman bukan dari kesempurnaan dia tapi bagaimana tulus nya mereka,dan dimata tuhan kita sama , cacat atau sempurnanya anggota tubuh kita tidak ada yang membedakan,,

    "And a good friend is a friend who accepted us as it is, and always together in love and grief."

    name : rijal ismail sinaga
    class: x-3
    niss : 11844

    ReplyDelete
  92. Tidak boleh memandang orang dari kekurangannya atau cacat tubuhnya karna kita semua ciptaan tuhan.kita diharuskan berbuat kebaikan,menghargai orang lain dan toleransi kepada lingkungan sekitar kita.


    "no body perfect,we must kindly,tolerance,honour,loving and help each other".


    nama:mazaya intan audrey
    class:x-5

    ReplyDelete
  93. CERITA DIATAS SANGAT MENARIK KARENA MEMBERIKAN INPIRASI BARU BUAT SAYA AGAR TIDAK MERENDAH KAN ORNG LAIN WALAUPUN IA MEMPUNYAI KEKURANGAN KARENA SESUNGGUHNYA MANUSIA TIDAK ADA YG SEMPURNA DAN JUGA KITA HARUS MENGHARGAI DAN TIDAK MEMBEDA BEDAKAN TEMAN

    VERY INTERESTING STORY BECAUSE ABOVE PROVIDES A NEW MAKE MY inspiration DEMEANING OTHERS NOT TO WHETHER HE HAS THE REAL SHORTAGE BECAUSE THERE IS NO PERFECT MAN AND ALSO WE MUST ESTEEMING AND FRIENDS, without discriminating between


    NAME : MUH IQRAM NUR SYARIF
    CLASS : X-8

    ReplyDelete
  94. dari cerita di atas dapat kita simpulkan bahwah kita haruslah menjadi orang yang peduli kepada orang lain kita tidak boleh menjadi orang egois yang hanya memperdulikan diri sendiri kita harus selalu bisa berbagi dengan orang lain.

    .from the above story can be summed bahwah we must become people who care for others we should not be the selfish person who only cares about ourselves that we must always be able to share with others.


    annisa ratna dewi
    x-7

    ReplyDelete
  95. Anonymous said...

    kita tidak boleh melihat seseorang dari tampilan fisiknya saja. karena kita semua tahu, di dunia ini tidak ada yang sempurna selain Tuhan, di mata Tuhan kita semua sama

    we must not look people by their body or style. cause all of us know if there aren't the perfect people in this world except god. at god's eyes we're like each other

    Name :Nofi Febriyan
    Class : X.2

    ReplyDelete
  96. Kita tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain sebab bila kita
    Memaksakan kehendak itu kepada orang lain maka orang itu akan merasa
    Hidup ini serba diatur

    we must don't look people self.but, no body's perfect
    and their don't like we too.but it not good(bad)

    name:mirna.p. agustini
    class:x_5

    ReplyDelete
  97. setelah membaca cerita ini saya mendapatkan pelajaran yg sangat berharga kita sebagai seorang manusia harus saling menghargai satu sama lain meskipun org itu punya kekurangan atau cacat sekalipun kita tdk boleh menghindarinya justru kita harus memberikan semangat kepada dia.

    no body perfect so do not be putting down others
    fellow human beings we should respect each other and encourage each other



    Name : fatmasari Manopo
    Class : X_5

    JULY 30, 2010 03:25 PM

    ReplyDelete
  98. Ceritanya bagus. Saya mengambil keputusan bahwa dalam pertemanan kita tidak boleh membedakan teman yang satu dengan yang lainnya, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.

    Its story nicely. I take the conclusion that in friendship, we may not differentiate the friend which is one with other, because every human being own the excess and insuffiency.


    Name : Etiwu Nadji
    Class : X.5

    ReplyDelete
  99. Ceritanya bagus. Saya mengambil keputusan bahwa dalam pertemanan kita tidak boleh membedakan teman yang satu dengan yang lainnya, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.

    Its story nicely. I take the conclusion that in friendship, we may not differentiate the friend which is one with other, because every human being own the excess and insuffiency.

    Name : Etiwu Nadji
    Class : X.2

    ReplyDelete
  100. I liked this story,
    because it teaches us not to be allowed to choose friends!
    a friend is like an angel who can help, and entertain us in a sad, troubled and happy!
    This is a very big lesson for me it means ..

    meaning
    saya suka dengan cerita ini ,
    karena ini mengajarkan kita untuk tidak boleh memilih teman !
    teman bagaikan malaikat yang bisa membantu , menghibur kita dalam sedih , susah dan senang !
    ini adalah pelajaran yang sangat besar artinya buat saya ..

    ReplyDelete
  101. I liked this story,
    because it teaches us not to be allowed to choose friends!
    a friend is like an angel who can help, and entertain us in a sad, troubled and happy!
    This is a very big lesson for me it means ..

    meaning
    saya suka dengan cerita ini ,
    karena ini mengajarkan kita untuk tidak boleh memilih teman !
    teman bagaikan malaikat yang bisa membantu , menghibur kita dalam sedih , susah dan senang !
    ini adalah pelajaran yang sangat besar artinya buat saya ..


    Name : Ariani Sukma B
    class : X.5

    ReplyDelete
  102. Saya sangat menyukai ceita di atas,karena cerita tersebut menceritakan bahwa semua orang itu sama,tidak ada yang sempurna kecuali Allah SWT…
    Maka dari itu sesama manusia kita tidak boleh membeda-bedakan satu sama lain,apalagi hanya karena materi,fisik dan latar belakang seseorang kita sudah tidak ingin berteman dengan dia. Karena di mata Allah kita semua sama,memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
    Cerita di atas juga menjelaskan bahwa apa pun yang kita lakukan,dimana dan kapanpun malaikat selalu ada mencatat perbuatan kita baik atau buruk….



    I really like the story above, because the story is told that everyone is equal, nothing is perfect except Allah ...
    Therefore human beings we should not discriminate each other, let alone just because of the material, physical and background of someone we have not wanted to be friends with him. Because in God's eyes we're all the same, having advantages and disadvantages of each.
    The above story also explains that whatever we do, where and whenever there are always angels record our deeds good or bad ....


    Name :Rifi Rezki Riawati
    Class :X.5

    ReplyDelete
  103. jika kita melihat seseorang yang secara fisiknya berbeda dengan kita,janganlah kita berfikir negatif terhadap orang tersebut.jangan menilai orang tersebut dari keterbasannya.tekadang mereka mempunyai kelebihan tersendiri yang telah di berikan oleh Tuhan....
    setiap perbuatan yang kita lakukan selalu di awasi oleh malaikat.maka dari itu,kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Tuhan tidak pernah tidur.Dia selalu mengutus malaikat untuk mengawasi umat-NYA........berbuatlah kebajikan di bumi ini,hargailah hidup dan orang-orang yang ada di sekitar mu....


    if we see someone who is physically different from us, we must not think negatively of that person. do not judge people from their limitations. sometimes they have special advantages that have been given by God.
    every deed we do is always in the eye by an angel. therefore, we can infer that God never sleeps. He always sends an angel to watch his people. then do good in this world, and appreciate life and those around you ....



    NAME :DIAN EVACANTIKA(ECHA)
    CLASS :X.2

    ReplyDelete
  104. cerita ini sangat menarik. Dari cerita ini saya bisa mengambil pelajaran. kita harus menghormati seseorang jangan karena penampilannya, kita harus melihat seseorang dari hati , perilaku dan kebaikannya.siapa pun itu kita harus bisa berteman, tidak usah melihat status sosial dan bagaimana keadaan orang tersebut. sesungguhnya manusia itu sama di mata Allah swt.


    This story is very interesting. From this story I could take a lesson. we should respect to the people not because of his appearance, but we have to see someone from his kindness and his attitude. we make friendship or relationship with everyone, without see his social status and how the condition of that person. In fact, all people are same in God eyes.



    Name : Khalida Afra Fadhilah
    class : X.1

    ReplyDelete
  105. menurut pendapat saya :

    jika kita ingin mempunyai teman , kita tidak boleh memilih-milih satu sama lain. karna di mata ALLAH S.W.T kita semua itu sama. dan tak ada di dunia ini yang sempurna....
    dan jangan memandang seseorang dari segi fisiknya....

    ReplyDelete
  106. aku sangat menyukai cerita ini. cerita ini menjelaskan bahwa semua orang pasti memiliki seorang malaikat. dan malaikat kita itu pasti selelu mengawasi kita. kita tidak pernah tahu bagaimana wujud malaikat itu. hanya orang yang beriman dan bertakwa kepada allah SWT yang bisa melihat malaikatnya sendiri. saya juga memiliki malaikat tetapi saya tidak pernah melihatnya..

    I really liked this story. This story explains that everyone must have an angel. and we were definitely selelu angels watching over us. we never know how the form of angels. only those who are faithful and obedient to God or Allah SWT who could see the angels themselves. I also have an angel but I never saw it ..

    ReplyDelete
  107. menurut pendapat saya :

    jika kita ingin mempunyai teman , kita tidak boleh memilih-milih satu sama lain. karna di mata ALLAH S.W.T kita semua itu sama. dan tak ada di dunia ini yang sempurna....
    dan jangan memandang seseorang dari segi fisiknya....

    if you want find some friend you can choosy one of them, because in God Allah we are the same and no body perfect in this world....dont you discern some one from the physically....


    Name:Diana Mariana
    Class:X.1

    ReplyDelete
  108. aku sangat menyukai cerita ini. cerita ini menjelaskan bahwa semua orang pasti memiliki seorang malaikat. dan malaikat kita itu pasti selelu mengawasi kita. kita tidak pernah tahu bagaimana wujud malaikat itu. hanya orang yang beriman dan bertakwa kepada allah SWT yang bisa melihat malaikatnya sendiri. saya juga memiliki malaikat tetapi saya tidak pernah melihatnya..

    I really liked this story. This story explains that everyone must have an angel. and we were definitely selelu angels watching over us. we never know how the form of angels. only those who are faithful and obedient to God or Allah SWT who could see the angels themselves. I also have an angel but I never saw it ..

    Name: Rary Ardiyanti Rauf
    Class: X.1

    ReplyDelete
  109. jaganlah memilih dalam hal pertemanan. karena, setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan. dan kita semuanya sama.


    don't chosen in the case of friendship. because, every human being have the insuffiency and axcess and all of us is of equal..


    AGUST 1, 2010 12:06 PM

    Name : Devy safna kishanto
    Class : X.2

    ReplyDelete
  110. Saya sangat menyukai cerita ini karena di dalam cerita ini mengajarkan tentang penilaian diri seseorang.
    Kita tidak bisa menilai seseorang dari luarnya saja, dari penampilan atau dari kekayaan seseorang, tetapi kita harus menilai sifatnya dari dalam diri seseorang.
    Janganlah memilih jika mencari teman karena semua manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan.




    I really liked this story because in this story teaches about a person's self assessment.
    We can not judge someone from the outside only, from the appearance or the wealth of a person, but we must assess the nature of the self.
    Do not vote if you find a friend because all people have strengths and weaknesses.



    Nama : Masita Hanum Rawinka
    Kelas: X.1

    ReplyDelete
  111. Saya suka cerita diatas. Dari cerita diatas saya dapat memahami bahwa kita tidak boleh memilih milih teman hanya karna melihat dari segi fisiknya tapi dilihat dari ketulusan hatinya.
    Sesungguhnya dimata Allah kita semua sama, tidak ada yang dibeda-bedakan,karena sesungguhnya hanya Allah yang sempurna.


    I like the story above. From the above story I can understand that we do not choose friends may choose to see only because of its physical aspects but the visits of the sincerity of his heart.
    Truly we are all equal in the eyes of God, nothing is undifferentiated, because indeed, the only God is perfect


    Nama : Muh.Iqbal.Salman
    Kelas : X.2
    Agust 2, 2010 7:10 PM

    ReplyDelete
  112. Anonymous said...

    Ceritanya sangat menarik. menurut saya, bahwa jika kita ingin memiliki banyak teman, kita tidak boleh memandang dia itu cacat. bagaimana pun juga kondisi fisiknya, kita harus terima. dan ada malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun perbuatan buruk seseorang.






    The story is very interesting. according to me, if we want to have a lot of friends. we have to receive all the condition of our friends even he/she is paralyzed. there will be an angel who recone all the thing that we have done, even bad or a good thing.


    Nama : Ismah Fakhriah Syafri
    Kelas : X_6

    ReplyDelete
  113. Ceritanya sangat menarik. menurut saya, bahwa jika kita ingin memiliki banyak teman, kita tidak boleh memandang dia itu cacat. bagaimana pun juga kondisi fisiknya, kita harus terima. dan ada malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun perbuatan buruk seseorang.






    The story is very interesting. according to me, if we want to have a lot of friends. we have to receive all the condition of our friends even he/she is paralyzed. there will be an angel who recone all the thing that we have done, even bad or a good thing.


    Nama : Ismah Fakhriah Syafri
    Kelas : X_6

    ReplyDelete
  114. Di cerita ini kita dapat mengambil suatu pelajaran dalam pergaulan, karena dalam pergaulan sebaiknya kita tidak boleh membeda-bedakan teman. Apakah mereka cacat, bodoh, pemarah, jelek, dan apapun kekurangannya, kita tidak boleh menjauhinya apalagi memusuhinya, karena setiap manusia atau teman harus saling menghargai satu sama lain.




    In this story we can take a lesson in the association, because in our society should not discriminate friend. Are they flawed, foolish, angry, ugly, and whatever the shortcomings, we can not stay away much less hostile, because every human being or friends should respect each other.




    Nama : Nurhayati
    Kelas : X.5

    ReplyDelete
  115. HAFIDZALFURQAN@YAHOO.CO.IDAugust 2, 2010 at 8:42 PM

    cerita trsebut masuk akal karena di dalam kitab al-qur'an telah di katakan bahwa tiap kali kita melakukan suatu perbuatan pasti akan ada malaikat yg mencatat semua amal baik dan buruk kita

    dan saya berterimakasih karena telah diingatkn oleh cerita di atas bahwa kita sebagai manusia tdk boleh melupakan malaikat yg slalu mengawasi kita


    NAMA :HAFIDZAL FURQAN NASROWI
    KELAS:X.2

    ReplyDelete
  116. A very interesting story. From the story above we can learn something that we should not judge people just from the physical. So, does not mean we should stay away from someone who is disabled. Someone who is physically handicapped does not mean the heart defect. all the people in this world should pay attention to each other.

    Cerita yang sangat menarik. Dari cerita di atas kita dapat belajar sesuatu hal bahwa kita tidak boleh menilai orang hanya dari fisik saja. Jadi, bukan berarti kita harus menjauhi seseorang yang cacat. seseorang yang cacat fisik belum berarti cacat hati. Semua orang di dunia ini harus saling memperhatikan.

    NAMA : RIZKI PRATIWI
    KELAS : X-4

    ReplyDelete
  117. dari cerita di atas saya dapat memahami bahwa kita sebagai manusia yang beragama sebaiknya tidak boleh memandang diri seseorang dari segi fisiknya saja, semua makhluk yang di ciptakan oleh Tuhan sama derajatnya. semoga dari cerita di atas kita dapat menarik hikmahnya


    from the story above I can understand that we as human beings that religion should not be allowed to see themselves in terms of his physical person, all the creatures created by God equally. hopefully from the above story we can draw lesson





    NAMA : SITI DIVA SYARIFAH L
    KELAS : X4
    NO URUT : 14

    ReplyDelete
  118. dari cerita tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain.
    jangan menilai orang dari fisik yang cacat krena itu bisa membuat orang itu putus asa. jadi kita sesama mahluk ciptaan Allah harus saling membantu satu sama lain. dan menghargai perasaan orang lain.

    ReplyDelete
  119. Anonymous said ...

    of these stories I can conclude that we as fellow creatures of God's creation must not discriminate from one another.
    do not judge people from krena physical disabilities that could make him desperate. so our fellow creatures of God's creation should help each other. and appreciate the feelings of others.


    dari cerita tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain.
    jangan menilai orang dari fisik yang cacat krena itu bisa membuat orang itu putus asa. jadi kita sesama mahluk ciptaan Allah harus saling membantu satu sama lain. dan menghargai perasaan orang lain.

    name: edna tri wahyuli
    class: X4

    ReplyDelete
  120. As I got closer, the little girl lowered her eyes slightly to avoid my intent stare. As I approached her, I could see the shape of her back more clearly. She was grotesquely shaped in a humped over form. I smiled to let her know it was OK; I was there to help, to talk. I sat down beside her and opened with a simple, "Hello."

    The little girl acted shocked, and stammered a "hi," after a long stare into my eyes. I smiled and she shyly smiled back. We talked until darkness fell and the park was completely empty. I asked the girl why she was so sad.

    INDO:
    dari cerita tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain.
    walaupun dia cacat,tapi semua mahkuluk ciptaan itu tidak sempurna,kita juga harus saling membantu dan menolong.karena dimata tuhan semua manusia itu sama


    NAMA:PRILISIWA AUDINI
    CLASS:X3

    ReplyDelete
  121. pink dres

    walaupun kita melihat orang cacat fisik, tetapi kita jangan melihatnya dari luar saja.
    kita akan melihat dirinya yang sebenarnya.

    although we see physically handicapped people, but we do not see it from the outside only.
    we will see her true self.

    name: annisa esa nirvana
    class: X.1

    ReplyDelete
  122. english;
    I like the story above, because A very interesting story.
    I can conclude that we as fellow creatures of God's creation must not discriminate from one another.
    do not judge people from krena physical disabilities that could make him desperate.
    indo:
    saya sangat menyukai cerita diatas, karna Ceritanya sangat menarik.
    dari cerita tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain.
    jangan menilai orang dari fisik yang cacat krena itu bisa membuat orang itu putus asa.

    ReplyDelete
  123. english;
    I like the story above, because A very interesting story.
    I can conclude that we as fellow creatures of God's creation must not discriminate from one another.
    do not judge people from krena physical disabilities that could make him desperate.
    indo:
    saya sangat menyukai cerita diatas, karna Ceritanya sangat menarik.
    dari cerita tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain.
    jangan menilai orang dari fisik yang cacat krena itu bisa membuat orang itu putus asa.

    name : pertiwi muharram natsir
    class: X3

    ReplyDelete
  124. Name : Aditya Dwi Saputra
    Class : X.2
    Absent Number : 19

    menurut saya cerita diatas sangat menarik, apalagi anak perempuan itu adalah malaikat yang sedang menguji seberapa baiknya manusia dibumi, memang tidak semuanya baik tapi 1 dari sekian juta orang pasti memiliki hati yang baik,
    intinya jika kita ingin bergaul dengan siapapun janganlah dilihat dari kekurangannya atau dari segi fisiknya saja, karna kita belum tentu sempurna, tuhan (ALLAH) aja gak membeda-bedakan umatnya... "BERTEMANLAH DENGAN SIAPAPUN KARENA BANYAK TEMAN SEMAKIN BAGUS" He...He...He...


    I think the above story is very interesting, especially the girl is an angel who is testing how well humans on earth, it's not all good but one of many millions of people must have a good heart,
    Essentially if we want to associate with anyone not seen the terms of his physical deficiencies or course, because we are not necessarily perfect, god (ALLAH) aja parishioners not discriminate ... "Friends with anyone because MANY MORE GOOD FRIEND" Uh ... Uh ... Uh ...

    ReplyDelete
  125. name : Rama stya dana laksana
    class: X.1

    menurut saya ceritanya amat menarik, krn adanya gadis kecil yg ternyata adalah seorang malaikat yg sedang menguji kebaikan manusia di bumi, meskipun tidak semua org baik, tp pasti ada beberapa orang yg baik di bumi ini.
    jadi, jangan berteman hanya dengan org2 yg hanya baik di fisik tp tdk baik d hatinya... dan jangan pernah merasa sempurna karena kita belum tentu sempurna..



    I think the story is very interesting, krn the little girl who apparently was an angel who is testing the goodness of human beings on earth, although not all good org, tp there must be some good fellow on earth.
    so, do not make friends only with org2 who is only good in the physical tp d heart bum ... and never feel perfect because we are not necessarily perfect ..

    ReplyDelete
  126. name : Adrian Gunawan
    Class: X 1

    Cerita ini sangat menarik, karena kita tidak mengetahui bahwah gadis itu adalah seorang malaikat yang menguji kebaikan dan keburukan manusia di bumu. Oleh karena itu kita harus baik kepada orang lain walau kita tidak mengenalnya.
    jadi, bilah mencari teman jangan lihat dari tubuhnya tetapi lihatlah dari hatinya.



    This story is very interesting, because we do not know bahwah girl is an angel of goodness and badness of human testing in bumu. Therefore we must be good to others even though we do not know him.
    so, bar looking for a friend do not see from his body but look at it from his heart.

    ReplyDelete
  127. name : edy bontong tangke arung
    class:X_1

    cerita ini dapat di ambil hikmanya yaitu kita dapat menilai orang dengan baik,walaupun di dunia memang sulit orang yang baik.......malaikat ini dapat menilai semua prilaku yang baik dan prilaku yang buruk............dan sering seringlah berbuat kebaikan karna kebaikan dapat di balas dengan kebaikan


    This story can be taken hikmanya which we can judge people well, although it is difficult person in the world of good ....... this angel can assess all the good behavior and bad attitude ......... ... and often frequent do good because good is in the back with kindness

    ReplyDelete
  128. name : RAHFIANY .R.
    class : X-4


    saya sangat menyukai cerita ini..karena kita dapat mengambil hikmah,
    1. bahwa dalam mencari teman,kita tidak boleh pilih - pilih..
    kita tidak boleh menilai seseorang dari fisiknya saja..
    2. setiap perbuatan yang kita lakukan di muka bumi ini,baik atau pun buruk,tidak terlepas dari pengawasan Allah SWT..
    oleh karena itu,berbuat baiklah kepada semua orang,kaya maupun miskin,jelek maupun cantik,karena siapa tahu orang yang kita anggap remeh adalah seorang malaikat..
    =)




    I really liked this story .. because we can take lessons,
    1. that in making friends, we can not select ..
    we should not judge a man from his physical ..
    2. every act we do on earth, good or bad, can not be separated from the supervision of Allah SWT ..
    therefore, do good to everyone, rich or poor, ugly or beautiful, because who knows the people we take for granted is an angel ..
    =)

    ReplyDelete
  129. name : sucipto rezky chaesar putra
    class : 10.2
    no.absen : 21



    saya suka cerita ini, menurut saya crita ini menarik, dan kita mendapatkan banyak pelajaran dari cerita ini, karena dalam cerita ini mengajarkan kita akan sesuatu yang sangat penting bagi hidup manusia. cerita ini mengajarkan kita untuk menghargai orang lain. jika kita ingin memiliki banyak teman janganlah memilih-milih teman......carilah teman yang bisa di jadikan sahabat bisa menghibur kita pada saat kita merasa sedih atau hampa........




    I liked this story, I think this crita interesting, and we get a lot of lessons from this story, because in this story will teach us something very important for human life. This story teaches us to respect other people. if we do not want to have lots of friends picking friends ...... look for friends who can make friends and can comfort us when we feel sad or empty ........

    ReplyDelete
  130. di cerita ini kita mendapatkan beberapa pelajaran . pelajaran yang paling penting yaitu menghargai orang lain dan tidak membeda-bedakan orang lain . sebenarnya kita hidup di dunia ini semuanya sama . jangan pernah kamu memilih-milih teman karena akan lebih menyenangkan bila kamu punya banyak teman .

    in this story we get some lessons. The most important lesson of respecting others and do not discriminate other people. we actually live in this world are all the same. you never picking a friend because it will be more fun if you have lots of friends.

    name : a nur putri
    class : X.5

    ReplyDelete
  131. jika kita kita ingin mendapatkan teman yang baik maupun sahabat kita tidak boleh memilih-milih karena kita semua sama tak ada yang sempurna maka dari itu kita tidak boleh melihat dari kondisi fisik karena itu semua tidak bisa menjamin sebua persahabatan atau pertemanan....

    if we want to get a good friend or friendship we may choose not to choose because we are all the same nothing is perfect then from that we should not be seen from the physical condition because it can not guarantee friendship or friendship ....


    name : PUJI ASTUTI
    clas : X.4

    ReplyDelete
  132. Saya suka dengan cerita ini karena banyak nilai moral yang di kandung dalam cerita ini,selain itu cerita ini mengajarkan kita bahwa dalam menjalin persahabatan tidak harus melihat fisik seseorang,karna setiap perbuatan yang kita lakukan di dunia ini ada malaikat yang akan mencatatnya.


    I like with the story because in story very many score moral,that besider,this story to teached we in to plain frienship not to see physical some one , because every action we fuse in the world , there is angel will to note.

    Name : Cynthia Permatasari.R
    Class : X.2

    ReplyDelete
  133. pendapat saya tentang cerita ini yaitu : jangan selalu membeda-bedakan teman dan jangan selalu melihat orang dari fisiknya. karena jika ingin mempunyai banyak teman sebaiknya nilailah orang dari hatinya. karena setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan.


    my opinion is about this story is that is: don't always differentiate friend and don't always see person from the physical. because if we like to has many friends best person value from the heart. because every has surplus and deficit.


    Name : Astrid Widia Handani

    Class : X.4

    ReplyDelete
  134. my response about this story is that we should not be picking out a friend just because of physical perfection indeed the most perfect friend is a sincere friend in the liver is not friends only because they saw only the physical but rather with a sincere heart

    tanggapan saya tentang cerita ini adalah kita tidak boleh memilih-milih teman hanya karena kesempurnaan fisik saja sesungguhnya teman yang paling sempurna adalah teman yang tulus dalam hati tidak berteman hanya karena melihat fisik saja melainkan dengan hati yang tulus


    name : sitti hardiyanti
    class : X-6

    ReplyDelete
  135. cerita trsebut masuk akal karena di dalam kitab al-qur'an telah di katakan bahwa tiap kali kita melakukan suatu perbuatan pasti akan ada malaikat yg mencatat semua amal baik dan buruk kita

    dan saya berterimakasih karena telah diingatkn oleh cerita di atas bahwa kita sebagai manusia tdk boleh melupakan malaikat yg slalu mengawasi kita


    NAMA :HAFIDZAL FURQAN NASROWI
    KELAS:X.2

    the story makes sense because in the book of al-qur'an has in saying that every time we perform an act would be no angels who record all good deeds and our bad

    and I am grateful for having diingatkn by the story that we as human beings bounds slalu forget the angels who watch us


    NAME: HAFIDZAL Furqan NASROWI
    CLASS: X.2

    ReplyDelete
  136. this story can give me lessons in friendship that we should not discriminate and only see from his physical but we have to see it from his sincerity. And Allah SWT is watching us all the same, no difference in the eyes of GOD, because GOD is indeed the most perfect, and in any behavior that we do every day it was all recorded by the angels who are in the left Right-us.

    cerita ini dapat memberikan saya pelajaran bahwa dalam berteman kita tidak boleh membeda-bedakan, serta hanya melihat dari fisiknya saja tapi yang harus kita lihat itu dari ketulusan hatinya. dan sesungguhnya ALLAH SWT melihat kita semua itu sama saja, tidak ada yang beda di mata ALLAH , karena sesungguhnya ALLAH lah yang maha sempurna, dan di setiap tingkah laku yang kita lakukan sehari-hari itu semua telah di catat oleh malaikat yang berada di sebelah kiri-kanan kita.

    Nama : kurnia arini putri
    Kelas : X.6

    ReplyDelete
  137. Anonynous said ,
    This story tell us about a girl that actually an angel and a man who have a kind heart because he feel so pity with a girl he saw at the garden. And after he talk to the girl, he realize that the little girl is a guardian angel. And what we can take from this story is beside our self, we have to pay attention to another people around us.

    Cerita ini menjelaskan kepada kita tentang seorang gadis yang sebenarnya adalah seorang malaikat dan seorang pria yang baik hati karena dia merasa kasihan saat melihat gadis tersebut, dia menyadari bahwa gadis tersebut adalah malaikat penjaga. Dan makna yang dapat kita petik dari cerita ini adalah selain diri kita, kita harus memperhatikan orang lain di sekitar kita.


    NAME : CHAIRUNNISA SULAIMAN
    CLASS : X-3

    ReplyDelete
  138. cerita ini sangat menarik dan banyak hal yang dapat dicontoh dari cerita ini.dan cerita ini memberikan pelajaran tengtang janganlah kamu memilih-milih teman karena tanpa kamu ketahui itu adalah malaikat yang diturunkan ke bumi untuk mengetahui sifat-sifat orang yang sombong,angkuh,dan tidak mempedulikan kepengtigan orang lain.dan dalam cerita ini juga menceritakan tengtang seorang laki-laki yang cuma dirinya yang dapat melihat gadis kecil yang duduk meyendiri dan tak ada orang yang mempedulikannya.daan akhirnya dia ketahui bahwa gadis tersebut adalah malaikat.




    ll of the story provides a lesson on this story do not choose to choose friends because without you know it was the angels who descended to earth to know the nature of the proud, arrogant, and did not care about the interests of people in this story also lain.and told about a man who's just him who can see the little girl sitting alone and nobody cares, and eventually he learned that the girl is an angel.

    Name:Niswar Abrar
    class:10.5
    No.urut:16

    ReplyDelete
  139. saya suka cerita di atas, karana banyak yang bisa di pelajari dari cerita tersebut. contohnya bagaimana cara kita menghargai orang-orang di sekitar kita, kita tidak boleh memandang seseorang hanya dari fisiknya saja. karena, dengan memandang seseorang tidak hanya dari fisiknya tapi juga hatinya kita bisa tau yang mana yang baik untuk kita jadikan teman.. dan kita juga harus selalu mengingat bahwa akan selalu ada malaikat yang akan mencatat apa yang telah kita perbuat di dunia...


    Ratlia Nurul Mutmainnah
    X 2

    I love this story becouse more what we can practise of the story.. Example way we can appreciate everybody in around us.. we can't saw someone just from outside. becouse, if we not look someone from out side but we saw her heart too,, we can know who nice to be we friend.. and we must always member that always to be an angel near we which as to write what we do in the world...

    ReplyDelete
  140. This story tell us about a girl that actually an angel and a man who have a kind heart because he feel so pity with a girl he saw at the garden. And after he talk to the girl, he realize that the little girl is a guardian angel. And what we can take from this story is beside our self, we have to pay attention to another people around us.

    Cerita ini menjelaskan kepada kita tentang seorang gadis yang sebenarnya adalah seorang malaikat dan seorang pria yang baik hati karena dia merasa kasihan saat melihat gadis tersebut, dia menyadari bahwa gadis tersebut adalah malaikat penjaga. Dan makna yang dapat kita petik dari cerita ini adalah selain diri kita, kita harus memperhatikan orang lain di sekitar kita.

    nama : AHMAD AUFAR
    kelas : X.4

    ReplyDelete
  141. saya sangat menyukai cerita diatas karena ceritanya bagus. dalam berteman kita tidak boleh memilih teman baik dari fisik maupun materi karena tidak baik memiliki sifat tersebut akan tetapi jangan sampai kita salah pergaulan karena bisa membuat kita rusak. dalam pertemanan kita harus menjaga perasaan sahabat kita dan saling menghormati. jangan sampai kita tidak mau berteman dengan yang lain karena dari fisiknya yang tidak sempurna atau dari materinya.


    I like a good story because the story above. the friends we should not choose a good friend of the physical and material because it is not good to have these properties but let's not wrong because it can make our society is broken. in friendship we must keep our friends and the feeling of mutual respect. lest we do not want to be friends with others because of imperfect physical or material.


    NAME : SARTIKA NURUL ANNISA
    CLASS : X.6

    ReplyDelete
  142. Cerita mengharukan, i like it.

    ReplyDelete
  143. Ceritanya memberikan inspirasi positif.

    ReplyDelete
  144. Cerita ini memberikan inspirasi kepada saya bahwa:
    Kita harus peduli dengan orang-orang di sekitar kita walaupun dalam hidup ini banyak terdapat perbedaan.
    Dalam bergaul kita tidak boleh membeda-bedakan orang lain, karena di mata Tuhan kita semua sama.


    The story inspiring me:
    We must care with another person, although many differences in this life.
    In the relationship we must undiscriminating each other, because in the God's sight we are the same.

    NAME : ELSHA NIRALITAS
    CLASS : X.3

    ReplyDelete
  145. Buat siapa saja yang membaca komentar saya.
    Dalam berteman itu kita tidak boleh memandang seseorang dari rupa atau fisiknya.Karena, kalau rupanya buruk belum tentu sifatnya juga buruk.
    Ingat, di mata tuhan kita semua sama.

    TRANSLATE
    For anyone who reads my comments.
    the friends that we should not look at someone from the visual or physical. Because if it seems you bad have not necessarily a bad character.
    Remenber, in the eyes of god we are all equal.


    NAME : MISRAWATI
    CLASS : X-7

    ReplyDelete
  146. THE PINK DRESS
    What an a good story,story telling,teaching about the life like a angel an a good man kind.



    NAME:STEPHEN.S.JHONATAN
    CLASS:X-1

    ReplyDelete
  147. *English*

    What a good story!
    I just wanna say that nothing human is perfect.

    *Indonesian*

    Cerita yang bagus!
    Saya hanya ingin mengatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna.

    LUTHFIAH WAEL
    X-3

    ReplyDelete
  148. The pink dress


    setelah saya membaca cerita diatas, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus saling menghargai sesama manusia sebab kita tidak tau akan nasib orang kedepan ....


    after I read the story above, I can conclude that we must respect other human beings because we do not know the fate of the future ....


    Name : Andini Puspita Sari
    Class : x-1


    august 26,2010 19:31

    ReplyDelete
  149. cerita ini sangat bagus karna mengingatkan kita untuk tdidak melihat orang hanya dari fisiknya,buktinya seorang gadis kecil yang tidak disangka adalah seorang malaikat yang dapat mengubah hidup seseorang. jadi ketika kita berteman jangan selalu melihat kekurangan teman kita,lihatlah kelebihannya. manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing.



    This is very good because the story reminds us to tdidak seeing people only from the physical evidence is a little girl that does not alleged was an angel that can change someone's life. so when our friends do not always see the deficiencies of our friends, look at its advantages. humans must have some advantages and disadvantages of each



    Andi Aqmalia Nuradnin Utamy
    X.4

    ReplyDelete
  150. Anonymous said..

    menurut saya cerita "pink dress" mengajarkan kita untuk saling menghargai.

    i think the story about "pink dress" we can conclude.
    Muh. Ihsan. Z
    X-7

    ReplyDelete
  151. jangan hanya melihat orang dari penampilan luarnya, sapa tahu dia mempunyai sesuatu yang lebih dari kita. seperti cerita di atas sepintas dia hanya seorang pengemis ternyata dia seorang peri yang cantik. janganlah pernah melihat orang lain sebelah mata.


    do not just see people from the exterior, said knowing he has something more of us. such as the above story at a glance he was only a beggar who turns out she is a beautiful fairy. do not ever see the eyes of others.


    name : dian anggraini
    class : X.2

    ReplyDelete
  152. saya sangat menyukai cerita ini karena cerita ini mengingatkan kita untuk tidak memilih milih teman , contohnya gadis kecil dia adalah seorang malaikat yang dapat mengubah hidup seseorang. jadi ,jika kita berteman itu kita tidak boleh memandang orang dari segi rupa atau fisiknya . Karena, hatinya belum tentu juga seperti itu. kita semua sama . tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini



    I really liked this story because this story reminds us not to vote choosing friends, for example the little girl she is an angel who can change a person's life. so, if we were friends that we should not look at people in terms of visual or physical. Because, his heart is not necessarily like that. we're all the same. no man is perfect on this earth

    Namirah Rezkyana
    X.4

    ReplyDelete
  153. makna yang dapat saya pelajari dari cerita tersebut bahwa fisik dan penampilan bukan jaminan baik tidaknya hati seseorang....

    importance that i can learn from this story is physical and visual aspect not guarantee of good or not somebody's heart...

    NAME : SITI NUR AZISYAH
    CLASS : X-6

    ReplyDelete
  154. menurut saya, cerita ini sangat bagus, karena di cerita ini kita di ajarkan untuk tidak memili-milih dalam hal pertemanan.
    karena manusia tidak ada yang sempurna.

    I think this story is very good, because in this story teaches us not to memil in terms of friendship.
    because there are no perfect human beings.

    NAMA: A. AMRI ALIM RIVAI
    KELAS X I

    ReplyDelete
  155. menurut saya cerita ini sangat bagus dan memberi pelajaran kepada semua orang, bahwa dalam hal apapun kita tidak boleh melihat seseorang dari fisiknya saja, karena dibalik fisik seseorang, tersimpan diri seseorang yang sebenarnya

    I think this story is very nice and gave a lesson to everyone, that in any case we can not see someone of his physical, because behind the physical one, saved myself a person who actually

    Name : Adviany Chairi H.A
    Class : X.1

    ReplyDelete
  156. cerita ini mengajarkan bahwa, fisik dan penampilan bukan jaminan baik atau tidaknya hati seseorang.
    Dan mungkin dia memiliki kelebihan yang tidak kita miliki.
    buktinya seorang gadis kecil yang tidak di duga adalah seorang malaikat yang bisa mengubah hidup seseorang.

    This story teaches that the physical and performance is no guarantee whether or not a person's heart.
    and maybe he has advantage that we do not have.
    prof of a young girl who is not in the expected was an angel who can change someone's life.

    Nama : ismah fakriah.s
    kls : X6

    ReplyDelete
  157. cerita ini sangat bagus untuk di contohi semua orang.
    karena cerita ini mengajarkan kita untuk tidak menilai seseorang dari fisik dan penampilannya saja,tapi dari hatinya dan perbuatannya.

    This story is very good for the contohi everyone.
    because this story teaches us not to judge a person from the physical and appearance only, but from his heart and his deeds.

    Nama : wahid adhe s
    KLS : X-6

    ReplyDelete
  158. menurut saya cerita ini sangat bagus karena mengajarkan seseorang untuk tidak melihat seseorang dari luarnya tapi kita harus melihat seseorang dari segi kebaikannya


    I think this story is very good, because it can be taught us for didn't seeing someone from their body or out but we have see them from their heart.


    Nama : NURUL PRATIWI DJAKARIA
    class : X-1

    ReplyDelete
  159. Fitri anggraini fajeriAugust 29, 2010 at 10:20 AM

    fisik bukanlah syarat dalam menjalin persahabatan.


    physic is not requirement in make frienship


    Name : fitri anggraini fajeri
    class : X.3

    ReplyDelete
  160. cerita ini sangat menarik dan banyak hal yang dapat dicontoh dari cerita ini.dan cerita ini memberikan pelajaran tengtang janganlah kamu memilih-milih teman.contohnya gadis kecil dia adalah seorang malaikat yang dapat mengubah hidup seseorang.

    This story is very interesting and a lot of things that can be copied from this story of stories' ll give you a lesson not tengtang teman.contohnya picking at the little girl she is an angel who can change a person's life.

    Nama : Arfandi.AR
    Kls :X-6

    ReplyDelete
  161. dalam menjalin persahabatan fisik bukanlah segalanya,melainkan hati dari seorang sahabat.


    a friendship in the physical is not everything, but the heart of a friend.

    name:karina radhita irsyal
    class:X.6

    ReplyDelete
  162. cerita ini mengajarkan bahwa, fisik dan penampilan bukan jaminan baik atau tidaknya hati seseorang.karena di mata Tuhan kita semua sama. contohnya gadis kecil dia adalah seorang malaikat yang dapat mengubah hidup seseorang.

    This story teaches that the physical and performance is no guarantee whether or not the liver seseorang.karena in God's eyes we're all the same. for example, a small girl she is an angel who can change a person's life.

    Nama: syawal adam
    Kls : X-6

    ReplyDelete
  163. cerita ini memberikan amanah atau pesan bahwa kita sebagai manusia tidak dapat melihat penampilan seseorang dari segi fisik melainkan melihat dari hati dan kebaikannya. seperti gadis kecil dalam cerita di atas yang seperti malaikat dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.




    This story gives the mandate or the message that we as humans can not see the person in terms of physical appearance but seeing from the heart and kindness. like a little girl in the story is like an angel can change someone's life better.



    nama : nurul pratiwi
    kls : X.1

    ReplyDelete
  164. dari cerita ini kita dapat belajar,bahwa dalam memilih teman kita tidak boleh membeda-bedakan, baik melalui fisiknya atau dari segi harta. karena di dunia ini tidak ada manusia yang semppurna...............

    Meaning :::

    from this story we learn that, in choosing our friends, we should not discriminate, either physically or from property.because in this world no man is perfect ......




    NAMA : NUR FITRIANA LESTARI P. (Tarhii)
    kelas : X.2

    ReplyDelete
  165. cerita ini memberikan amanah dan pesan bahwa kita sebagai manusia tidak boleh memandang seseorang itu dari segi fisik maupun segi harta, melainkan kita melihat seseorang dari lubuk hatinya...... dan tak ada yang sempurna melainkan ALLAH



    This story provides the mandate and the message that we as humans should not be looked at in terms of a person's physical or in terms of wealth, but we saw someone from the depths of her ...... and nothing is perfect but GO


    Nama : RAFIKA JANUARDINI
    Kelas : X.1

    ReplyDelete
  166. saya setujuh karena dalam berteman kita tidak boleh memandang fisik dan materi. karena di mata Allah SWT semua manusia itu sama tidak membeda - bedakan. manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan

    I disagree because the friends we should not look at the physical and material. because in the eyes of Allah all men are equal no distinction - distinction. humans have advantages and disadvantages


    Nama : Rizka Nur utami
    kelas : X6

    ReplyDelete
  167. dari cerita ini sy mendapat pelajaran bahwa kita sesama makhluk ciptaan ALLAH SWT, kita tidak boleh memilih-milih teman, melihat teman hanya dari fisiknya saja.... karna di mata ALLAH SWT kita semua sma, tidak ada yang berbeda.. jadi janganlah melihat teman dari fisiknya saja... kita harus berteman dengan semua orang di sekitar kita...


    of this story I got a lesson that our fellow creatures GOD Almighty, we should not be picking out your friends, see friends only from his physical .... because in the eyes of Almighty GOD we're all the same, no different .. so do not see a friend of his physical ... we should be friends with everyone around us ...


    Name: Muhti Fahmi
    Class: X3

    ReplyDelete
  168. kesimpul saya dari cerita diatas adalah jika kita ingin mempunyai banyak teman, kita tidak boleh memandang seseorang itu cacat. bagaimana pun kondisi fisik seseorang kita harus menerimanya apapun alasannya
    karena sesungguhnya ALLAH S.W.T sudah mengatur hidup ini
    dan kita juga harus ingat disetiap langkah, perbuatan, kelakuan kita akan ada yang melihat dan mencatat apa yang kita lakukan baik itu dalam bentuk positif maupun negatif. maka dari itu, kita harus memperbaiki semua perilaku kita yang tadinya buruk menjadi lebih baik.

    My conclusion from the above story is that if we want to have lots of friends, we should not look at someone's disability. no matter how one's physical condition we have to accept it for whatever reason
    because GOD Almighty has set the real life
    and we also have to remember all steps, actions, behavior which we will be there to see and record what we are doing it in the form of either a positive or negative. therefore, we need to fix all of our behavior that was bad for the better.


    Name: Yenny Budiharto
    Class : X4

    ReplyDelete
  169. Menurut Saya cerita ini sangat bagus ,Sebab dia menekankan jika dalam berteman kita tidak boleh melihat seseorang dari segi fisik saja dan tidak boleh memandang orang dengan sebelah mata, Belum tentu orang yang sempurna tersebut hati nya baik....bisa saja orang yang cacat, tetapi memiliki hati yang sangat mulia
    Jadi berteman lah dengan siapa saja tanpa melihat kondisi seseorang.

    * Translate :

    According to the story I was very good, because he insists if the friends we can not physically see the person only and should not look at people with one eye, not necessarily the perfect person that her heart could have been better .... people with disabilities, but it has a very noble hearts
    So make friends with anyone who is without seeing the condition of a person.


    Name : Trysna Ramadhani
    Class : X 5

    ReplyDelete
  170. Cerita yang menarik
    Tidak selamanya orang tidak memiliki cacat fisik itu baik untuk dijadikan teman.kita memang tidak boleh memilih teman yang buruk.maksudnya buruk dalam hal bergaul,bukan buruk dalam hal menyinggung keadaannya.
    Tidak ada orang yang sempurna secara fisik.namun,jika seseorang tersebut memiliki hati yang baik maka itulah arti kesempurnaan yang sesungguhnya.
    English:
    Interesting story
    not forever people don’t have a physical disability is good to be friends.we did not choose friends who nasty.sense bad in terms of scoundrel, not bad in terms of offensive things.
    No one is perfect in every way physical.however, if someone has a good heart then that is the true meaning of perfection

    NAME:MUFIDAH FAHRI
    CLASS:X.1

    ReplyDelete
  171. cerita ini memberikan amanah dan pesan bahwa kita sebagai manusia tidak boleh memandang seseorang itu dari segi fisik maupun segi harta,melainkan dari hatinya juga. .namun,jika seseorang tersebut memiliki hati yang baik maka itulah arti kesempurnaan yang sesungguhnya.

    This story provides the mandate and the message that we as humans should not be looked at in terms of a person's physical or in terms of wealth, but from his heart, too. . But, if someone has a good heart then that is the true meaning of perfection.

    Nama : Andry P.lantara
    KLS : X-6

    ReplyDelete
  172. cerita ini memberi saya penglihatan dari sisi lain bahwa mengenal seseorang janganlah di lihat dari luarnya saja sebab di dalam seseorang yang kita tidak kenal bisa saja terdapat di dalamnya hal yang sangat luar biasa yang orang lain tidak bisa menduganya.


    This story gave me a vision from the other side that knew someone must not be viewed from the outside because in someone we do not recognize could be contained through the most extraordinary things that other people can not expect it.
    Simak
    Baca secara fonetik




    NURHANI REZKY
    X.6

    ReplyDelete
  173. kenalilah seseorang jangam dari luarnya saja sebab hati orang yang terlihat dari luar sangat jelek tapi di dalam tersimpan keajaiban yang orang lain tidak dapat melihatnya dengan kesempurnaan yang di miliki,, sebab seseorang di ciptakan tidak ada yang sempurna semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


    do not recognize someone from the outside only, and the hearts of people who look very ugly from the outside but inside the magic that saved other people can not see it with the perfection that is owned, because somebody in there to create the perfect all have advantages and disadvantages of each.


    ASTARI SAMAD
    x.2

    ReplyDelete
  174. kenalilah seseorang jangan dari luarnya saja sebab hati orang yang terlihat dari luar sangat jelek tapi di dalam tersimpan keajaiban yang orang lain tidak dapat melihatnya dengan kesempurnaan yang di miliki,, sebab seseorang di ciptakan tidak ada yang sempurna semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


    do not recognize someone from the outside only, and the hearts of people who look very ugly from the outside but inside the magic that saved other people can not see it with the perfection that is owned, because somebody in there to create the perfect all have advantages and disadvantages of each.



    ASTARI SAMAD

    ReplyDelete
  175. pendapat saya tentang cerita ini yaitu : jangan selalu membeda-bedakan teman dan jangan selalu melihat orang dari fisiknya. karena jika ingin mempunyai banyak teman sebaiknya nilailah orang dari hatinya. karena setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan.


    my opinion is about this story is that is: don't always differentiate friend and don't always see person from the physical. because if we like to has many friends best person value from the heart. because every has surplus and deficit.

    nama : tri mardiani
    kls : x.3

    ReplyDelete
  176. Cerita ini sangat menarik, dapat mengajarkan kita untuk saling menghargai sesama manusia, tidak membeda-bedakan satu dan yang lainnya. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Dapat menerima kelebihan dan kekurangan orang lain termasuk perbuatan yang terpuji.
    Tidak ada orang yang sempurna secara fisik.namun,jika seseorang tersebut memiliki hati yang baik maka itulah arti kesempurnaan yang sesungguhnya.

    This story is very interesting, can teach us to respect other human beings, without discriminating between one and another. Because there are no perfect human beings. Can receive the benefits and drawbacks of other people including a commendable act.
    No one is perfect in every way physical.however, if someone has a good heart then that is the true meaning of perfection



    name : annisa indah lestari
    class : X-3

    ReplyDelete
  177. saya sangat menyukai cerita diatas
    ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tak perlu melihat kondisi fisik dan ada pula malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun buruk perbuatan seseorang


    I really like the story above
    This also gives me inspiration that if we want to have lots of friends, we should not have to look at the physical condition and there are also angels who will record all good deeds and bad deeds a person

    nama : gita ardya garini
    class: x.5

    ReplyDelete
  178. cerita ini mengajarkan bahwa, fisik dan penampilan bukan jaminan baik atau tidaknya hati seseorang.karena di mata Tuhan kita semua sama.dan jika seseorang tersebut memiliki hati yang baik maka itulah arti kesempurnaan yang sesungguhnya.


    This story taught me that, physically, and good performance is no guarantee whether or not the liver seseorang.karena in God's eyes we're all sama.dan if someone has a good heart then that's the true meaning of perfection.

    nama :haidar hafiz
    kelas:X.6

    ReplyDelete
  179. saya sangat senang mendengar cerita ini karena kita bisa mempunyai banyak teman dan tidak membedakan dengan sesama kita dan menerima teman kita apa adanya

    I am very happy to hear this story because we can have many friends and do not distinguish with our neighbors and our friends as it is received

    name:elita palino
    class:X.3

    ReplyDelete
  180. saya sangat menyukai cerita diatas
    ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika kita ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tak perlu melihat kondisi fisik dan ada pula malaikat yang akan mencatat segala perbuatan baik maupun buruk perbuatan seseorang

    I really like the story above
    This also gives me inspiration that if we want to have lots of friends, we should not have to look at the physical condition and there are also angels who will record all good deeds and bad deeds a person

    nama : tri mardiani
    kls : x.3

    ReplyDelete
  181. I think I really like the story above. It also gives me inspiration that if you want to have lots of friends, we should not have to look at a person's physical condition. We just need to judge a person from his heart, not from the physical condition of the person.

    Saya berfikir saya sangat menyukai cerita diatas. Ini juga memberikan saya inspirasi bahwa jika ingin punya banyak teman, sebaiknya kita tidak perlu melihat kondisi fisik seseorang. Kita hanya perlu menilai seseorang dari hatinya, bukan dari kondisi fisik orang tersebut.

    Name : Mutawaffiqah K.
    Class: X.1

    ReplyDelete
  182. saya sangat suka dengan cerita ini , karena cerita ini mengajarkan kita untuk tidak membeda-bedakan teman , meskipun dia cacat kita tetap harus berteman dengan dia

    I really liked this story, because this story teaches us not to discriminate friend, though he defects we still have to make friends with him

    name : putri amaliah
    class : X.3

    ReplyDelete
  183. cerita diatas mengajarkan kita bagaimana menerima seorang teman apa adanya tanpa melihat fisik dan kecantikan dia. di mata tuhan semua orang itu sama. tidak ada yang cantik maupun jelek.

    The above story teaches us how to accept a friend as it is without seeing him physically and beauty. in the eyes of god all the same person. there is nothing pretty or ugly.

    NAME : WAODE TRI FAHMI M.
    CLASS : X-4

    ReplyDelete
  184. dari cerita ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa dalam berteman kita tidak boleh pilih-pilih teman karena kekurangannya.
    karena kita juga memiliki kekurangan dan jangan pernah kita melihat orang dari fisiknya.

    of this story we can take a lesson friendship that we should not picky friends because of the deficiency we also have a shortage and we never see people from the physical.

    ReplyDelete
  185. dari cerita ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa dalam berteman kita tidak boleh pilih-pilih teman karena kekurangannya.
    karena kita juga mempunyai kekurangan dan jangan pernah kita melihat orang dari fisiknya.

    of this story we can take a lesson friendship that we should not picky friends because of the deficiency we also have a shortage and we never see people from the physical.

    NAME:NOVITA DILANY
    CLASS:X.2

    ReplyDelete
  186. Anonymonua said....

    dari cerita yang telah aku baca tadi aku merasa bahwa selama kita memilih sebuah teman kita, tidak boleh membedakan seseorang, atau pandangan dengan sebelah mata kita sendiri....
    kondisi fisik bukan lah hal yang sush memilih teman,,,,,
    aku mulai faham betapa susahnya cari teman yang mengerti kondisi kita sendiri


    from the story I had read earlier I feel that as long as we choose a our friend, may not distinguish a person, or views with our own eye ....
    physical condition is in fact not the sush choose friends ,,,,,
    I'm beginning to understand how difficult search for a friend who understands the condition of our own

    NAMA:WIRDANIATY SATYA NINGSIH
    KLAS:X6

    ReplyDelete
  187. dari cerita ini kita dapat menyimpulkan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. kita tidak boleh memandang seseorang rendah, kita tidak boleh melihat seseorang dari rupa muka atau katampanan/kecantikannya karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan

    in this story we can conclude that human is a social creature who need someone else. we can't look someone low, we can't look for someone by her beauty/his handsome because everyone have advantages and disadvantages

    NAMA : ASNIAR AWALUDDIN
    KELAS : X.2

    ReplyDelete
  188. cerita ini kita dapat menyimpulkan bahwa kita mau berteman seseorang kita tidak memandang dia dari fisiknya melainkan kita menerima apa adanya teman kita karena kalau kita tidak mau menerima itu kekurang teman kita,kita tidak bakalan punya teman banyak,,...

    this story we can conclude that we want to befriend someone we do not view him from the physical but we accept what is our friend because if we do not want to accept the lack of our friends, we are not going to have friends a lot ,,...

    NAME:ELITA PALINO
    CLASS:x.3

    ReplyDelete
  189. dari cerita ini saya dapat menyimpulkan bahwa dalam berteman kita tidak boleh saling memilih teman dan kita juga tidak boleh membedakan , karena dimata tuhan kita semua sama .

    of this story I can conclude that the mutual friends we should not choose friends and we also must not discriminate, because we are all equal in the eyes of god.



    name : putri amaliah
    class : X 3

    ReplyDelete
  190. inggris
    I love this story!
    This story teaches us that in choosing friends we must not distinguish between one another and because our tribe is very low in the eyes of god and should not be arrogant.

    Indo
    Saya suka dengan cerita ini!
    Cerita ini mengajarkan kita bahwa dalam memilih teman kita tidak boleh membedakan satu sama lain dan suku bangsa karena kita di mata tuhan sangat rendah dan tidak boleh sombong.


    Name : nina malahayati
    Class : X.7

    ReplyDelete
  191. we couldn't pick anyone to be our friends.. in the GOD's eye, we all are same

    kita tidak dapat memilih-milih orang untuk menjadi teman kita.. di mata TUHAN,, kita semua sama

    NAME : SHINTA SUTJI RAHAYU ARYATI
    CLASS : X.2

    ReplyDelete
  192. I am very interested in this story. because in this story I could take a lesson that nothing is perfect in this world. so as imperfect humans we should not discriminate against other people, we should not look at people from the physical. sometimes people who think deprivation is even more than us.

    of this story I also get the lesson that everything we do in this world someone is watching. though most of us do not realize it.


    NAME : VALDESYIAH
    NIM : 70300111085
    CLASS : KEPERAWATAN B2
    UIN ALAUDDIN MAKASSAR

    ReplyDelete
  193. I am very interested in this story because this story provides many lessons in our lives. that in life we ​​should not be picky friends because basically all men are equal before God Almighty.

    and physical appearance is not a guarantee for anyone, therefore we must respect each other.

    NAME : SRI WAHYUNENGSI
    NIM : 7030111079
    CLASS: KEPERAWATAN B
    UIN ALAUDDIN MAKASSAR

    ReplyDelete
  194. cerita-cerita yang terdapat pada easyenglish4us.blogspot.com ini menurut saya sangat menarik.semua cerita-ceritanya memiliki pengajaran tersendiri bagi setiap pembacanya termasuk saya.
    hal-hal yang belum kita dapatkan dalam teori pendidikan formal di indonesia dapat kita dapatkan di sini,seperti pada bacaan pertama mengenai IELTS di paparkan secara jelas dan mudah di pahami,tidak hanya itu,pemaparan tentang kehidupan kita pun ada,seperti proses kelahiran kita,ada juga mengenai sosok seorang ibu maupun sosok seorang ayah,dan masih banyak lagi.
    saya sangat mengharapkan cerita-cerita dalam blog ini dapat di tambah lagi dengan cerita-cerita yang tentunya lebih menarik lagi dan sesuai dengan realita yang ada saat ini.
    but overall very nice to be made in a reference for me.....

    ST.FATIMAH SAID
    70300111081
    KEPERAWATAN B2

    ReplyDelete
  195. cerita-cerita yang terdapat pada easyenglish4us.blogspot.com ini menurut saya sangat menarik.semua cerita-ceritanya memiliki pengajaran tersendiri bagi setiap pembacanya termasuk saya.
    hal-hal yang belum kita dapatkan dalam teori pendidikan formal di indonesia dapat kita dapatkan di sini,seperti pada bacaan pertama mengenai IELTS di paparkan secara jelas dan mudah di pahami,tidak hanya itu,pemaparan tentang kehidupan kita pun ada,seperti proses kelahiran kita,ada juga mengenai sosok seorang ibu maupun sosok seorang ayah,dan masih banyak lagi.
    saya sangat mengharapkan cerita-cerita dalam blog ini dapat di tambah lagi dengan cerita-cerita yang tentunya lebih menarik lagi dan sesuai dengan realita yang ada saat ini.
    but overall very nice to be made in a reference for me.....

    ST.FATIMAH SAID
    70300111081
    KEPERAWATAN B2
    UIN ALAUDDIN MAKASSAR

    ReplyDelete
  196. - Going abroad the country to targeted language, dulu orang-orang mengatakan jika kita ingin mengerti bahasa Negara lain kita harus pindah dan menetap ditempat tersebut. Tapi sekarang hal seperti itu sudah tidak perlu dilakukan lagi karena kita dapat belajar bahasa Negara lain di Negara kita sendiri, kita dapat belajar melalui bersekolah, kursus, dan belajar lewat internet.
    - Working and learning at the same time is can not, dulu orang berpendapat bahwa kita tidak mungkin dapat bekerja sambil belajar. Tetapi hal tersebut tidak benar karena saat bekerja kita juga bias belajar, kenapa saya bias mengatakan hal seperti itu karena disaat kita bekerja dan menemukan hal sulit kita pasti akan mencari jalan keluar untuk menyelesaikan hal tersebut. Disaat kita telah menemukan jalan keluarnya kita dapat belajar seuatu, bahwa dengan cara seperti ini kita dapat menyelesaikan suatu masalah. Otomatis pengetahuan kita bertambah akan bertambah.
    - Language can only be learned at the school, disaat sekarang ini kita dapat belajar bahasa tidak hanya disekolah, kita dapat belajar bahasa melalui buku-buku pengetahuan yang beredar di pasaran atau lewat internet.
    - Teacher is the only source of knowledge, dulu guru satu-satunya orang yang dapat kita mengajar tentrang pengetahuan, tetapi dizaman sekarang ini kita dapat belajar lewat buku-buku pengetahuan, kursus, dan belajar lewat internet.
    - Pronunciation is not important, orang berpendapat jika kita baru belajar bahasa inggris kita dapat berbicara tanpa mengetahui apakah pengucapan kita sudah tepat atau belum tetapi pendapat tersebut tidaklah benar karena kita harus mengetahui bagaimana cara pengucapan suatu kata dengan benar karena pengucapan suatu kata yang tidak tepat atau salah akan membuat apa yang kita katakan berbeda dengan yang kita maksudkan.

    RISWANDI FAJRIN
    1152040041
    FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
    JURUSAN BAHASA INGGRIS
    PRODI PENDIDIKAN
    CLASS B

    ReplyDelete